11/09/2016
10



Terus terang saya tipe orang yang kurang suka memakai power bank karena saya merasa agak ribet, hehehe.. saya lebih senang bawa charger. Tapi iya sih... kalau berada di luar rumah dan dalam keadaan kepepet banget pas Smartphone lagi lobet-lobetnya dan ga nemu colokan  terkadang disitulah saya  merasa sedih... eh... bukan ding, maksudnya disitulah saya merasa butuh power bank. Adakah yang pernah bernasib sama seperti saya?

Sebagai seorang blogger yang sedang berusaha menjadi blogger profesional (ciyeee... hehe... ga pa pa dong punya mimpi) saya sering ikut berbagai event ataupun workshop, biasanya sih ikutannya sabtu atau minggu atau jika ada event di malam hari di hari kerja (jika saya pulangnya sore dan ga capek). Saya juga tipe orang yang kurang memperhatikan ketahanan hidup smartphone saya, maksudnya jarang ngeh kalau baterei tinggal 20% harusnya kan klu sudah angka segitu kudu musti di charge. Dan kalian tahulah sendiri jarang ding ada smartphone yang batereinya bisa tahan lama seharian dari pagi hingga malam. Kebayang ga sih kalau aktifitas kita di luar ruangan seharian penuh, berapa kali handphone kita berbunyi tut..tut..tut gara-gara batereinya sekarat. 

Bagi orang yang beraktifitas tinggi seperti saya ini (baca : lagi sok sibuk) pasti butuhlah sebuah Smartphone yang batereinya bisa mendukung keseharian kita, yang setuju dengan saya ngacung!!!! (hehehe... alamat pengen beli smartphone baru nih)

Sebelum beli barang apalagi berbau gadget ataupun elektronik, diriku sering browsing-browsing serta membandingkan harga di berbagai toko online yang lagi marak saat ini. Setelah menjelajah sejagat maya, akhirnya nemu juga smartphone yang pas buat saya di Elevenia dengan harga yang cukup terjangkau. 

Xiaomi Redmi Note 4 adalah smartphone dengan ukuran layar yang besar dan baterei berkapasitas monster. Disebut monster karena salah satu kelebihan dari smartphone ini adalah kapasitas batereinya yang sangat besar, tak tanggung-tanggung kapasitasnya 4100 mAh. Kata bosnya Xiaomi yaitu Lei Jun lewat akun Weibonya mengklaim  bahwa baterei Xiaomi Redmi masih bisa bertahan diangka 94% setelah dalam kondisi idle selama 18 jam bahkan ketika koneksi 4G dan WiFi sama-sama aktif. Lei juga mengklaim bahwa smartphone dengan kapasitas baterei sebesar ini mampu bertahan sampai 2-3 hari dalam pemakaian normal. Selain itu, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 juga didukung dengan fitur fast charging 5V 2A alhasil baterei bisa terisi penuh dalam waktu kurang dari dua jam sehingga meningkatkan efisiensi waktu penggunanya. Wow... cucok banget ya dengan kebutuhan saya!!!



Mari kita lihat lagi berbagai kelebihan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 yang lain. Dari segi desain Xiaomi Redmi Note 4 terlihat lebih premium dibandingkan dengan saudaranya Xiaomi Redmi Note 3. Layarnya berukuran 5,5 inchi beresolusi full HD 1080 x 1920 pixels dan mengadopsi panel IPS (In-Plane Switching) yang tetap terlihat jernih dibawah sinar matahari. Layar tersebut mampu mengadaptasi kontras serta kecerahan layar. Bodinya pun dibalut material full metal dengan desain belakang dibuat melengkung dengan proses pemotongan CNC Chamfered Edges. Smarphone ini juga dilengkapi sensor sidik jari yang ditempatkan pada casing bagian belakang.

Xiaomi Redmi Note 4 memiliki performa powerfull karena dipersenjatai dengan dapur pacu berkecepatan tinggi yang diusung oleh chipset MT6797 Helio X20. Kamu harus tahu! Helio X20 merupakan salah satu chipset tercepat saat ini, karena didalamnya sudah terpasang 10 inti processor atau Deca Core. Untuk kemampuan grafisnya dioptimalkan oleh GPU Mali- T880 MP4.



Smarphone ini semakin memukau dengan hadirnya RAM berkapasitas besar. Dengan RAM 2GB yang berpadu dengan memori internal 16 GB. Suka mendownload dan menginstal berbagai aplikasi, Xiaomi Redmi Note 4 juga hadir dengan varian RAM 3GB + Internal 64 GB. Sistem Operasi yang digunakan oleh Smartphone ini adalah Android Marshmallow dengan antar muka MIUI 8.0.

Bagi kamu yang suka berselfie ria, Xiaomi Redmi Note 4 memiliki kamera canggih beresolusi 13 Megapixel dan untuk kamera depannya beresolusi 5 Megapixel. Untuk kemampuan video, smartphone ini merekam video beresolusi 1080p@30fps dan 720p@120fps. Tak hanya itu, Redmi Note 4 juga menghadirkan fitur HDR, face/smile detection, dan fitur beautify. 

Untuk urusan konektivitas, Xiaomi Redmi Note 4 mengusung teknologi 4G LTE Cat 6 tentunya akses untuk berinternet ria bisa sangat cepat, Smartphone ini bisa mengunduh file dengan kecepatan maksimum 300 mbps dan upload 50 mbps. 

Wuihhh... keren ya spesifikasinya. Terus bagaimana dengan harganya? Apakah dengan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 yang mantap seperti itu harganya nyaman dikantong? Tenang, smarphone ini harganya benar-benar terjangkau, Xiaomi Redmi Note 4 3GB + Internal 64 GB dibandrol dengan harga dibawah 3 juta. Wuihhh... ayo buruan beli!!!











10 comments:

  1. wuih 4100 maH, ngecas berapa lama, tuh? Fast, gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang teliti bacanya nih!!!
      ada fitur fast chargingnya mas

      Delete
  2. batrenya tahan lama, desainnya cantik, ckckck, menggiurkan sekali. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sangat menggiurkan!!!
      jadi pengen lembiru nih hape hehehe :D

      Delete
  3. waaahh lumayan juga ya spesifikasinya, cocok nih untuk yg slalu mobile hehe

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners