1/19/2012
12
Internet sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini, terhubung ke dunia maya dan berjejaring sosial adalah aktivitas rutin yang sering dilakukan manusia saat ini, bahkan itu menjadi kebutuhan yang wajib. Apalagi saat ini ditunjang dengan akses internet yang murah meriah semakin menambah antusiasme masyarakat untuk berinternet ria.

Beberapa tahun yang lalu sejak saya sudah mempunyai koneksi internet pribadi (tidak ke warnet lagi) yang saya lakukan hanya berjejaring sosial (friendster, facebook, twitter), chatting (mirc, yahoo messanger), searching di google, baca artikel dan berita, cari info lowongan kerja, dan main games. Sampai akhirnya pikiran saya terbuka, aktivitas-aktivitas yang saya lakukan di dunia maya tersebut kurang memberikan manfaat yang lebih dan agak monoton dalam artian tidak menghasilkan uang.




Terpancing dengan iklan facebook Ibu Nadia Mutia (Founder DBC Network) membuat saya memasuki dunia bisnis online. Awalnya iseng-iseng saja input data saya di website DBC Network, akhirnya tiap hari dikirimi newsletter tentang serba-serbi bisnis online. Wal hasil saya tertarik dan menjadi anggota DBC Network.

Yup… daripada fasilitas yang saya miliki kurang dimanfaatkan dengan baik mending digunakan untuk mengais rezki dengan berbisnis online. Mulailah step by step saya mempelajari bisnis online mulai dari cara memesan barang secara online, mencari prospek dengan mengirimkan email ke daftar teman-teman saya, promosi dengan menggunakan facebook, twitter, dan blog,   mendaftarkan calon member untuk menjadi anggota DBC, dan masih banyak lagi. Karena modal saya terbatas untuk ikutan iklan facebook, saya pun menempuh cara promosi lain menggunakan penyedia iklan gratisan, selain itu saya juga membuat sebuah blog.

Sebelum mengenal bisnis online, saya sudah pernah mempunyai beberapa blog tapi sayang saya belum serius dan konsisten mengelola blog tersebut, sehingga blog-blog tersebut menjadi terlupakan. Akhirnya saya membuat sebuah blog baru yang awalnya hanya bertujuan untuk mempromosikan bisnis online saya. Saya pun belajar lebih banyak tentang blog, belajar berbagai tutorial dari para blogger yang bergentayangan di dunia maya ini. Akhirnya saya pun menjadi ketagihan dengan blog, ilmu tentang blogging yang begitu luas dan dinamis membuat saya merasa kehausan untuk selalu meneguk ilmu tersebut. Terutama ilmu SEO yang selalu membuat saya penasaran.

Ketika saya menjadi salah satu pemenang lomba blog post Anging Mammiri tentang “Makassar Tidak Kasar”, saya baru tahu kalau di kota saya tercinta Makassar ternyata terdapat sekolah blog yang didirikan oleh Asri Tadda. Akhirnya saya pun membuka situs astamediagroup.com, ternyata di sekolah blogging ini ada beberapa kelas antara lain Basic Blogging, Blogging Pro, dan Blogging for Profesional. Saya tertarik untuk mengikuti kelas Blogging Pro  dimana kita bisa belajar mencari uang recehan di internet dengan menggunakan blog yang kita miliki. Biayanya memang cukup mahal untuk kantong saya, harus menabung dulu beberapa bulan untuk bisa mengikuti kelas tersebut. Ilmu memang mahal dan butuh pengorbanan serta kerja keras untuk menuntutnya tapi manfaatnya akan terasa seumur hidup kita.  Semoga Allah memberi saya banyak rezki agar saya dapat segera menjadi siswa di Astamedia Blogging School. Ammiin....


12 comments:

  1. Mantab Bu, ... semoga sukses dengan bisnis online-nya

    ReplyDelete
  2. Semoga sukses bisnis-nya ya Nu

    Jika berkenan, tolong mampir di link:

    http://mugniarm.blogspot.com/2012/01/award-versatile-for-amazing-bloggers.html

    Ada award yang mau saya sampaikan ke Nunu, Semoga berkenan.
    Terimakasih

    ^_^_

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. ya bener bener mantep deh buat belajar

    ReplyDelete
  5. @MugniarK' niar... sorry.. bru baca pesanx... Ok k' saya berkenan :) terima kasih

    ReplyDelete
  6. @inverter mitsubishi iya.. semoga bisa menjadi siswa di astamedia

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners