9/04/2016
2
Alas kaki berupa sepatu dan sendal berfungsi untuk melindungi kaki terutama telapak kaki agar tidak cedera dikarenakan kondisi lingkungan yang berbatu, berair, udara panas, dan dingin. Bukan hanya sebagai pelindung alas kaki pun sudah jadi gaya berbusana tersendiri yang membuat kita terlihat lebih rapi, elegan, ataupun kasual. 

Sepatu adalah alas kaki yang sudah sejak zaman dahulu kala telah digunakan, mulai dari zaman Mesir kuno, Yunani, dan Romawi hingga saat ini. Diketahui bangsa Mesir memakai alas kaki sekitar abad ke-15 SM.
Bagi bangsa Romawi kuno, alas kaki merupakan suatu gaya busana yang elegan. Sandal disebut baxa atau baxea dibuat dari anyaman daun palem. Alas kaki ringan yang dipakai didalam rumah disebut solea sedangkan sepatu (calceus) dipakai di luar rumah. Pemakainya adalah kalangan bawah seperti pendeta dan filsuf.
Sepatu bangsawan eropa pada abad ke-12 dipenuhi dengan berbagai hiasan mewah. Berhiaskan emas dan mutiara. Permaisuri Constance wafat tahun 1198 mengenakan sepatu dari kain emas berhiaskan permata (sumber Wikipedia). 

Kini sepatu bukan hanya berfungsi sebagai alas kaki saja, tetapi berkembang menjadi fashion tersendiri. Sepatu pun memiliki banyak jenis sesuai dengan gender dan peruntukannya. Sepatu wanita, sepatu pria, sepatu olah raga, sepatu sekolah, sepatu bekerja, sepatu kasual/santai, sepatu boot, mokasin, loafer, dan sepatu balet. Sepatu pun tak hanya dipakai oleh kalangan dewasa, tapi juga bayi dan anak-anak juga memakainya. 



Sepatu anak tak kalah bervariasinya dengan sepatu dewasa. Kini banyak bermuncul model sepatu anak yang tentunya cute dan menonjolkan sisi imut dan manis mereka. Mau tahu jenis-jenis sepatu yang cocok buat anak Anda?

Anak Perempuan

:: Flatshoes

Flatshoes adalah sepatu yang cocok untuk anak perempuan. Nyaman untuk dipakai berjalan, model dan warna yang menarik tentunya membuat anak Anda akan terlihat lucu dan imut

:: Flatboots dan Ankle Boots

Flatboots juga cocok untuk anak perempuan, nyaman dan aman dipakai tentunya membuat gaya anak Anda semakin menarik

:: Sneaker

Sneaker cocok jika Anda menginginkan penampilan anak yang lebih kasual, jenisnya pun beragam.


Anak Laki-Laki

:: Sneaker

Model sneaker adalah yang paling digemari oleh banyak anak laki-laki. Mereka akan makin terlihat gagah dan kasual memakai sepatu ini

:: Ankle Boots

Model ini juga populer dikalangan anak laki-laki. Mereka tentunya akan terlihat lebih keren jika memakai sepatu ini


Dari berbagai jenis sepatu anak yang disebutkan diatas, tentunya Anda harus memilih sepatu yang tepat untuk mereka dan sesuai dengan usia dan selera mereka. Bagi anak perempuan usahakan memilih sepatu yang flat, jangan menggunakan sepatu hak karena akan mengganggu pertumbuhan anak Anda.

Kini pun untuk membeli sepatu tak harus ke toko sepatu. Di era digital saat ini hadir berbagai media online yang memberikan kita kemudahan untuk membeli sepatu anak tanpa harus membuang waktu, tenaga, dan biaya. Kini banyak situs jualan online yang jual online sepatu anak perempuan cantik dan sepatu anak laki-laki yang keren dengan harga yang sama atau bahkan lebih murah.


Yupsss... sekarang tergantung pilihan Anda.  

Selamat memilih ^^






2 comments:

  1. Saya suka sneaker, kelak anakku kupakekan begitu *Tapi konsen anaknya mi kapang dulu di' :-d

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners