5/20/2015
2
Welcome to Indonesia!
Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge akhirnya di-launching juga di Indonesia tepatnya pada tanggal 29 April 2015. Bagi para pecinta gadget, ponsel terbaik ini paling ditunggu-tunggu kedatangannya di tahun 2015. Handphone ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang World Mobile Congress di Barcelona, Spanyol awal Maret lalu.



Ponsel pintar ini lahir dari sebuah perpaduan keindahan design dan kekuatan teknologi. Mau tahu apa saja keunggulan, keindahan, dan kekuatan teknologi dari Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini? Yuk simak postingan blog saya ini.

Samsung Galaxy S6
  
Desain Samsung Galaxy S6 ini merupakan perpaduan desain sempurna antara kaca dan logam. Galaxy S6 berdimensi 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dengan bobot 138 gram. Layarnya berukuran 5.1 inchi dan memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 577 ppi. Dengan layar yang cemerlang memberikan pengalaman visual yang begitu tajam dan kecerahan tak terkalahkan baik di dalam ataupun luar ruangan. Layarnya dilapisi panel super AMOLED  yang dibalut dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Samsung Galaxy S6

Bagi yang doyan foto-foto nih smartphone ini cucok banget deh buat melengkapi kenarsisan kamu. Dengan fitur dual camera Samsung Galaxy S6 memiliki resolusi kamera yang tajam, handal, dan cepat. Lensanya F1.9 dan sensor beresolusi tinggi pada kamera depan 5 MP (Yang suka selfie pasti sudah loncat-loncat kegirangan), dan kamera utama beresolusi 16 MP yang memberikan kualitas gambar yang tinggi bahkan pada kondisi gelap.

Selain itu Samsung juga menambahkan fitur-fitur keren untuk menunjang kamera tersebut antara lain : Auto Realtime Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS), dan IR Detect White Balance, Back-Illuminated Sensor (BSI), Autofocus, AF Assist Beam, Touch To Focus, Face Detection, Smile Detection, Exposure Compensation, ISO Control, Burst Mode, Digital Zoom, Geo Tagging, dan Panorama Mode.

Bagaimana dengan batereinya?
Samsung Galaxy S6 ditenagai sumber daya baterei 2550 mAh. Salah satu keunggulannya adalah kecepatan pengisian baterei, setelah pengisian daya selama 10 menit, kita dapat menggunakannya selama 4 jam (Wow....)
Selain itu smartphone ini memiliki kemampuan untuk mengisi daya secara wireless dengan hanya meletakkannya pada charging pad (Wow Wow)

Samsung Galaxy S6 menampilkan perfoma tak terkalahkan dan peningkatan efisiensi yang lebih baik. Ditenagai dengan processor Octa Core 64-Bit. CPU-nya didukung dengan GPU Mali T760, chipset Exynos 7420, dan RAM super besar 3 GB. Untuk sistem operasinya Samsung menggunakan OS Android Lollypop terbaru. Ciamik kan ;)
Nah... dengan kecanggihan yang dimilikinya memberikan kinerja perfomansi tangguh dan memungkinkan fungsi multitasking  dan multimedia ke tingkatan yang lebih tinggi.

Soal keamanan Samsung Galaxy S6 dilengkapi dengan platform keamanan yang canggih yaitu Samsung Knox dan Finger Scan.

Apa itu Samsung Knox?
Samsung Knox adalah sebuah solusi keamanan end-to-end yang dirancang khusus oleh Samsung dari aplikasi hingga hardware. Setiap perangkat aplikasi yang dilengkapi dengan Samsung Knox dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas pribadi dengan aktivitas kantor secara terpisah dalam satu perangkat yang mereka miliki tanpa harus membawa lebih dari satu perangkat.

Sementara finger scan atau pemindai jari memudahkan kita untuk mengunci dan membuka kunci ponsel kita dan tentunya lebih personal dan lebih aman.

Selain itu Samsung Galaxy S6 memiliki aplikasi Smart Manager baru yang memungkinkan untuk memeriksa berbagai informasi yang berguna antara lain status baterei, penyimpanan, RAM, keamanan dan lainnya dengan lebih mudah.

Samsung Galaxy S6 Edge



Selain Samsung Galaxy S6, Samsung juga meluncurkan smartphone baru yaitu Samsung Galaxy S6 Edge.
Spesifikasi yang ada di Samsung Galaxy S6 Edge tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S6 Edge. Di beberapa hal Samsung Galaxy S6 Edge memiliki beberapa keunggulan antara lain :

Richer Interaction with Samsung Galaxy S6 Edge
Memiliki desain yang lebih indah dan menarik dari Samsung Galaxy S6. Layar lengkung pada kedua sisi adalah yang pertama di dunia, lengkungan indah dan permukaan kaca yang mencerminkan berbagai spektrum warna mempesona.
  • Samsung Galaxy S6 Edge berdimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm dengan bobot 132 gram lebih ringan dibanding saudaranya
  • Baterei yang digunakan berkapasitas lebih besar dari Samsung Galaxy S6 yaitu 2600 mAh
  • Interaksi yang lebih kaya dengan mengkreasikan kode warna untuk 5 orang terdekat. Cukup sentuh warna kontak pada layar edge untuk melakukan panggilan, SMS, atau email. Dengan notifikasi kode warna inovatif dapat dengan mudah mengetahui siapa yang menelpon, bahkan saat smartphone terbalik.
Kedua smartphone tersebut tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, emas, dan putih.

Bagaimana? Tertarik membelinya?


Sumber :
http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/SM-G925FZDEXSE
http://www.arenagadget.net/perbandingan-galaxy-s6-vs-s6-edge/
http://tekno.kompas.com/read/2015/03/02/14040057/6.fitur.paling.penting.di.galaxy.s6
http://tekno.kompas.com/read/2015/04/29/13595897/Ini.Dia.Harga.Samsung.Galaxy.S6.di.Indonesia



*Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Samsung S6





2 comments:

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners