FOODCRAFT MULTIGRAIN, Sumber Makanan Sehat dan Kaya Serat




Halo Kawan Sehat,

Berada di usia kepala tiga terus terang badan berasa sudah ga sesehat dulu. Stamina juga sudah agak menurun dan yang paling sebel adalah berat badan gampang naik dan susah banget buat turun. Sudah beberapa kali coba program diet tapi ga konsisten. Hehehe keseringan ngemil soalnya.

Meskipun begitu saya tetap rajin berolah raga, entah itu jogging, senam, sepedaan, dan olah raga lainnya. Yahh minimal dua kali seminggu lah. Setidaknya walaupun nambah kalori  tetapi nanti kalorinya dibakar juga.

Belakangan ini juga saya sudah mulai mengurangi nasi putih dan gula putih serta makanan yang terlalu manis, tentu saja karena kalorinya tinggi dan muntuk menghindari penyakit diabetes. Saya pernah baca buku, disebutkan bahwa orang yang gagal diet itu biasanya karena salah niat, ya niatnya karena pengen kurus, kurus belum tentu sehat kan. Coba pola pikirnya diubah, diet sehat dengan menjaga pola makan diniatkan agar bisa lebih sehat.

Iya sih, diumur sekarang ini mintanya ke Allah pengen disehatkan terus ya, sehat jasmani dan rohani. Oh iya, saya mau ngasih tips nih cara sehat jiwa raga ala saya:
1. Tentunya rajin olah raga, minimal dua kali dalam seminggu
2. Jaga hati dan pikiran dari hal negatif
3. Ingat dan taat selalu dengan Sang Pencipta
4. Jaga pola makan, biasakan banyak makan buah dan sayur dan kurangi nasi putih

Btw soal makanan, saya lagi konsumsi produk multigrain (makanan yang menggabungkan beragam jenis beras, gandum, biji-bijian dan kacang-kacangan) yang rasanya enak banget, gampang buatnya, dan tentunya bikin kenyang. Namanya FOODCART MULTIGRAIN.

FOODCRAFT MULTIGRAIN 


FOODCART MULTIGRAIN adalah makanan yang menggabungkan 18 komposisi biji-bijian, kacang, dan serealia (wah... kebayang sehatnya asupan ini) memang Multigrain untuk diet. FOODCART MULTIGRAIN memiliki kandungan multigrain lebih banyak dibanding produk lain dan merupakan sumber inulin. Minuman multigrain yang mudah dicerna dan merupakan sumber antioksidan alami untuk dikonsumsi sehari-hari.

Manfaat Inulin

Btw, apa sih inulin itu? 
Inulin adalah suatu zat serat pangan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Btw, Inulin Foodcraft Multigrain yang diambil dari akar chicory. Berikut beberapa manfaat inulin

1. Membantu penyerapan kalsium lebih baik, sehingga perkembangan tulang dan gigi menjadi lebih kuat.
2. Mendukung pertumbuhan bakteri baik (probiotik) dalam usus kita. Sehingga mendukung kesehatan pencernaan
3. Mendukung fungsi usus normal dengan meningkatkan frekuensi buang air besar per minggu, memberikan bantuan pada sembelit, melunakkan tinja, dan meningkatkan berat tinja. 
4. Mengandung prebiotik yang membantu menjaga rasa kenyang untuk waktu yang lebih lama, sehingga membantu untuk mempertahankan berat badan bagi yang sedang diet.

Seperti yang sudah disebutkan diatas Inilin itu berperan untuk kesehatan pencernaan manusia. Pencernaan manusia adanya dimana ya?Apa saja sih manfaat lain dari Inulin

Manfaat Usus Sehat


1. Memungkinkan penyerapan optimal nutrisi penting, termasuk vitamin dan mineral. Sehingga memberikan bahan yang diperlukan untuk produksi energi, pertumbuhan, dan perbaikan pada tubuh.
2. Meningkatkan gerakan usus dan mengurangi sembelit serta gangguan pencernaan lainnya. 
3. Mengatur sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi, dapat mengurangi risiko penyakit, seperti kanker usus. 
4. Memiliki usus yang sehat sangat penting dalam mendukung kesehatan mental; Mikrobiota usus memengaruhi produksi hormon stres, seperti kortisol, dan membantu mengatur respons tubuh terhadap situasi stres.

Tertarik mencoba Foodcart Multigrain! tinggal cek saja supermarket yang menjual Foodcraft Multigrain : Foodhall, Diamond, Apotik Wellings, Superhiro, Gelael


Btw nih gaes, FOODCART MULTIGRAIN lagi bikin kontes atau lomba loh. Hadiahnya menggoda loh!
  • Juara 1 : Cash Rp 3.000.000* + 2 box Foodcraft Multigrain
  • Juara 2 : Cash Rp 1.500.000* + 2 box Foodcraft Multigrain
  • Juara 3 : Cash Rp 750.000* + 2 box Foodcraft Multigrain
  • Juara Hiburan 1: 2 box Foodcraft Multigrain
  • Juara Hiburan 2: 2 box Foodcraft Multigrain
  •  Juara Hiburan 3: 2 box Foodcraft Multigrain 
* Pajak hadiah sebesar 20% ditanggung pemenang

Wow! buat yang tertarik ikutan kompetisi #GengSehatFoodcraft, silakan baca syarat dan ketentuannya disini.

Sekian dulu tips dari saya, semoga bermanfaat!


23 comments

  1. Kesehatan pencernaan mesti dijaga bener-bener deh. Karena sebagai "otak kedua" pada tubuh. Jadi, pilih asupannya juga harus benar kayak konsumsi minuman multigrain ini.

    ReplyDelete
  2. Banyak banget manfaat dari makanan sehat dan kaya serat ya, sekarang tambah praktis lagi dengan adanya foodcraft.. mantap sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak banget mba, saya biasanya minum foodcraft kalau sahur. lbh praktis dan bikin kenyang

      Delete
  3. Bener banget Mba. Udah kepala 3 gini kalau ngga jaga makan dan banyak gerak efeknya kentara banget terasa daripada pas kepala 2. Salah satu makanan sehat yang bisa dicoba si multigrain ini kali ya, jadi ingin nyobain deh~

    ReplyDelete
  4. Btw bukan saya ikutan trend kalau sekarang saya juga memberikan banyak lebih perhatian pada asupan makanan. Saya sedikit mengurangi konsumsi seblak
    Jangan dikasih sambal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. seblak mmg enak bgt ya mba. hehehe sy juga mengurangi makan seblak krn abis makin itu asam lambung naik

      Delete
  5. Wih Pa mash berlaku lombanya kak
    Otw ngecek dulu deh

    Tp diusia yg udh segitu kk mash rajin olahraga tuh dh bagus banget loh. Aku yg lbh muda aja mager hihi

    ReplyDelete
  6. Sepertinya aku butuh asupan Foodcart Multigrain, kebayang diusia ini meskipun diusahakan memiliki pola makan yang sehat tapi terkadang masih merasa asupan makanan masih kurang seimbang dan dikalahkan oleh makanan favorit yang nyata-nyata tidak sehat wkwkwk...cusslah beli dan cari tahu informasinya.

    ReplyDelete
  7. Multigrain nya ada rasa-rasa ya mbak. Menarik nih buat jaga kesehatan atau lebih sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ada dua rasa yaitu matcha dan ubi ungu

      Delete
  8. Bener banget, nih, Mbak. Begitu memasuki usia kepala tiga, berat badan kok agak tidak terkendali. Tidak seperti dulu yang gampang turun lagi walaupun baru melahirkan. Ternyata pengaruh juga dari asupan makanan, ya. Harus mulai aware dengan makanan sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar bgt, usia kepala tiga susah bgt turunin BB

      Delete
  9. Recommended nih Umma lagi cari sumber tambahan makanan yang sehat dan juga praktis

    ReplyDelete
  10. Ka Nunu, aku juga mencoba konsisten untuk berolahraga nih..
    Meski masi on-off tapi semoga bisa semakin semangat apalagi menjaga kondisi tubuh agar tetap fit selama bulan Ramadan. Ditambah lagi konsumsi asupan yang sehat seperrti Foodcart Multigrain.

    Kalo ikutan lombanya, malah lebih bagus lagi yaa..

    ReplyDelete
  11. Saya pernah baca salah satu komposisi dalam susu anak adalah Inulin. Wah, ternyata zat ini memang baik bagi kesehatan pencernaan, ya, Mba.

    ReplyDelete
  12. ini cara makannya gimana, mbak? jadi penasaran diriku sama produknya soalnya aku agak kelebihan berat badan he

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam