4/08/2017
0


Mungkin saya terlalu banyak membuang-buang waktu... ehm... bukan mungkin tapi memang begitu adanya. Kau begitu banyak memiliki waktu luang tapi kau menyia-nyiakannya. 

Losing time... kau tau usia itu tak bisa diprediksi

Mengapa kau membuang-buang waktu melakukan hal-hal yang kurang berfaedah? 
Mengapa kau menunda-nunda untuk melakukan hal-hal yang mesti dan wajib kamu lakukan?
Mengapa kau menunda-nunda untuk melakukan kebaikan?
Mengapa kau menunda-nunda untuk melakukan hal yang bermanfaat untuk dirimu sendiiri dan orang lain?

Kamu... losing time nunu
Kamu... bodoh nunu
Kamu... lamban nunu

Apa gunanya nonton film korea berjam-jam, apa gunanya nonton film yang tidak berguna, apa gunanya stalking di IG info-info tentang artis korea dan artis lainnya. Kamu begitu kepo terhadap kehidupan orang lain, dan kamu tidak kepo terhadap hidupmu sendiri.

Waktumu di dunia ini tidak banyak. Kamu tidak tahu kapan ajalmu akan menjemput. 
Apa kamu sudah lupa dengan mimpimu beberapa hari yang lalu. Kamu bermimpi sakratul maut bukan? Itu peringatan nunu... peringatan untukmu... 

Peringatan bahwa Allah bisa mencabut nyawamu kapan saja entah ketika engkau sedang tertidur, sedang bekerja, sedang berada dijalan, dan semoga Allah mencabut nyawamu ketika kau mengerjakan ibadah dan kebajikan.

Peringatan bahwa hidup di dunia ini hanya persinggahan sementara. Waktu mu tak banyak. Lakukan... lakukan... lakukan hal yang baik, amal baik, dan bermanfaat bagi orang lain. Kumpulkan pahala sebanyak-banyaknya di dunia ini sebagai bekal mu untuk pulang menghadap-Nya.

Peringatan bahwa hidup ini begitu berarti untuk disia-siakan. Waktu begitu cepat berlalu, dia tidak pernah menunggu. Jarum jam terus berputar dan berdetak tanpa henti tanpa berbalik ke belakang tanpa bertanya siapa yang ditinggalkannya. Jangan sia-siakan waktumu nunu... ayo.. move on.

Kamu bisa mendisiplinkan dirimu. Selama ini kamu kurang disiplin. Terlalu banyak berleha-leha... ayo...ayo.. ayo... bangun... bangun... bangun... lakukan yang kamu bisa. Jangan terlalu banyak menonton... baca... baca... baca... tumpukan buku-buku yang kamu beli yang belum pernah kamu baca itu.... tulis.. tulis... tulis... utang-utang postingan mu.... tulis... tulis... tulis... ide-ide yang ada di kepalamu, kamu punya banyak ide, punya banyak inspirasi tapi kamu tak pernah mengeksekusinya... belajar... belajar... belajar photography, design dan editing foto yang kamu sukai itu.... belajar... belajar... belajar coding yang dulu kamu gemari.... belajar... belajar.... belajar... bahasa inggris lagi... bukankah kamu ingin punya blog berbahasa inggris.

Kamu... kamu... kamu... punya banyak bakat yang belum kamu asah dengan baik
Kamu... kamu... kamu... punya banyak mimpi yang belum kamu raih
Kamu... kamu... kamu... punya sedikit waktu untuk mewujudkannya. Maka lakukan SEKARANG!!!!

STOP LOSING TIME!!!

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners