10/09/2016
7
Happy Sunday!!!

Postingan kali ini kita kepo-kepoin blogger lagi alias nge-review blogger dan blognya :)
Yuk kita kenalan!!!

Blogger cewek yang satu ini masih muda banget loh namanya Chintya atau Tya Napitupulu. Mahasiswi program studi sejarah di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) ini mengaku lebih aktif berkegiatan di luar kampus (ehh... jarang kuliah dong). Hush... bukan, maksudnya Tya aktif di berbagai komunitas yang sesuai passionnya. 

Tya aktif menjadi relawan di Yayasan Lentera Sintas Indonesia yaitu sebuah yayasan (dulunya komunitas) bagi penyintas kekerasan seksual. Selain itu dia juga aktif di Sahabat Jurnal Perempuan. Tya mengaku hanya aktif di komunitas tersebut jika ada event pada hari Sabtu dan Minggu. "Supaya kuliah saya ga keteteran, hehehe..." (tuh kan... jangan negatif thinking dulu, Tya rajin loh kuliahnya)



Blogger yang suka berwisata kuliner ini, mulai aktif ngeblog sejak remaja dan memang dia suka banget menulis. Dulu isi blognya sekedar curhatan, ngeblog kalau lagi mood. Selain itu katanya dulu sering gonta-ganti blog baik itu Blogspot dan Wordpress. "Sering lupa password dan malas mengklik forgot password" ungkapnya. (Hehehe... sama dong Tya, saya juga zaman bahela sering gonta-ganti blog karena lupa password. Yuk, bikin komunitas blogger lupa password he....)

Salah satu pemenang lomba In Harmonic yang diselenggarakan Blogger Perempuan ini, mulai serius ngeblog dan memonetisasi blognya baru tahun ini, setelah membaca sebuah artikel di majalah. Blognya masih ber-niche lifestyle alias gado-gado. Tya berharap blognya kedepannya bisa memberi informasi yang menarik agar pengunjungnya banyak. Dengan blog Tya ingin membagikan hal-hal yang dia yakini dan perjuangkan (Wow... Semangat Tya)

http://www.tyanapit.com/ adalah url blognya Tya, blognya didominasi warna putih dengan header manis ber-tagline "Ruang Berbagi Kisah" membuat blog Tya terlihat minimalis dan lebih adem. Tak begitu banyak menu di blog Tya. Saran saya buat Tya, sebaiknya postingannya dibagi ke beberapa menu sesuai tema postingan. Misalnya postingan tentang review dibuatkan menu review, postingan tentang reportase dibuatkan menu reportase. Agar pengunjungnya lebih enak nongkrong di blognya Tya karena tiap postingan terklasifikasi dengan baik. 

Sekedar info nih, Tya lagi bikin Mini Giveaway loh, yuks ikutan. Temanya tentang #MulaiBicara Kekerasan Seksual di Kendaraan Umum. Mini Giveaway ini diadakan untuk meningkatkan kepedulian kekerasan terhadap kekerasan seksual. Hadiahnya menarik loh! Ayo buruan ikutan, deadlinenya sampai 31 Oktober 2016.

Sukses ya Tya buat Mini Giveaway-nya ^^

Bagi yang mau kepo binti kepi dengan Tya bisa follow akun social medianya :

FB/Twitter/IG : @tyanapit
Email : tya_napit[at]hotmail.com

7 comments:

  1. Kuliah sambil melakukan kegiatan sosial. Ini adalah tipe mahasiswa yg berbakti pada bangsa dan negara...juga mata kuliah...Gokil!

    Oiya, klo cwok boleh ikutan giveaway nya nggk mba'? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget! Isu ini kan isu umum :) ikutan, ya!

      Delete
  2. tertarik sekali sama mbak tya, btw metode apa yang digunakan utnuk melawan kekerasa seksual yang rentan terjadi di sekitar kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhe... klu sy sih, lbh sadar n protect diri sendiri, misalnya cara berpakaian, berbicara, dan pilih2 tempat nongkrong yg baik

      Delete
  3. Makin banyaaak teman blogger baru makin seruuu :)

    ReplyDelete
  4. Tya emang beda kan ya mbak Nu, perlunya review kayak gini, jadi bikin kita banyak masukan ya #love

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners