2/29/2012
5
EKSIS DENGAN INTERNET

Eksis  adalah sebuah kata yang popular saat ini, sebuah  kata serapan  yang diambil dari bahasa inggris yaitu Exist yang bisa berarti ada atau keberadaan. Menurut pendapat Nunu Sang Pemimpi sendiri eksis adalah sebuah tindakan/perilaku yang dilakukan atau perkataan yang diucapkan untuk menunjukkan keberadaan seseorang. Setiap orang ingin dilihat, diperhatikan, didengar, dan diakui keberadaannya.


Di era digital dan internet saat ini kita semakin dimudahkan untuk mengeksiskan diri atau menunjukkan keberadaan diri kita. Apalagi sejak hadirnya social media seperti Facebook dan Twitter. Dua dari beberapa jejaring sosial yang nge-trend saat ini. Jejaring sosial tersebut membantu kita bersilaturahmi di dunia maya baik bersilaturahmi dengan orang yang kita kenal ataupun yang tidak kita kenal sekalipun di dunia nyata. Kita bisa berinteraksi dengan siapapun di seluruh Indonesia ataupun diseluruh dunia, sebuah dunia yang tanpa batas, bukan!!!

Update status ataupun tweet adalah hal wajib yang kita lakukan setiap harinya bahkan tiap jam, tiap menit, bahkan tiap detiknya. Mengupdate segala aktivitas yang kita lakukan, lokasi kita berada saat itu, mengupload foto kegiatan kita, sepenggal curhat tentang masalah kita, dan berbagai keluh kesah yang menghiasi wall fb ataupun timeline twitter kita.  Semua hal itu tujuannya hanya satu untuk “Eksis”. Ya… eksis, biar semua teman-teman tahu keberadaan kita. Komentar-komentar yang ada di status ataupun tweet dari teman merupakan sebuah pengakuan dan bentuk kepedulian akan keberadaan kita.

Eksis adalah sebuah fenomena, mengapa? Karena virus eksis ini telah mewabah ke segala tingkatan usia (tua, muda, remaja, dana anak-anak) dan lapisan masyarakat (kaya, miskin, pejabat, office boy, cleaning service, dsb) bisa berinternet, berfacebook ria, ber-tweet-tweet-an, upload video di youtube, dan masih banyak lagi manfaat positif lainnya.

Selain sosial media, ada satu lagi media yang bisa membuat kita makin eksis yaitu Blog. Blog atau website pribadi sekarang juga lagi nge-trend. Tiap orang bisa menulis apa saja di blognya tersebut curhat, pengalaman pribadi, berbagi ilmu, bahkan menghasilkan uang dengan blog pun bisa.

Dahulu jika kita ingin melakukan koneksi internet kita harus menggunakan PC ataupun media dan menyambungkannya ke kabel telepon. Tapi seiring dengan berkembangnya teknologi IT dan komunikasi setiap orang dapat lebih mudah melakukan online. Saat ini kita bisa online dimana saja dan kapan saja, so kita bisa makin eksis donk. Para vendor HP berlomba-lomba memasukkan fitur Facebook Seluler dan Twitter Mobile, juga aplikasi pendukung lainnya yang bisa membuat kita semakin narsis. Melihat peluang pasar yang sangat menguntungkan dari masyarakat Indonesia, operator komunikasi berkompetisi memberikan harga yang termurah untuk tiap paket internetnya.
   
Axis sebagai salah satu operator GSM dan 3G dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia memberikan layanan "Internetan Tuk Rakyat" artinya Axis turut mendukung mencerdaskan rakyat Indonesia agar melek teknologi "Ga Gaptek lagi" dengan tarif internet yang murah dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Axis tetaplah menjadi operator GSM YANG BAIK dan Merakyat, senantiasa memberikan pelayanan yang murah dan berkualitas yang dapat di jangkau oleh masyarakat Indonesia. BRAVO buat AXIS tetap bikin iklan yang lucu dan gokil ya ^^.... saya suka iklannya "Pengen Punya Pacar Super Hero".

5 comments:

  1. posting sambil ngiklan nih mba'?
    Lumayan....

    ReplyDelete
  2. @Azwan Andi Hehehe... iya bro, sy ikutan lomba blog post ^^

    ReplyDelete
  3. Tulisannya inspiratip banget, semoga menjadi salah satu pemenangnya dan semakin eksis dengan internet. Salam.

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners