9/04/2016
2

Harga rumah yang terus merangkak naik membuat masyarakat memutar otak untuk dapat membeli rumah. tidak heran, karena harga rumah sudah semakin meroket terutama di kota-kota besar. Harga rumah dijual di Jakarta Selatan misalnya, harga yang ditawarkan sudah bernilai miliaran rupiah. Harga serupa juga ditemui di kota besar lain seperti Bandung, Surabaya, Makassar, dan Denpasar.

Masyarakat pun akhirnya banyak yang mencari rumah berkonsep tumbuh sebagai rumah pertamanya. Rumah jenis ini kerap ditawarkan oleh para developer rumah yang membangun perumahan. Konsep ini, tampaknya akan semakin banyak ditemui di Indonesia seiring waktu.

Rumah tumbuh merupakan rumah tinggal yang sengaja dibangun dengan menyisakan lahan atau memungkinkan untuk dibangun dan dikembangkan seiring waktu. Nantinya, rumah tersebut akan dapat dibangun sesuai dengan keinginan, kemampuan finansial, dan kebutuhan pemilik.

Sumber : Google


Umumnya, rumah tumbuh biasanya sudah memiliki desain yang baik dari pengembang. Hanya saja, pengembang sengaja menyisakan lahan untuk dapat dikembangkan oleh pemilik. Jadinya, tidak perlu khawatir rumah tumbuh memiliki model atau kualitas yang buruk.

Dengan konsep tersebut, pemilik menjadi dapat membeli rumah dengan harga yang tidaklah terlalu mahal karena yang dibeli adalah tanah, dan bangunan yang tidak penuh. Yang pasti prinsip rumah tetap dibangun dengan sehat, kualitas terjamin, aman, dan sehat saat dikembangkan. Hal tersebutlah membuat rumah tumbuh biasanya sudah memiliki konsep dan desain dari awal dibangun.

Ada dua tipe rumah tumbuh. Tipe pertama adalah rumah tumbuh dengan konsep tumbuh horizontal. Dengan konsep ini, dibutuhkan lahan yang luas di rumah. sementara tipe kedua adalah tipe rumah tumbuh secara vertikal. Tipe ini adalah tipe yang dapat dikembangkan secara bertingkat tergantung kebutuhan. Keduanya sama-sama bergantung pada luas tanah rumah.

Rumah ini tentunya dapat menjadi pilihan para pemilik rumah pertama yang tak dapat menjangkau harga rumah komersial. Hanya saja, pembeli harus memiliki konsep yang sudah jelas tentang rumah tumbuh. Apakah itu konsep desain pertumbuhan bangunan, atau juga konsep pembiayaan pembangunan itu sendiri.

2 comments:

  1. saya suka konsep rumah tumbuh ini, mauka juga nanti kalau adami lahanku

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners