7/31/2016
4
Hai... hai...

Lama ya ga ngeblog hhehee...
Busy euyyy, setelah cuti lebaran kemarin saya langsung ditugaskan diklat ke Bandung selama 4 hari, pulang dari Bandung langsung jatuh sakit 2 hari, setelah itu harus ikut prajabatan golongan II selama 2 minggu on campus, 2 minggu lagi off campus alias aktualisasi, setelah itu ujian prajab. So... saya bakal jadi sibuk-sibuknya sampai september nanti. Jadi mungkin blog agak terlantar dulu ya. 

Terima kasih buat teman-teman arisan blogger alumni workshop BlogHolicID sudah memaklumi keadaan saya. Sebenarnya saya ga enak banget sering molor nyetor postingan, terutama buat pemenang arisan... maafkeun yaaa... *colek mbak Uchy



Kali ini saya akan mereview mbak Uchy Sudhanto. Who is she?
Saya jamin deh... setelah membaca artikel ini kalian bakalan takjub sama mbak Uchy dan langsung main ke blognya.

Qudsiyah Ahmad atau lebih populer dengan nama Uchy Sudhanto dulunya adalah mantan penyiar dan produser di sebuah radio. Nama "Uchy" diambil dari panggilan akrabnya di lingkungan keluarganya dan "Sudhanto" adalah nama ayahnya. Hehe... sama dong kayak saya "Nunu Amir" nama saya berasal dari panggilan akrab dan nama ayah saya.

Selain sebagai penyiar mbak Uchy juga aktif ngeblog, selain memiliki blog pribadi http://uchysudhanto.com/  dan juga memiliki blog berisi cerita tentang binatang-binatang yang sudah dia selamatkan/ditolong kemudian dipelihara, nama blognya http://thetasproject.com.
Sungguh penyayang binatang ya. Mbak Uchy kini memiliki sekitar 20 ekor kucing dan 7 ekor anjing yang dirawatnya di rumah. 

Wow... sama dong mbak Uchy saya juga penggemar kucing. Hehehe tapi kalau anjing sih tidak, takut dikejar dan gigit karena dulu waktu saya kecil punya pengalaman buruk di kejar 5 ekor anjing jadinya parno banget kalau liat anjing apalagi kalau anjingnya menyalak.

Btw ngomong-ngomong soal anjing nih, pertama kali follow instagramnya mbak Uchy saya lihat foto-fotonya. Banyak foto-foto binatang pelliharaan mbak Uchy di akun tersebut termasuk anjing. Dalam hati saya bertanya-tanya "mbak Uchy pelihara anjing? banyak lagi? muslim atau non muslim sih? eh... tapi dia berhijab? boleh ga sih seorang muslim pelihara anjing?

Setelah saya pikir-pikir... tapi kayaknya gapapa sih ya pelihara anjing, nenek saya dulu waktu masih tinggal di kampung katanya pelihara anjing tujuannya demi keamanan binatang-binatang ternak dan hasil pertanian yang dimiliki. Kata nenek saya, anjingnya pun di kolong rumah (karena struktur rumah orang bugis rumah panggung) tidak dibiarkan naik ke rumah, soalnya takut sama najis liurnya ya)

Tidak lama setelah itu, mbak Uchy share postingan di blognya thetasproject.com berjudul "Tenang, Ada Kok Cara Membersihkan Najis Anjing" karena penasaran saya langsung ke tkp. Yups... emang benar sih kata mbak Uchy bahwa dikalangan muslim masih terjadi perdebatan tentang boleh tidaknya memelihara anjing. Dari postingan tersebut saya mengambil kesimpulan bahwa anjing pun adalah mahluk ciptaan Tuhan yang wajib kita tolong dan sayangi. Yang najis itu adalah liurnya dan islam juga mengajarkan kita cara membersihkannya. Memberikan tempat tinggal, makan, dan minum kepada anjing kan tidak ada larangannya. Pernah dengar atau baca kisah tentang seorang pelacur dan anjing yang kehausan kan. Nah karena menolong anjing yang sedang kehausan tersebut akhirnya pelacur tersebut masuk surga. Ibu saya pernah menasehati "Cintailah apa yang ada di bumi, maka yang dilangit akan mencintaimu".

So... salut deh, sama mbak Uchy. Pengen deh lihat binatang peliharaannya, apalagi kucing-kucingnya. Pasti lucu-lucu tuh. 
Oke deh... sekian dulu review dari saya. Jika ingin mengenal mbak Uchy lebih jauh bisa ngintip atau colek-colek dia di :

Blog : http://uchysudhanto.com/ atau http://thetasprojects.com/
FB : Uchy Sudhanto
Twitter : @uchysduhanto
Instagram : @uchysudhanto





4 comments:

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners