All About Nunu

Assalamu Alaikum...

Salam kenal ya ^^

Saya Nur Sahadati Amir, biar lebih akrab panggil saja nunu (so simple)

Seorang perempuan Bugis yang lahir dan besar di kota yang terkenal dengan Coto Makassar-nya. Saat ini saya menetap di ibukota Jakarta, dan mungkin lima tahun ke depan akan pindah ke ibukota Indonesia yang baru yaitu Paser Penajam hehehe...

Hal yang paling disukai saat ini adalah nongkrong di kantor. Saya bekerja di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sebagai Aparatur Sipil Negara.  

Miss X : Nongkrong? di kantor? (miss-nya heran, biasanya kan orang mah kalo nongkrong mah di cafe)
Me : hehehe iya nongkrongnya dari pagi s.d malam, doyan saya :D #nyegir
Miss X : Kok doyan? #misskepo
Me : Yaaa.... sok-sok-an jadi workaholic #nyegirkuda
Miss X : Wadidaw... mantappu jiwa (miss-nya niruin jerome)
Me : Iya miss... daripada eike di kosan... alone... jadinya feel lonely... toh juga belum ada yang nyariin, belum ada yang nyuruh cepat-cepat pulang, belum ada yang nungguin... dan bla..bla.. bla... (nyari alasan) 

Oke... kembali ke laptop!

Blog saya pure hasil karya sendiri no copy paste (Don't do it)
Blog ini isinya dogado... ada tentang reportase kegiatan-kegiatan yang saya ikuti, review berbagai hal baik itu film, blog, buku, maupun produk, kuliner yang pasti isinya tentang makanan, traveling yang berisi tentang catatan perjalanan saya, tempat wisata, dan oleh-oleh khas, dan juga ada menu berbagi isinya tentang berbagai hasil pemikiran, pengalaman, ilmu, wawasan, curhat saya.

Saya mengenal blog sejak tahun 2006, tetapi baru benar-benar serius dan eksis nge-blog sejak tahun 2011 (gegara jenuh main game online, berasa tiada manfaat) jadi saya mencari suatu kegiatan yang lebih bermanfaat. Akhirnya pada tanggal 17 Maret 2011 saya membuat blog ini. Saya pikir blog ini akan bernasib sama seperti kakak-kakaknya terdahulu, lahir kemudian terlupakan. Ternyata tidak loh... setelah dipertemukan dengan berbagai komunitas menulis dan blog saya akhirnya jadi jatuh cinta dengan dunia yang satu ini "Writing & Blogging".

Awalnya blog ini bernama nunusangpemimpi.blogspot.com, kenapa pakai kata "sang pemimpi"? karena saya ngefans dengan Andrea Hirata dan Tetraloginya. Kata "Sang Pemimpi" saya ambil dari salah satu judul bukunya.
Sejak 2015 tahun lalu saya mantap agar blog ini berdomain. Akhirnya blog ini berubah nama menjadi nunuamir.com

Sejak mulai belajar menulis, tulisan saya pernah mejeng di beberapa buku Antologi antara lain :


  • Bunga Rampai Seringkuh (2)
  • Cinta Membaca (2)
  • Dalam Genggaman Tangan Tuhan
  • Sembuh dan Sukses dengan Terapi Menulis
  • Apa Kabar, Sahabat Dumay-ku

·         
Tulisan saya "One Day One Juz" juga pernah diterbitkan di sebuah harian lokal "Amanah".
Dan Insya Allah tahun ini akan terbit buku solo pertama saya. Semoga prosesnya dimudahkan. Aamiin

Untuk Blogging, saya beberapa kali menang lomba blog, antara lain :

  • Juara 3 Lomba Blog "Makassar Tidak Kasar"
  • Juara 2 Kontes Blog Semi SEO "Disabilitas Tanpa Batas"
  • Juara 3 Lomba Blog UseeTV
  • Juara 3 Lomba Blog Kopi Oey Makassar
  • Juara Harapan 3 Lomba Blog tentang Bantimurung

By the way...
Saya mau buka-bukaan nih alias memasarkan diri ^^

Nunu Amir Blog membuka kerjasama dengan Agency, Brand,  ataupun perorangan yang ingin mempromosikan produk/jasanya dalam bentuk  job review, article placement, pemasangan iklan, affiliate, kompetisi, dan aneka bentuk kerjasama lainnya sesuai dengan kesepakatan para pihak. 

Sebagai imbalan dari kerjasama di atas, maka pemiliki blog ini mendapatkan kompensasi yang besarnya mempengaruhi konten, topik, dan postingan yang ditayangkan pada blog ini. 

Pemilik blog ini akan selalu mengedepankan opini yang jujur, seimbang, dan terpercaya, atau sesuai dengan pengalaman dari penggunaan produk/jasa yang di review, serta akan selalu menayangkan tulisan-tulisan hasil pemikiran dan kreatifitas milik sendiri
Adakalanya pemilik blog ini menayangkan konten berupa review produk atau jasa sebagai konten tidak berbayar alias free, ditulis secara sukarela oleh pemilik blog dikarenakan rasa puas terhadap suatu produk yang dipakai, membantu teman, atau memang karena pemilik blog senang saja untuk menuliskannya. 

Untuk mengajukan klaim produk, penawaran, pertanyaan, dan hal lain yang berkaitan dengan produk/jasa yang direview harus ditujukan kepada pemilik produk/jasa tersebut. Blog ini hanya memberikan opini dan review.






0 comments

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam