7/09/2018
0
Sebuah perhelatan olahraga akbar bertaraf internasional akan diselenggarakan di Indonesia. Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah pesta olahraga bergengsi se-Asia yaitu Asian Games ke-18 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018.  Sebanyak 40 cabang olahraga  akan dipertandingkan dan 45 negara Asia akan ikut berlaga.



Semarak Asian Games sudah terasa euforianya beberapa tahun terakhir. Sejak tahun 2014 setelah Indonesia terpilih menjadi tuan rumah, pemerintah banyak berbenah diri untuk menyukseskan ajang akbar ini. Segala infrastruktur telah dan sedang dibangun. Logo dan maskot baru pun telah diluncurkan pada tanggal 28 Juli 2016. Maskot Asian Games 2018 mencerminkan keberagaman Indonesia dengan tiga hewan dari berbagai daerah di Indonesia yaitu Cendrawasih (Bhin-Bhin), Rusa Bawean (Atung), Badak Bercula Satu (Kaka). Nama mereka diambil dari motto nasional Indonesia, Bhineka Tunggal Ika.

Jakarta juga sudah berhias diri, hal yang paling mencolok adalah spanduk, banner, umbul-umbul bertema Sea Games dengan mudah bisa dilihat dimana-mana. Halte-halte Trans Jakarta mulai dihiasi dengan pernak-pernik Asian Games seperti neon box bertema Asian Games. Armadanya juga tak kalah ketinggalan, body mobil Trans Jakarta juga dihiasi dengan gambar Asian Games 2018. Pada 18 Agustus tahun lalu diadakan acara simultan yaitu count down setahun sebelum dimulainya Asian Games di Monumen Nasional di Jakarta dan Benteng Kutok Besak di Palembang.

Seluruh sarana dan prasarana pendukung pun sudah dipersiapkan dengan sungguh-sungguh. Mulai dari arena pertandingan hingga wisma untuk para atlet. Beberapa bulan yang lalu saya menonton berita bahwa wisma tersebut sudah rampung dan siap untuk digunakan. Saya juga sempat melihat wisma tersebut walaupun hanya sekedar lewat. Awalnya saya pikir itu apartemen ternyata bukan hehehe...

Bukan hanya kota tuan rumah yang sibuk menyambut Asian Games yang digelar tiap lima tahun sekali tersebut. Berbagai kota di tanah air juga juga turut memberikan dukungan agar event akbar tersebut berjalan dengan lancar. Lebaran kemarin ketika saya mudik di dua kota yaitu Tanjung Pandan dan Makassar, umbul-umbul dan spanduk menghiasi kota tersebut. Kemarin juga waktu saya liburan ke Bandung, di depan hotel tempat saya menginap ada pawai dan marching band untuk menyambut Asian Games yang tinggal menghitung hari lagi.

Bagaimana dengan kota kalian?
Share dong bagaimana semaraknya kota kalian menyambut dan mendukung Asian Games 2018!

By the way, anyway, busway...
Kalian sudah tahu belum tentang kompetisi menulis Writingthon Asian Games?

Yang belum tahu... sini... mendekat!!!



Bitread bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar ajang Writingthon ketiga yang bertema Dukung Bersama Asian Games dari Daerahku. Sebuah bentuk dukungan dan rasa bangga kepada ajang yang membawa harum nama Indonesia di mata dunia. Dan kawan... tahukah kalian, total hadiahnya super WoW loh... totalnya Rp. 70.000.000,- dan pemenang akan di undang dan hadir di ajang Asian Games 2018.

Tertantang!!!

Yuk, daftarkan diri dan tulisanmu ke bitread.id/asiangames

Pendaftaran dibuka hingga 17 Juli 2018

Untuk syarat, ketentuan dan informasi lengkap bisa cek disini atau di akun instagram @bitread_id

Ayo!!!
Mari bersama kita sukseskan Asian Games 2018!!!






Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners