2/15/2014
2
Dear sobat Sang Pemimpi...

Sepertinya saya jarang ya berbagi tentang aktifitas keseharian saya di blog tercinta ini.
Kerjaan saya sehari-hari apa saja?
Oke... di postingan ini saya akan menulis postingan tentang pekerjaan saya tiap harinya.

Saya seorang karyawati swasta di sebuah perusahaan milik kakak sepupu saya.
Salah satu bidang usaha yang dimiliki oleh kakak usaha saya selain distributor alat kesehatan juga memiliki sebuah mini market khusus jualan susu dan baby shop. Nama mini marketnya "Rumah Susu Cahaya" dan saya di percayakan untuk mengelolanya, hitung-hitung belajar bisnis juga ^^



Karena beban tanggung jawab inilah saya tidak memiliki banyak waktu luang untuk menulis, ngeblog, dan mengikuti berbagai kegiatan workshop/kopdar yang berhubungan dengan blog dan kepenulisan. Waktu saya banyak tersita di tempat kerja dari pukul 09.00 - 19.00 bahkan terkadang lebih. Belum lagi lokasi rumah dan tempat kerja yang jaraknya boleh di bilang jauh banget. Abu Bakar Lambogo ke Sudiang membutuhkan waktu 45 menit sampai sejam lebih kalau lagi kena macet. Otomatis tiap pagi saya berangkat pukul 08.00 dan tiba di rumah biasanya pukul 20.00 kadang juga sampai pukul 21.00. Jleb... kebayangkan capeknya. Tepar bo'....


Oke, kembali ke Mini Market Rumah Susu Cahaya. 
Rumah Susu Cahaya, menyediakan berbagai jenis susu mulai dari susu bayi hingga susu untuk orang lanjut usia dengan harga yang cukup bersaing, boleh di bilang murah jika di banding Indo Maret dan Alfa Mart. 






Awalnya kakak sepupu saya ingin membeli sebuah frenchise. Sempat ngirim email ke 7 eleven (Sevel kan belum ada di Makassar, peluangnya bagus). Sayangnya kami dapat email balik dari marketingnya katanya untuk daerah Indonesia Timur mereka belum bisa buka frenchise di sana. Mereka masih fokus untuk daerah jawa.

Kami juga sempat menghubungi marketing Circle K, dia datang ke ruko dan melihat lokasi. Tapi sayangnya pihak Circle K belum berani membuka frenchise di daerah sudiang. Dengan pertimbangan lokasinya kurang bagus. Pihak Circle K hanya menyasar lokasi daerah pusat kota Makassar saja itupun lokasinya harus jauh dari kampus-kampus yang sering demo dan tauran. Jadi batas lokasinya sampai gedung Graha Pena saja kalau sudah daerah ke atas mereka ga mau.

Pengen buka mini market seperti Indo Maret dan Alfa Mart sudah banyak yang jualan barang campuran. Kasihan kan mengganggu pedagang lokalan.

Jadi suaminya kakak sepupu saya ngasih ide untuk buat Rumah Susu dan juga belum pernah ada di Makassar ya mini market yang khusus jualan susu saja. Jadi toko kami spesialis jualan susu. Susu formula, susu Pertumbuhan, susu ibu hamil, susu untuk kekuatan tulang, susu untuk kesehatan jantung, susu untuk diet, susu untuk pembentukan otot, bahkan glutera juga ada.

Insya Allah, toko ini akan genap setahun pada bulan Maret nanti. Alhamdulillah tiap bulan omzetnya semakin meningkat dan  toko kami semakin di kenal.
Salah satu kendalanya kami harus bersaing harga dengan Indo Maret dan Alfa Mart. Untuk harga susu merek tertentu yang boleh di bilang fast moving mereka kadang membanting harga sampai di bawah harga modal lho... gila ga. Benar-benar mematikan pengusaha lokal.

Selain susu kami juga menjual perlengkapan bayi, misalnya pampers, 
Bagi pembaca blog saya yang berada di wilayah sudiang dan sekitarnya bisa jalan-jalan ke toko kami.



Jadi, kalau mau beli susu di Rumah Susu Cahaya ya
Ruko Citra Sudiang Estate Blok A1 No.2
(Jl. Poros Taman Sudiang Indah)
Telp. 0411-553171

2 comments:

  1. Dear mba nunu
    klo bli susu dalam jumlah yang banyak bisa di antar ke rumah yach? saya telepon nomer tokonya kok ga ada yang angkat....

    ReplyDelete
  2. mba nunu nomer telepon toko susu cahaya ga ada yang angkat apa ada nomer yang lain? untuk info nomer yang baru tolong diemail ke winnies_bsw@yahoo.com

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners