9/30/2018
0


Guys...
Pernah ga kamu ngerasain sakit punggung gegara bawa tas ransel yang beratnya minta ampun?

Saya pernah!!!

Bekerja, kuliah, les, dan dinas ke luar kota menuntut saya untuk selalu siap siaga membawa berbagai peralatan tempur. Apalagi cewek tahu sendiri kalau kemana-mana rempong banget. Laptop, buku-buku, mukena, peralatan make up, kadang juga bawa kamera, dan perlengkapan lainnya penuh mengisi ransel saya. Kebayang dong bagaimana beratnya.

Tahun lalu saya mengalami sakit punggung yang luar biasa karena terlalu lelah menahan beban yang selama ini saya pikul. Puncaknya ketika saya tahu punggung saya sakit, saya masih sempat ikutan sebuah workshop dengan membawa beban ransel yang berat dan untuk menuju ke ruang workshop saya harus naik tangga ke lantai 3. Hadeh!!! gimana ga makin sakit tuh punggung. 

Sakit dipunggung ditambah serangan sakit lainnya seperti maag yang membuat saya sesak napas dan infeksi kandung kemih membuat saya harus masuk UGD dan rawat jalan. Beberapa hari saya tidak bisa berjalan terlalu jauh karena rasa sakit dipunggung tersebut. 

Setelah melakukan Back Therapy, Alhamdulillah sakit punggung saya jarang kambuh lagi. Saya penggemar tas ransel tapi setelah sakit, selama beberapa bulan saya tidak menggunakan tas ransel. Kalaupun bawaan saya banyak seperti laptop dan sebagainya saya memakai tas jinjing. Waktu itu laptop yang saya pakai masih berat banget. 

Laptop yang berat ga asyik dibawa kemana-mana apalagi kalau pas mudik ataupun dinas ke luar kota. Impian banget bisa punya laptop yang slim dan ringan. Sekitar 6 bulan lalu Alhamdulillah ada rezeki akhirnya bisa membeli sebuah ultrabook yang jauh lebih ringan dibanding laptop saya terdahulu. Setelah menimbang, memperhatikan, dan memutuskan akhirnya pilihan saya jatuh pada Ultrabook Asus Zenbook UX410UQ. Saya jatuh cinta banget dengan laptop yang saya miliki saat ini. Selain spesifikasinya yang keren, desain dan warna yang ciamik, laptop ini enteng banget untuk dibawa kemanapun dan kapanpun dengan menggunakan ransel tanpa takut punggung saya sakit. Beratnya cuma 1.4 Kg dan Incredibly Slim 18.95mm.
Me and My Asus Zenbook UX410UQ

Saya suka belajar desain dan video editing, dengan Zenbook UX410UQ sangat mendukung hobi saya yang satu ini dengan  dukungan Graphics NVIDIA GeForce 940 MX, with 2GB GDDR3 VRAM. Buat para gamers pasti makin betah nih depan laptop. 

Kuliah di jurusan Sistem Informasi tentunya saya butuh spesifikasi laptop yang bisa mendukung untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah. Beberapa software bahasa pemprograman membutuhkan spesifikasi lebih seperti Android Studio. Agar running Android Studio bisa tangguh hingga 95%, spesifikasi laptop yang dibutuhkan adalah RAM 8GB, Processor i3/i5/i7, SSD 128 GB/512 GB. Dan inilah salah satu alasan saya memilih Asus Zenbook UX410UQ dengan spesifikasi Processor core i7 + RAM 8GB + SSD 128 GB saya dapat menginstall aplikasi Android Studio dengan lancar (tanpa ada kegagalan dan error) dan pada saat uji coba aplikasi pun, emulatornya berjalan mulus. Ahay... pilihan saya tidak salah kawan :)

Sebagai followersnya Raditya Dika saya sering nonton video-videonya di Youtube. Bulan lalu bang Radit lagi nge-review adiknya laptop saya yaitu Asus Zenbook 13 UX331UAL di vlognya. Setelah nonton saya makin jatuh cinta dengan produk-produk Asus, apalagi Asus Zenbook 13 UX331UAL bikin saya kesemsem banget karena bobotnya yang hanya 985 gram (Wow... amazing, kurang dari 1 kg) dan tebalnya hanya 13,9 mm dan ukurannya hanya 13 inchi. Rahasianya ada pada pada penggunaan material magnesium alloy yang memiliki bobot ringan tetapi kuat sebagai rangkanya. OMG... ternyata masih ada produk Asus yang lebih ringan dari laptop saya saat ini. Bakalan lebih seru lagi dibawa kemana-mana dan beban di punggung saya akan makin ringan tentunya.   



Yang lebih bikin tercengang lagi adalah Asus Zenbook 13 UX331UAL ternyata tangguh setelah menjalani serangkaian uji daya tahan yang relatif keras, dan hasilnya memenuhi standar military-grade MIL-STD 810G. Nonton saja review dari bang Radit, Asus Zenbook 13 UX331UAL diinjak-injak, dilompatin, dijadiin pemukul bola kasti, dan yang terakhir dilindas sama motor dan sepeda. Wah.... gila bo!!! setelah diperlakukan semena-mena seperti itu si doi tetap baik-baik saja. Bodynya tetap kokoh dan tidak lecet, layarnya ga pecah, dan tetap dapat beroperasi dengan baik. Standing applause dah sama Asus. Produk yang satu ini L.U.A.R B.I.A.S.A.

Selain enteng, slim dan tahan banting, Asus Zenbook 13 UX331UAL ini memiliki spesifikasi yang ga kalah dengan kakaknya (laptop yang saya miliki saat ini). Yuk merapat! 11 Hal ini bikin kita jatuh hati dengan Asus Zenbook 13 UX331UAL :


1. Teman Seperjalanan yang Super Tipis dan Super Ringan


Laptop ultralight, ultra tipis, dan ultrapowerful cucok banget buat kita yang mobilitasnya tinggi. Dengan bobot kurang dari 1 kg dan bodynya yang langsing sangat nyaman dibawa bepergian dalam dan luar kota pastinya enteng dibawa ke mana pun.


Betapa langsingnya Asus Zenbook UX331UAL


2. Super Ringan dan Super Stylish 

Asus Zenbook 13 UX331UAL yang canggih dan elegan adalah ZenBook pertama yang dibuat dari paduan magnesium-aluminium, material yang super kuat dan super ringan yang 33% lebih ringan daripada paduan standar yang digunakan di laptop. Laptop ini juga memiliki sifat disipasi panas yang besar, jadi walaupun Asus Zenbook 13 UX331UAL paling ringan di kelasnya namun kemampuannya tidak dikorbankan, tetapi juga tetap sangat keren dengan kinerja maksimal. Asus Zenbook 13 UX331UAL juga memiliki satu dari dua warna yang cantik yaitu Deep Dive Blue dan edisi terbatas Rose Gold. Deep Dive Blue adalah warna yang sangat indah yang merembes dengan kecanggihan, sementara Rose Gold menambahkan kilauan segar dan menyenangkan untuk gaya hidup Anda.



3. NanoEdge Display


Untuk memberi Anda layar terbesar di ruang yang lebih ringkas, Asus Zenbook 13 UX331UAL ini memiliki layar NanoEdge yang indah, dengan bingkai ultra tipis yang memberikan rasio layar-ke-tubuh 80% yang mengesankan. Tanpa bezel yang mengganggu, Anda akan merasa lebih nyaman saat mengerjakan tugas-tugas Anda. Layar Full HD 13,3 inci yang luar biasa ini cocok dalam bingkai yang ultra-kompak, memberikan Asus Zenbook 13 UX331UAL tampilan luar yang terlihat lebih kecil dari banyak model 13 inci lainnya. Memiliki lebar 100% sRGB warna gamut memastikan warna yang hidup dan akurat, sehingga semuanya terlihat lebih alami. Dan teknologi wide-view 178° memastikan bahwa kualitas gambar tidak terdegradasi jika dilihat dari sudut ekstrim, jadi sangat bagus saat berkolaborasi atau saat melihat hiburan di waktu senggang.

4. Ultrapowerful yang ultraportabel


Jika Anda membutuhkan laptop Windows 10 ultrathin dengan kekuatan pemrosesan yang kuat, Asus Zenbook 13 UX331UAL ini adalah pilihan yang sempurna. Hal ini dikarenakan laptop ini memiliki prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-8 terbaru, yang dapat ditingkatkan hingga 4.0GHz bila diperlukan, dengan RAM 8GB dan storage 256GB PCIe® SSD. Performa kencang yang mendukung multitasking juga respons supercepat yang dimiliki Asus Zenbook 13 UX331UAL ini, tentunya membuat Anda tidak perlu menunggu, apa pun kebutuhan komputasi Anda.

5. Baterai sepanjang hari untuk gaya hidup non-stop


Asus Zenbook 13 UX331UAL ini dirancang untuk gaya hidup non-stop bagi mereka yang memiliki lifestyle dengan mobilitas tinggi, Asus Zenbook 13 UX331UAL menawarkan kebebasan hidup baterai sepanjang hari. Baterai lithium-polymer 50Wh yang dirancang khusus ini memberikan Asus Zenbook 13 UX331UAL daya tahan hingga 15 jam. Baterai polimer litium mempertahankan sebagian besar kapasitas pengisian asli mereka bahkan setelah ratusan siklus pengisian daya – memberi masa baterai ini masa pakai hingga 3x lebih lama daripada baterai standar, jadi Anda tidak perlu khawatir akan memburuknya kinerja baterai.

6. Setiap koneksi yang Anda butuhkan


Asus Zenbook 13 UX331UAL dilengkapi dengan port USB Type-C™ (USB-C™) baru yang dapat dibalik yang memiliki desain any-way-up untuk membuat perangkat terhubung semudah mungkin. Ini juga memberikan kecepatan transfer data hingga 10x lebih cepat daripada koneksi USB 2.0 yang lebih lama! Bersamaan dengan port USB-C, ada dua port USB 3.1 Gen 1 Tipe-A dan port HDMI, sehingga Anda dapat dengan mudah menghubungkan semua periferal Anda saat ini, menampilkannya dan memproyeksikannya tanpa kerumitan. Ada juga card reader MicroSD berkecepatan tinggi yang dua kali lebih cepat daripada pembaca standar, sehingga Anda bahkan dapat menggunakannya untuk menambahkan penyimpanan ekstra.


7. Produktivitas tanpa kompromi


Asus Zenbook 13 UX331UAL ini dilengkapi dengan keyboard backlit ukuran penuh dengan desain yang kokoh, memberi Anda pengalaman mengetik yang luar biasa dalam segala kondisi pencahayaan. Ini adalah mahakarya ergonomi, dengan perjalanan kunci 1,4 mm yang dioptimalkan untuk kenyamanan pemakaian. Precision Touchpad dirancang untuk kenyamanan dan akurasi maksimum, dengan penutup kaca untuk kontrol yang mulus. Didukung dengan teknologi palm-rejection dan mendukung gerakan multi-jari dan tulisan tangan.


8. Akses sekali sentuh dengan Windows Hello


Mengakses Asus Zenbook 13 UX331UAL tidak akan lebih mudah atau lebih aman lagi berkat sensor sidik jari yang ada di touchpad dan Windows Hello, Anda tidak perlu mengetikkan kata sandi setiap kali masuk: Cukup satu sentuhan saja. Sensor membuatnya mudah untuk masuk saat Anda dalam perjalanan, dan tidak ada kesempatan bagi siapa pun yang secara diam-diam memata-matai kata sandi Anda!


Asus UX331UAL Manis tapi tetap garang


9. Mobilitas Tanpa Batas


Asus Zenbook 13 UX331UAL menggabungkan teknologi ASUS Wi-Fi Master, sehingga Anda akan menikmati koneksi Wi-Fi yang lebih cepat dan lebih andal pada jarak yang lebih jauh daripada sebelumnya. Teknologi eksklusif ini memberi Anda manfaat penuh dari Wi-Fi 802.11ac dual-band 6-bit yang lebih cepat, Wi-Fi MU-MIMO-capable dual-band 802.11ac pada Asus Zenbook 13 UX331UAL ini memiliki kecepatan hingga 867Mbps. Dengan Master Wi-Fi, Anda dapat menikmati streaming video YouTube Full HD pada jarak 300 meter3 atau lebih. Dan bahkan ketika Anda menggunakan perangkat USB 3 yang dapat menyebabkan interferensi nirkabel Anda masih dapat melakukan streaming dengan lancar ketika Anda berjarak 225 meter* atau lebih jauh dari router Anda, 65 meter lebih jauh dari pada laptop standar tanpa manfaat dari Wi-Fi Master! Selain itu, kemampuan MU-MIMO berarti Anda dapat mengalami kinerja Wi-Fi 3x lebih cepat di lingkungan multi-perangkat. Dikombinasikan dengan Bluetooth® 4.2 terbaru yang memungkinkan Anda menghubungkan perangkat favorit Anda dengan dampak yang lebih kecil pada masa pakai baterai, Asus Zenbook 13 UX331UAL memberi Anda kebebasan untuk melakukan apa pun yang Anda butuhkan, di mana pun Anda mau!


10. Suara yang akan membuat Anda takjub


Untuk menciptakan sistem audio tersertifikasi Harman Kardon di Asus Zenbook 13 UX331UAL, tim ASUS Golden Ear mengembangkan teknologi ASUS SonicMaster generasi berikutnya. Dengan perpaduan hardware superior yang telah disesuaikan - termasuk teknologi low-distortion smart-amplifier yang meningkatkan volume hingga 3,5x - dan software yang dirancang dengan cerdas, Asus Zenbook 13 UX331UAL memberikan pengalaman audio terbaik.


11. Pengalaman Windows 10 terbaik

Dengan Asus Zenbook 13 UX331UAL dan Windows 10, Anda mendapatkan pengalaman komputasi terbaik. Asus Zenbook 13 UX331UAL mendukung semua fitur baru yang hebat di Windows 10, termasuk Modern Standby dan Cortana. Dengan Standby Modern, Asus Zenbook 13 UX331UAL Anda memberikan pengalaman instant-on dan instant-off - seperti yang biasa Anda lakukan dengan ponsel cerdas Anda. Hal ini membuat Anda selalu siap kapan saja saat akan bepergian, jadi Anda tidak akan pernah harus menunggu. Windows Cortana, asisten digital pribadi Anda, dengan cerdas membantu Anda mengatur kehidupan sibuk Anda untuk pengalaman Windows yang benar-benar pribadi.


Argghhh... setelah tahu keunggulannya pengen punya deh Asus Zenbook 13 UX331UAL!!! Buat kerja OK, buat kuliah OK, buat main games OK, apalagi buat traveling lebih OK lagi

Kalau kamu? Pengen atau pengen banget? :)




Tulisan ini diikut sertakan pada lomba blog Laptop Idaman Sobat Travelers


0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners