10/01/2018
0




Menutup aurat adalah kewajiban bagi tiap muslimah, sesuai perintah Allah SWT Q.S. Al-Ahzab ayat 59  : 

" Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin : Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka", yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang"

Q.S An-Nur ayat 31 juga menjelaskan tentang kewajiban menutup aurat

“..dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya..."

kedua ayat tersebut memerintahkan muslimah untuk berpakaian secara syar'i, menutupi seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan wajah, tidak menerawang dan tidak membentuk lekuk tubuh.


Apakah ujung pakaian yang kita sudah cukup untuk menutupi aurat kita (tangan)? Saya rasa itu belum cukup, karena ketika kita memakai pakaian yang bagian ujung lengannya agak longgar (tanpa kancing ataupun karet) kemudian kita mengangkat tangan ke atas untuk mengambil sesuatu atau apapun itu maka otomatis ujung lengan tersebut akan tersingkap dan pergelangan tangan akan terlihat.

Begitupun ketika kita memakai pakaian yang lengannya 3/4 (panjangnya tidak full menutupi sampai pergelangan tangan) untuk menutupi sisa lengan yang terlihat kita butuh menggunakan manset, entah itu berupa baju kaos manset ataupun manset tangan atau handsock.




Saat ini handsock bukan hanya sekedar fashion, handsock bagi seorang muslimah berguna untuk menutupi aurat lengan agar tidak tersingkap. Handsock telah menjadi trend saat ini bagi para kaum hawa. Handsock atau biasanya juga disebut fingerless adalah salah satu aksesoris wanita yang berbentuk sarung tangan. Penggunaannya untuk menutupi telapak tangan serta jari dan biasanya ada sedikit lubang untuk jari. Selain membantu muslimah untuk menutup aurat dengan sempurna, handsock juga berguna untuk menangkal sinar matahari langsung yang mengenai kulit. 

Berbagai ragam handsock dapat dengan mudah kita temukan di toko-toko online ataupun media sosial yang berdagang khusus fashion muslim. Model-modelnya pun unik dan bervariasi yang bisa kita mix and match dengan jilbab ataupun gamis yang kita miliki.

Salah satu produk handsock yang lagi kekinian adalah handsock dari Indblack. Handsock ini cukup unik karena fokus produknya menawarkan handsock dengan model unik, elegan, dengan kualitas premium. Sesuai namanya produknya lebih banyak menawarkan warna hitam, tapi ada juga kok warna lainnya. Tentu saja hitam adalah warna netral untuk dipadupadankan dengan pakaian ataupun jilbab warna apapun. Eitss... tenang, hitamnya ga polos-polos banget. Handsock indblack memiliki banyak varian desain yang tentunya membuat handsock tersebut semakin manis dipunggung tangan kita.

Tentu saja untuk menjaga kualitasnya, Indblack memilih bahan kain yang nyaman dipakai oleh muslimah. Bahannya pun bervariasi ada yang dari spandex, beludru (velvet), jersey, ITY, dan lain-lain. Jenis bahan, desain dan panjang tentunya mempengaruhi harga. Harganya bervariasi bisa dicek katalognya disini atau kunjungi web Indblack.com. Bukan hanya handsock, di Indblack juga tersedia aksesoris muslimah lainnya seperti ciput dan bros dagu. 



Bagi ukhti yang ingin tampil syarí tapi tetap cantik, elegan dan kekinian produk-produk dari Indblack recomended nih buat melengkapi koleksi kamu.

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners