7/27/2016
4
Perbandingan Asuransi Kesehatan - Kesehatan adalah sebuah nikmat yang tak terkira, sebuah hal yang sangat patut kita syukuri. Terkadang nikmat sehat itu baru kita sadari pentingnya ketika sedang sakit. Apalagi kalau sakitnya termasuk cukup parah sehingga harus rawat jalan, rawat inap, ataupun tindakan operasi. Seperti yang kita ketahui pula biaya kesehatan kian hari kian mahal. Masih mending ya kalau sakitnya ringan, kalau sakitnya cukup parah ups... berapa duit yang harus kita bayar?

Melihat besarnya resiko kesehatan yang mungkin suatu saat kita alami memicu lahirnya berbagai asuransi kesehatan. Menurut sumber dari Wikipedia, asuransi kesehatan adalah sbuah jenis produk asuransi yang secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan para anggota asuransi tersebut jika mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan.

Produk asuransi kesehatan diselenggarakan baik oleh perusahaan asuransi sosial, perusahaan asuransi jiwa, maupun juga perusahaan asuransi umum dan masing-masing perusahaan asuransi tersebut menawarkan berbagai produk yang memberikan solusi bagi Anda yang khawatir dengan kesehatan di masa mendatang dan kurang yakin dengan kemampuan keuangan Anda untuk membiayai semua biaya pengobatan. 



Melihat banyaknya perusahaan asuransi yang menawarkan produk-produknya, mungkin Anda bingung mana produk asuransi yang baik. Agar tidak bingung, Anda baiknya melakukan perbandingan asuransi kesehatan. Berikut beberapa tips memilih asuransi kesehatan, antara lain :
  1. Pahami jenis produk asuransi kesehatan : perhatikan jenis sistem klaimnya apakah cashless atau non-reimbursemen dan reimbursemen. Cashless atau non-reimbursemen yaitu pembayaran pengobatan di rumah sakit dilakukan dengan menunjukkan atau menggesek kartu asuransi kesehatan. Reimbursemen yaitu nasabah membayar biaya berobat terlebih dahulu yang kemudian akan diganti oleh perusahaan asuransi.
  2. Sesuaikan dengan kebutuhan, pikir dan rangkum terlebih dahulu layanan seperti apa yang Anda inginkan dan sesuaikan dengan anggaran Anda
  3. Ketahui manfaat apa yang Anda dapatkan
  4. Ketahui rumah sakit yang bekerjasama dan bagaimana jenis perawatannya. Anda harus mengetahui rumah sakit mana saja yang menerima klaim dari perusahaan asuransi. Sebaiknya pilih perusahaan asuransi yang dapat menerima klaim dari semua rumah sakit atau rumah sakit yang mudah dijangkau dari tempat tinggal 
  5. Pilih premi yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Sesuaikan dengan kantong Anda. 
  6. Lihat kredibilitas asuransi, Setiap asuransi memiliki manfaat serta jenis premi yang berbda-beda. Cari tahu pengalaman mereka
  7. Teliti kemudahan klaimnya
  8. Penyakit apa saja yang di cover
  9. Jangka waktu klaim 
  10. Cari tahu ketentuan rawat inapnya
  11. Cari tahu kebijakan double claim
  12. Pahami sistem yang diterapkan

Semua asuransi kesehatan tentunya menawarkan produk terbaiknya, termasuk futuready.com adalah broker asuransi online pertama yang mendapat izin dari OJK. So... kitanya yang harus jeli dalam memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

Semoga dua belas tips di atas bisa membantu Anda melakukan perbandingan asuransi kesehatan. Semoga bermanfaat ya mentemen
    

4 comments:

  1. Pertamaxxx , Asuransi sangat penting untuk jamianan masa depan .
    Hipnoterapi Semarang

    ReplyDelete
  2. Terima kasih tipsny Mba, ini bisa jadi pertimbangan buat yang mau buat asuransi kesehatan,,

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners