7/20/2017
2
Masih ada jatah waktu liburan setelah Lebaran nih? Daripada berdiam  diri di rumah, ada baiknya kamu memanfaatkan kesempatan ini untuk menjelahi nusantara. Mengisi jatah liburan dengan kegiatan yang menyenangkan seperti jalan-jalan, akan membuat pikiran dan energi kamu menjadi lebih segar. Dampaknya, kamu pun akan merasa lebih bersemangat saat kembali menghadapi siklus aktivitas.

Salah satu destinasi yang patut kamu coba adalah Pekanbaru. Meski masih kalah pamor dengan Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Yogya, akan tetapi ibu kota yang satu ini rupanya menyimpan banyak hal menarik. Selain memiliki beberapa objek wisata cantik yang sayang jika dilewatkan, lokasi kota ini juga cukup strategis. Bahkan jika ingin melangkah ke Singapura dan Kuala Lumpur, kamu hanya membutuhkan waktu satu jam dan setengah jam.


(sumber : inovasee.com)


Meski statusnya ibu kota, bukan berarti kamu akan bangkrut jika berwisata ke sini. Liburan tanpa menguras kantong ke Pekanbaru ala backpacker pun sangat mungkin dilakukan.  
Lantas, bagaimana caranya?

  • Kumpulkan informasi dan calon destinasi


Di era digital seperti ini, informasi yang tersedia di dunia maya sangat luas tak terbatas. Siapa pun bisa dan berhak mengambil informasi dari internet. Apalagi jika kaitannya dengan liburan, sudah banyak blog dan situs yang memberikan beragam saran dan informasi lainnya.
kamu bisa memulainya dengan membuat daftar tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi. Tak sekadar nama tempat, cari tahu pula lokasi, akses menuju ke sana, jam operasional, hingga biaya tiket atau yang lainnya. Dengan demikian, kamu bisa lebih mudah membuat estimasi waktu dan biaya yang akan dikeluarkan.

  •  Bandingkan penawaran tiket


Beberapa tahun yang lalu, untuk urusan membeli tiket saja—baik kereta api maupun pesawat kamu tentu harus datang langsung ke stasiun, konter maskapai penerbangan, atau agen. Selain tidak dapat menghemat waktu dan tenaga, kamu pun tidak dapat dengan leluasa melakukan perbandingan harga.
Namun kini, ketergantungan seperti itu sudah tidak lagi semestinya terjadi. Adanya beragam kemudahan teknologi memungkinkan kamu untuk melakukan reservasi secara mandiri kapan saja dan di mana saja. kamu pun dapat dengan mudahnya melakukan perbandingan harga antara maskapai satu dan yang lainnya.
  •    Komitmen terhadap bujet yang ditentukan

Kamu boleh-boleh saja menghabiskan THR atau tabungan yang dimiliki untuk menyenangkan diri melakukan perjalanan. Akan tetapi, akan jauh lebih bijak jika kamu memiliki pengeluaran yang lebih tertata tanpa membuat kantung jebol.
Maka dari itu, rencanakanlah perjalanan kamu sebaik mungkin. Kunjungi tempat-tempat wisata menarik yang tidak akan menguras hasil kerja keras kamu. Di Pekanbaru sendiri, ada banyak objek wisata menarik yang murah seperti Istana Siak Sri Indrapura yang penuh sejarah, Masjid Agung An-Nur yang menyerupai Taj Mahal, dan lain-lain.

  • Siapkan akomodasi terbaik

Setelah memetakan dengan baik destinasi mana saja yang ingin dikunjungi, kini saatnya kamu memikirkan akomodasi. Jika antara objek wisata satu dan yang lainnya berjauhan, kamu tentu membutuhkan kendaraan. Apabila ada orang yang kamu kenal, kamu dapat memintanya sekaligus menjadi tour guide. Jika tidak, kamu  bisa menyewa kendaraan lokal.
Soal menginap pun, pilih hotel murah di Pekanbaru dengan fasilitas yang tidak mengecewakan. kamu bisa menemukan beragam opsi melalui Airy Rooms, baik via situs web maupun aplikasi pada ponsel. Tak hanya mudah dan murah, fasilitas hotel yang ditawarkan Airy Rooms juga tidak akan mengecewakan. Setidaknya, kamu akan bermalam di kamar yang ber-AC, memiliki TV layar datar, koneksi internet gratis, kamar mandi dengan shower air hangat, dan tempat tidur nyaman. Terkait transaksi pembayaran, kamu bisa menyelesaikannya via kartu kredit; transfer; hingga melalui gerai Indomaret.


Siapa bilang liburan harus mahal? Yuk, maksimalkan liburan yang tersisa bersama Airy Rooms tanpa harus tekor!

2 comments:

  1. pengen nyobain aah booking tiket pake aplikasi ini. Pekanbaru itu seperti apa yaaa...belum pernah kesana.

    ReplyDelete
  2. Bisa booking kamar mbak via airy room

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners