Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan

Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan, itulah tema lomba Semi SEO yang diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Maros. Sebuah event  menarik yang mengikutsertakan para blogger untuk turut memperkenalkan pesona dan eksotisme Bantimurung di mata  para pecandu dunia maya, dan tentunya akan membawa dampak postif bagi kunjungan wisatawan di Bantimurung. Saya sebagai rakyat Sulawesi Selatan turut berbangga memiliki objek wisata seindah Bantimurung, dan tentunya menjadi kewajiban saya untuk turut berpartisipasi dalam memperkenalkan keindahan alam Bantimurung. So.... selamat membaca artikel saya ini ^_^ Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan

Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan - Jatuh Cinta Pada Pandang Pertama


Bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan - Amazing…. Teriakku dalam hati, mataku takjub melihat keindahannya. Subhanallah… Ini kali pertama saya melihat air terjun biasanya cuma melihat di TV saja.  Saya lupa kapan persisnya pertama kali ke Bantimurung. Yang saya ingat, waktu itu saya masih duduk di Sekolah Dasar. Rekreasi akhir pekan bersama keluarga tercinta. Pemandangan alam yang sangat mempesona, saya pun jatuh cinta pada pandangan pertama.

Berkubik-kubik air meluncur perlahan di bebatuan cadas seakan tak ada habisnya, terus mengalir hingga ke sungai dibawahnya. Euuuhhmmm… kutarik nafas mencium aroma sejuk udara Bantimurung, serasa bagai di surga. Yang membuat tempat ini makin eksotis adalah disekitar air terjun dan sungai dikelilingi oleh bukit-bukit kapur nan terjal dan pepohonan yang rindang. Objek wisata yang pas untuk melepas penat dan merefreshkan tubuh dan pikiran.

Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan ini terletak di Kabupaten Maros - Sulawesi Selatan, dari kota Makassar ke Bantimurung jaraknya sekitar 50 Km dan ditempuh sekitar 1,5 jam dengan menggunakan pete-pete (Angkot) ataupun dengan kendaraan pribadi. Selama dalam perjalanan memasuki area wisata terbaik di Sulawesi Selatan ini kita akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan bukit-bukit kapur dan rumah-rumah penduduk desa di sisi jalan mengiringi perjalanan kita, siluet pengunungan terhampar indah memanjakan mata. Bukan hanya sekedar perjalanan jasmani tetapi juga perjalanan rohani menikmati ayat-ayat Tuhan yang tertulis di alam semesta ini, mengagumi dan memuji ciptaanNya.

Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan - Kingdom Of Butterfly




bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatanBantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan merupakan habitat bagi kera dan kupu-kupu, sebagai simbolisasi begitu memasuki kawasan Objek Wisata Bantimurung kita akan di sambut oleh gerbang selamat datang dengan kupu-kupu raksasa sebagai hiasannya dan juga patung kera super big. Bantimurung terkenal dengan Kingdom of Butterfly-nya, menurut seorang peneliti bernama Alfred Russel Wallace, di Bantimurung penuh dengan berbagai spesies kupu-kupu langka. Kehadiran kupu-kupu inilah yang menjadikan Bantimurung semakin menarik. Sebelum kita memasuki area air terjun, dibagian luar terdapat Museum kupu-kupu, didalamnya kita bisa melihat berbagai jenis kupu-kupu yang telah diawetkan yang hidup di alam Bantimurung. Selain itu ada juga penangkaran kupu-kupu fungsi tempat ini adalah untuk menjaga kupu-kupu dari kepunahan. Disekitar objek wisata Bantimurung terdapat banyak penjual yang menawarkan berbagai pernak-pernik yang unik dan menarik untuk dijadikan buah tangan antara lain pajangan kupu-kupu yang telah di awetkan baik yang telah berbingkai kaca maupun plastik aksesoris bernuansa kupu-kupu misalnya kalung,  baju kaos, dan masih banyak lagi yang lain.

Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan - Goa Mimpi dan Goa Jodoh


Selain air terjun dan sungai sebagai wahana pemandian bagi pengunjung. Bantimurung sebagai Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan juga menyuguhkan wisata alam lainnya yaitu Goa Mimpi dan Goa Batu/Jodoh. Nama yang unik yach… mengapa di sebut dengan Goa Mimpi???  karena jika berada didalamnya kita seakan memasuki dunia mimpi yang sungguh indah, didalamnya terdapat Stalaktit yaitu batu yang menggantung dari langit-langit gua kapur yang terpahat indah dari tetesan-tetesan air terlihat bagaikan kristal yang memantulkan cahaya yang menawan.

Selanjutnya ada juga Goa Batu atau dikenal juga dengan nama Goa Jodoh, untuk menuju ke sana harus menaiki anak tangga yang cukup tinggi. Capek… pastinya, tapi pengorbanan kita tidak akan sia-sia, jika kita telah sampai di puncaknya kita akan disuguhi panorama alam yang indah, dan juga sisi dalam goa yang terdiri atas stalaktit dan stalagmit dengan bentuk yang indah. Oh ya.. pasti kalian bertanya kok disebut Goa Jodoh sih? Karena di dalam goa tersebut terdapat tempat yang dipercaya bisa melancarkan jodoh, bagi orang-orang yang imannya masih lemah biasanya bersama sang kekasih memanjatkan doa di tempat itu. Di situ juga terdapat sumber air tawar yang dipercaya dapat membuat awet muda jika kita membasuh muka dengan air tersebut. Wallahu alam....


Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan - Jagalah Kelestariannya



Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan menyimpan dan menyuguhkan sejuta pesona bagi para wisatawan, rakyat Sulawesi Selatan layaklah berbangga hati karena memiliki objek wisata alam nan menakjubkan.  Tak salah jika Bantimurung dikategorikan menjadi objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan. Kelestarian alamnya serta binatang-binatang langka yang hidup didalamnya harus dijaga dengan baik, antara lain menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar Bantimurung dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak melakukan penebangan hutan tanpa izin dari Pemerintah setempat karena dapat merusak habitat kera yang ada di sana, dan juga tidak merusak habitat kupu-kupu yang ada di sana.
bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan


Tentunya ini semua butuh dukungan dari berbagai pihak bukan hanya Pemerintah saja tapi para warga yang hidup di sekitar Bantimurung dan para wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut. Bantimurung adalah aset Sulawesi Selatan yang sangat berharga mari kita lestarikan agar Bantimurung tetap menjadi Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan


* Tulisan ini diikutkan dalam lomba semi SEO Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan.


*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*
Lomba Semi SEO ini di Sponsori oleh Idblognetwork.comTenriewa MediaPemda Maros  - 
Support oleh Bloggernusantara dan komunitas blogger maros
bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan




18 comments

  1. Luar biasa kereenn pemandangannya semoga akan selalu terjaga kelestarian dan kebersihannya baik dari Pemda, masyarakat dan juga dari pengunjung, utamakan jangan membuang sampah secara sembarangan sama-sama kita kembangkan pariwisata indonesia alam kenal postingannya sangat bagusss, jika berkenan silahkan berkunjung ke blog sederhana saya di 7og4nk.blogspot.com ada tempat-tempat yang lumayan bagus untuk berwisata.

    ReplyDelete
  2. Siap-siap nabung nih biar bisa ke Sulawesi

    ReplyDelete
  3. @lombokguideTerima kasih telah b'kunjung ke blog saya ^_^
    mari kita majukan pariwisata indonesia

    ReplyDelete
  4. @Bali2Ayo.. pesan tiket utk k makassar segera... ^_^

    ReplyDelete
  5. Wih mantap, sayangnya gue gak punya duit ke Sulawesi.. huaaaaa..

    ReplyDelete
  6. @Feby Oktarista AndriawanNabung saja dlu mas, terima kasih telah b'kunjung k blog saya ^_^

    ReplyDelete
  7. saya tidak meragukan keindahan Alam Bantimurung.. karenanya saya tetap merindukan kampung halamanku.. :)

    ReplyDelete
  8. @Andro BhaskaraTo mangkasarak tonji ki... btw, sekarang posisi di mana gan?

    ReplyDelete
  9. wahh,... artikelnya menarik sangat mbak.... salam knal mbak..... :)

    ReplyDelete
  10. wow...lihat gambarnya ja dah ngiri banget pengin kesana. kelihatan alami banget.....

    Blog nunu bagus dan udah q follow, kalo bisa follow balik ya.... biar banyak teman......

    ReplyDelete
  11. @aneh semuaJalan2 lah ke mks... OK nanti sy follow back

    ReplyDelete
  12. kereen air terjunx, bru lht da yg kyk gtu,, pemandangannya jg msh alami,, mantap deh n jd pengen ksana,,

    ReplyDelete
  13. @Bang ApplusSilakan b'kunjung k Bantimurung, sy tunggu kedatanganx

    ReplyDelete
  14. wah..jadi pengen main ke sulawesi nih..ternyata mantap2 obyek wisatanya :-)

    ReplyDelete
  15. @annoSilakan b'kunjung... pesan tiket sj dr skrg ^^

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam