7/23/2016
0

Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia memang mempunyai pesona dan cerita yang tak pernah ada habisnya. Namun, saat ini semakin jarang masyarakat yang tertarik mengunjungi bangunan bersejarah di kota ini. Bagaimanapun juga, Kota Jakarta tidak bisa dilepaskan dari sejarah perjalanan dan perjuangan bangsa sebelum kemerdekaan hingga saat ini. Selain Kota Tua, ternyata ada cukup banyak destinasi wisata bersejarah lainnya yang perlu kita kunjungi. Diantaranya Museum Keprajuritan ABRI. Kali ini, saya akan berbagi tentang sedikit cerita saat berada di Jakarta.


Sumber: Indonesikaya.com




Mengawali perjalanan ke museum ini cukup menyenangkan. Museum yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini mempunyai luas sekitar 4,5 hektar. Museum keprajuritan didesain unik dengan bentuk persegi layaknya sebuah benteng pertahanan perang. Jadi tak jarang pengunjung yang berfoto saat ke museum ini. Tapi jangan sibuk untuk berfoto saja ya, ada beberapa hal menarik yang dapat kita gali saat berkunjung ke museum.
Seperti halnya bentuk bangunannya, keberadaannya ternyata melambangkan arti simbol-simbol nasionalisme. Bangunannya memberi makna dan simbol bangsa Indonesia yang mampu menghalau semua ancaman yang berpotensi menyerang keamanan dan kedaulatan negara. Museum ini juga terdiri dari beberapa benteng dan menara pengawas atau dikenal dengan istilah bastion sebagai simbol adanya pengawasan yang selalu siap siaga.
Masuk ke bagian dalam ruangan museum, terdapat beberapa bagian yang menyimpan barang-barang bersejarah, termasuk patung dan juga diorama yang menceritakan perjuangan para pahlawan bangsa. Setiap benda-benda di museum ini tentu diberi keterangan untuk memberi informasi pada pengunjung. 


Sumber : Indonesiakaya.com

Sedangkan di bagian halaman depan, terlihat sebuah dermaga berukuran mini yang melambangkan tanah air, berupa pulau-pulau, lautan serta kapal tradisional Bugis dan Jawa Barat nampak di sana. Hal penting yang harus diingat adalah jadwal buka museum ini. Khusus hari senin tidak dibuka, pengunjung hanya bisa mendatangi museum pada hari selasa hingga minggu dari jam 09.00 sampai 14.30.
Jalan-jalan ke Jakarta akan jadi kurang berkesan kalau hanya beberapa hari, hotel dan penginapan jadi hal wajib saat berada di sini. Sebelum berkeliling Jakarta, wilayah Kemang jadi pilihan saya. Salah satu hotel terdekat yang berada di salah satu jantung kota ini adalah Favehotel Kemang. Hotel ini cukup mudah ditemukan, yaitu di Jalan Kemang I No. 6, Jakarta Selatan. Untuk pemesanannya bisa dilakukan di situs Traveloka, atau pesan di sini. Kali ini saya juga akan bahas hotelnya yang sayang untuk dilewatkan dan mungkin berguna buat Anda. Here we go…

Sumber : Traveloka
Desain dan arsitektur bangunan Favehotel Kemang memiliki kreasi dan keunikan tersendiri dengan warna khas kesukaan saya, bernuansa ungu atau saya lebih suka menyebutnya magenta. Hotel ini terkesan simpel dan modern minimalis, umumnya menjadi salah satu tempat menginap favorit bagi anak muda. Penggunaan warna cerah di beberapa elemen dalam hotel ini juga turut menarik perhatian pengunjung di sekitar Jakarta.


Saat memasuki ruangan di bagian depan hotel ini, kita akan langsung disambut dengan hangat dan ramah oleh para resepsionis hotel. Meskipun ruangan tidak terlalu luas, suasana hotel yang cukup nyaman tetap bisa kita dapatkan. Di ruangan depan juga cukup menarik dengan furnitur berupa meja dan dua buah sofa mini berbentuk lucu dengan warna senada dengan hotelnya yang cukup mempesona.

Sumber : traveloka


Sementara di bagian utama ruangan kamar, juga tidak jauh dari warna dan nuansa magenta. Ruang ini juga bertema modern minimalis dengan pencahayaan yang pas dan menyegarkan mata. Suasana kamar yang nyaman menjadi hal penting saat beristirahat. Hal ini juga dapat kita temukan di Favehotel Kemang.

Sumber : Traveloka


Selain beragam pilihan kamar hotel dengan kualitas pelayanan yang oke punya, hotel ini menawarkan harga yang ramah biaya.  Lokasinya cukup strategis, didukung oleh sarana transportasi masa yang accessible dan berada di dekat Bandara Halim Perdanakusuma. Hal tersebut menjadi alasan utama para pengunjung yang memilih tempat ini.
Tidak hanya memenuhi kebutuhan penginapan secara individual saja, di hotel ini juga disediakan fasilitas penunjang yang berkaitan dengan kepentingan bisnis, salah satunya adalah meeting room dengan pilihan ukuran ruangan yang cukup variatif sesuai kebutuhan Anda dan kolega. Beberapa ruangan didesain dengan nuansa cerah dengan dominasi warna kuning keemasan. Ada juga meeting room yang berukuran lebih kecil dan hanya memuat peserta lebih sedikit.



Sumber : Traveloka



Next, yang tak kalah penting mengenai kolam renangnya. Kegiatan paling pas ketika di hotel adalah melakukan olahraga renang, apalagi cuaca Jakarta memang panas. Kolam di hotel ini berada di ruang terbuka. Ada beberapa kursi yang tersedia di tepian kolam renang yang cocok juga untuk bersantai. Meskipun tidak terlalu luas, namun suasana di dekat kolam memberikan kenyamanan tersendiri. 


Hal terpenting lainnya ialah mengenai restoran yang ada di hotel ini. Restoran di Favehotel Kemang ternyata menyediakan menu lezat khas hotel dengan tambahan menu lain yang cukup beragam.  Menariknya, lokasi tempat duduk restoran sebagian besar berada di outdoor dan berhadapan langsung dengan pemandangan luar ruangan dari ketinggian lantai hotel ini.



Sumber: Traveloka

Di semua area hotel juga disediakan fasilitas berupa jaringan wifi, jadi akan sangat membantu mobilitas pengunjung. Selain suasana nyaman yang ditawarkan, harga yang ditetapkan juga relatif aman. Bagi warga pendatang dan asli Jakarta yang mempunyai mobiltas tinggi, tentu bisa memilih jenis hotel ini. Perjalanan mengeksplore Kota Jakarta tentu makin mengasyikan dengan memilih lokasi hotel yang pas. Jangan lupa untuk berkunjung ke museum lain di Jakarta ya. Selalu cintai sejarah, budaya dan kreasi bangsa kita. Happy Vacation good people!

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners