Setahun Blog Nunu Sang Pemimpi





Happy Anniversary buat blog saya Nunu Sang Pemimpi

Blog, saya mengenalnya sejak tahun 2006. Entah sudah ada berapa blog yang telah ku buat sejak saat itu. Tapi karena tidak serius blog-blog tersebut terbengkalai dan terlupakan begitu saja. Tanggal 17 April setahun silam saya membuat sebuah blog baru namanya Nunu Sang Pemimpi (seperti yang kalian lihat sekarang ini). Awalnya saya berpikir nasib blog ini akan sama seperti blog-blog saya yang lain "tak terurus dan terabaikan". 

Ternyata perkiraanku salah, Alhamdulillah... blog Nunu Sang Pemimpi  masih eksis hingga saat ini. 

Sedikit ada penyesalan sih, kenapa saya gak aktif nge-blog dari dulu ya??? Mungkin baru dapat hidayahnya ^^

Setahun sudah saya aktif nge-blog. Banyak hal positif yang bisa saya dapatkan dari aktivitas sebagai blogger ini ilmu, wawasan, pertemanan, materi, dan semoga blog saya ini memberi manfaat bagi sesama.

Banyak hal berkesan yang saya lalui. Berawal dengan niat membuat sebuah blog sederhana untuk mempromosikan bisnis online saya. Setelah membaca berbagai tutorial blogging saya makin terpacu untuk membuat tampilan blog saya lebih menarik. Ternyata nge-blog itu asyik dan memacu rasa ingin tahu  untuk melakukan optimasi terhadap blog kita baik dari segi tampilan maupun traffic.


Traffic Blog Nunu Sang Pemimpi


Selama setahun ini  saya sudah membuat 81 postingan artinya rata-rata dalam sebulan saya membuat 6-7 postingan. Sebenarnya jika dilihat dari jumlah postingan yang saya buat setahun ini  boleh dibilang saya belum terlalu aktif banget nge-blog. hehehe... tergantung mood and otak lagi fit alias encer. Berdasarkan data dari blogger jumlah komentar yang mengapresiasi blog saya ada 278 komentar (terima kasih buat kawan-kawan sang pemimpi yang telah berkunjung dan memberi komentar). Pengikut saya ada 83 blogger (terima kasih teman senasib dan seperjuangan). Untuk riwayat penanyangan selama setahun ini ada 26.454 (lumayan atau menyedihkan ya???).


Jika berdasarkan statistik Histats.com jumlah visitornya 5.824 (artinya rata-rata ada 16 pengunjung setiap harinya), jumlah page views 10.875, first time visitors 4.694, page view per visit 1.85, new visitors ratio 80.5%

Untuk pagerank google... nunu sang pemimpi masih bertahan dengan pagerank 1 (ehmm... payah)
Alexa Rank ku makin hari makin bertambah (itu sebuah kemunduran) padahal beberapa bulan yang lalu sudah mengecil di angka 900ribuan (mungkin karena jarang update blog dan blogwalking).
Untuk jumlah fans pages Nunu Sang Pemimpi di FB ada 91 facebookers (thanks sob buat likenya).

Traffic blogku sih memang tidak terlalu membanggakan. Apalagi beberapa bulan terakhir ini (sejak 2012) saya makin jarang update postingan di blog. Optimasi terhadap blog juga sudah jarang saya lakukan :(

Jangan mengkambing hitamkan mood, stamina, dan kesibukan. Bilang saja kamu malas nu'
Keep spirit nu'.... SEMANGAT...SEMANGAT... Go..go..go Blogging....

hehehe.... semangat sih kalau ada lomba ^^

Bonus dari Nge-Blog


Seperti yang sudah saya katakan diatas sebelumnya banyak hal positif yang saya dapatkan dari kegiatan menulis di blog. Yang pertama adalah TEMAN. Yup teman, saya mendapatkan banyak teman-teman baru karena saya mulai bergabung dengan komunitas-komunitas penulis dan blogger yang berteberan di dunia maya ini antara lain IIDN Makassar, Bloof, dan Komunitas Blogger Makassar, dan lain-lain. Bukan hanya sekedar berteman di dunia maya tetapi juga kita sering kopi darat alias kopdar (terima kasih karena kalian mau menerima saya menjadi bagian dari kalian).

Kedua adalah ILMU. Banyak ilmu yang saya dapatkan dari aktivitas  ini baik itu kepenulisan maupun blogging.

Ketiga adalah PRESTASI. Di dunia maya banyak sekali lomba-lomba yang bertebaran dan sebagai bentuk mencoba peruntungan saya mengikuti beberapa lomba/kontes blogging. Alhamdulillah mujur, salah satunya lomba blog tentang "Makassar Tidak Kasar" (Dapat 2 tiket gratis ke Trans Studio) dan masuk 10 besar kontes SEO "Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan" (Dapat domain TLD, untuk kontes SEO ini sebenarnya ga yakin bisa masuk 10 besar soalnya optimasi yang saya lakukan tidak maksimal. Bahkan saya juga lupa pernah ikut kontes ini, baru tahu masuk 10 besar setelah dikirimi email dari panitia. Alhamdulillah Ya... namanya juga keberuntungan).

Make A Wish


Setiap memperingati hari jadi kita pasti selalu punya harapan agar bisa menjadi lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya. Begitu pula dengan Nunu Sang Pemimpi memiliki harapan agar blog ini makin tetap eksis, traffic blognya bisa meningkat, blog saya bisa memberi manfaat bagi sesama, dan saya bisa mengumpulkan koin demi koin dari aktivitas blog ini.
Kuncinya sih JANGAN MALAS NUNU. Rajin-rajinlah buat postingan baru, tingkatkan kualitas tulisan kamu, dan sempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para blogger alias Blogwalking
#nasehat untuk diri sendiri.


Akhir kata.... SEMANGAT ^^
 





18 comments

  1. happy anniversary :)
    semoga sukses blognya '
    n makin maju .

    ReplyDelete
  2. Bonus yang paling luar biasa dari ngeblog memang TEMAN. Itu luar biasa. :)

    Susah lho mencari teman yang memiliki kegemaran sama. :)

    Btw, selamat ya...

    ReplyDelete
  3. Wew, sudah sejak 2006 ya? Kalau nggak berganti ganti blog, pastilah ada banyak tulisan yang tergoreskan. Selamat selamat selamat. Semoga blog ini melaju pesat dan menginspirasi banyak orang..

    ReplyDelete
  4. Setuju bahwa aset terbesar adalah kenalan/teman..
    dan itu salah bonus yang kita dapatkan dr nge-blog..

    dan pertemanan membuka rezeki. sukses selalu and keep posting :D

    ReplyDelete
  5. selamat yah, tetap semangat ngeblognya :)

    ReplyDelete
  6. Selamat yah, atas anniversarynya, memang ngeblog banyak manfaatnya jika mau ditekuni dan diseriusi, tapi ada sekedar saran dan review, kalau misalkan ingin lebih cepat loadingnya akan lbh baik bila warna background templatenya di ganti dgn warna yang lbh cerah, karena warna hitam dan banyak warna sangat pengaruh dgn speed loading. trus dihalaman page dan label saya liat ada posting ttg tutorial, serba/i curhat dll, kenapa tdk memilih satu genre tulisan aja agar menunjang dlm optimasi SEO, konon google skrg lbh suka dgn suatu blog yg satu jenis posting ketimbang campuran, trus wibiya itu kira2 penting gak ya dipasang..??

    ReplyDelete
  7. @Insan RobbaniAlhamdulillah dapat masukan berharga. terima kasih mas ^^

    ReplyDelete
  8. wow, sudah setahun ya, kalo saya baru mulai di blogspot sejak 14 Maret 2012. Selamat ya Mbak, semoga semakin mantap berbagi dan bersilaturahim melalui blog ini.

    ReplyDelete
  9. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete
  10. wah...selamat ya, tetap semangat dan terus eksis, berkarya tak kenal lelah, hal itulah yang bisa di bawa kemenapun pergi, keep blogging.

    ReplyDelete
  11. @outbound training di malangTerima kasih untuk kunjunganx dan energi postifnya

    ReplyDelete
  12. @DeO terima kasih daeng buat wejanganx ^^

    ReplyDelete
  13. @aulia izzati Waalaikum salam ukhti.. tp blog saya kalah jauh dgn blog ukhti.. benar2 menginspirasi

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam