12/16/2016
27



Ting... tong... ting...

Hehe... lama ga ngeblog ya, 2 minggu ga bikin postingan baru.
Sibuk??? hehehe.. iya... sibuk jalan, sibuk nonton, dan sibuk mager alias malas gerak :)

Btw.. ini postingan pertama Nunu Amir Blog di bulan Desember. 
Sudah akhir tahun ya... wuaahhhhh... jadi mikir selama 2016 ini saya ngapain saja sih?

Selain kerja, jalan-jalan, ngeblog, hadir di acara-acara blog dan komunitas blog, 2016 ini saya lagi "addict" dengan drama-drama korea. Penyakit lama yang kambuh lagi. Padahal saya sudah sempat menyembuhkannya selama beberapa tahun terakhir. Buang muka dan tutup telinga kalau ada hal-hal yang berbau korea (hehehe harusnya tutup hidung ya).

Kenapa saya bilang penyakit? Karena drama korea itu sekali nonton episode pertama bakalan bikin ketagihan nonton terus hingga tamat. Rela begadang demi menamatkan hingga episode terakhir, kerjanya nonton saja hehehe... jadi lupa sama yang lain. Sampe-sampe hobi baca menurun, 2015 saya bisa membaca dan mengkhatamkan 3 s.d 4 buku dalam sebulan. Sekarang... saya punya beberapa buku baru yang masih terbungkus rapi dengan bungkus plastiknya dan belum tersentuh sedikit pun. Hehe... makanya saya bilang itu penyakit. Hehehe... saya ikutan kena Hallyu Wave.

Oke... kita lupakan sejenak penyakit kecanduan saya itu. Dari sekian banyak drama korea yang saya tonton selama tahun 2016 ini, ada 7 drama serial ataupun film yang jadi favorit saya. Apa saja tuh? Check it out ^^

1. Descendant of The Sun 

Nah... gara-gara drama ini nih bikin saya kembali kecanduan drama Korea. Siapa yang ga tau drama yang di bintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang booming dan fenomenal banget sepanjang tahun 2016. Banyak yang belom bisa move on nih dari drama ini (hahaha... termasuk saya). Saya sudah 3 kali nonton ulang tetap saja ga bosan dan tetap bikin baper.

Alur cerita yang ga pasaran, cinematography yang ciamik, chemistry Song-Song couple yang dapat banget (hingga sampe sekarang mereka masih digosipkan pacaran.. benar ga sih? #kepo), lucu tapi tetap romantis, akting Song Joong Ki yang totalitas banget, trus apa lagi yaa??? hahahaha.. saya speechless :D

Btw, ga usah bahas sinopsisnya ya... udah pada tahu kan!



2. Moonlight Drawn By Clouds

Drama ini yang bikin saya menjadi penanti hari Senin dan Selasa ehhh... ga ding Penanti Hari Selasa dan Rabu karena Drama Moonlight Drawn By Clouds ini tayang di KBS2 tiap Senin dan Selasa, kalau nonton online plus dengan subtitlenya baru tayang sehari setelahnya. 

Dari awal sebelum tayang saya sudah suka banget dengan promonya hehehe "Boombastic Dance-nya Park Bo Gum" (ternyata Bo Gum jago ngedance juga) pada kenal dong dengan pemeran Choi Taek yang culun nan imut abis tapi jenius di drama Reply 1988.

Drama yang diadaptasi dari novel webtoon ini bercerita tentang kegemilangan dinasti Joseon di abad ke-19. Hong Ra On (Kim Yoo Jung) seorang wanita yang menyamar sebagai pria yang berprofesi sebagai konsultan asmara alias kayak mak comblang gitu. Berawal dari surat cinta yang ditulis untuk klien-nya membuatnya bertemu dengan Lee Young (Park Bo Gum) dan ternyata adalah seorang putra mahkota.

Untuk melunasi utang ayah angkatnya, Ra On pun dijual dan kemudian dijadikan kasim di istana. Ra On pun kembali bertemu dengan Lee Young dan menjadi teman akrab. Ra On tidak menyadari bahwa Lee Young adalah putra mahkota, begitupun Lee Young tak menyadari bahwa Ra On adalah seorang wanita dan putri seorang pengkhianat negara. Bagaimana kisah cinta mereka tumbuh dan berbagai intrik perebutan kekuasaan mewarnai drama kolosal ini, sungguh menarik untuk di tonton. Apalagi ada Park Bo Gum yang senyumnya bikin meleleh cucok banget dipasangin sama Kim Yoo Jung yang imut banget... hadehhhhh.... chemistry mereka berdua dapet banget. Lagi-lagi bikin baper.





3. The K2

Ini dia nih drama Korea yang bergenre melodrama, political, action yang keren abis. Kalau menurut saya adegan actionnya lebih keren dari DoTS. 

Drama ini berkisah tentang Kim Je Ha alias K2 (Ji Chang Wook) adalah seorang mantan tentara pasukan khusus yang diasingkan oleh negara dan rekan-rekannya. K2 harus harus terlibat dalam rahasia keluarga kandidat calon presiden dan intrik politik yang mempertemukannya dengan Ko An-Na (Yoona) putri rahasia calon presiden tersebut. 

Nonton drama ini rasanya bikin ngiri hahaha.... enak kali ya punya pengawal ganteng dan jago bela diri kayak Kim Je Ha. Selain itu drama ini memperlihatkan sisi lain seorang politikus. Drama The K2 seolah berkata kepada kita "Jangan percaya dengan politikus, pencitraannya, dan janji-janjinya).




4. W - Two World

Serial drama W tidak kalah serunya dengan tiga drama diatas. Sebuah melodrama fantasi berbalut misteri ini menceritakan kehidupan dua dunia. Sama-sama di kota Seoul tapi di lingkungan berbeda. Kang Chul (Lee Jong Suk) adalah pria super kaya yang berasal dari dunia webtoon dan Oh Yun Jo (Han Hyo Hoo) yang merupakan seorang dokter bedah dari dunia nyata.

Ayah Yun Jo adalah seorang penulis komik dan webtoon populuer berjudul "W". Hingga suatu ayahnya pergi dan menghilang sehingga Yun Jo mencarinya. Dalam pencarian sang Ayah tersebut tiba-tiba saja dia terseret ke dunia webtoon yang akhirnya mempertemukannya dengan Kang Chul.

Selain ceritanya yang seru dan memiliki ketegangan tersendiri. Karakter-karakter yang ada di dunia webtoon memang terlihat hidup dan dapat berpindah dari dunia nyata ke dunia webtoon begitu pula sebaliknya. Apalagi ditambah dengan visual efeknya yang keren banget.




5. Reply 1988

Drama ini memang mulai tayang sekitar akhir tahun 2015 tapi saya baru nonton 2016 gara-gara pengen lihat lagi aktingnya Park Bo Gum yang senyumnya melelehkan hati hahahaaha....

Reply 1988 adalah drama keluarga yang bersetting tahun 1980-an dan 1990-an. Menonton film ini rasanya seperti bernostalgia dengan masa lalu. Ceritanya yang sederhana menggambarkan kehidupan keseharian di Korea sana. Banyak cinta yang digambarkan di drama ini, bukan hanya cinta sepasang insan tapi juga cinta kepada orang tua, cinta kepada sahabat, cinta kepada saudara, dan cinta kepada tetangga. Saling berbagi, gotong-royong, tolong-menolong, dan kepedulian dengan sesama. Rasanya hal-hal seperti sudah mulai memudar ya. Di drama ini kita diingatkan akan hal-hal itu.

Menonton drama ini kita akan disuguhi dengan cerita menyentuh yang mengharu biru kemudian di saat lain drama ini dibumbui dengan komedi yang mengocok perut. Yang bikin seru ceritanya tidak mudah di tebak. Siapakah yang menjadi suami Dok Sung (Hye Ri) apakah Choi Taek (Park Bo Gum) atau Jung Hwang (Ryu Joon Yul)?




6. Doctors

Drama yang satu ini berlatarbelakang dunia kedokteran di rumah sakit. Berkisah tentang seorang gadis bernama Hye Jung (Park Shin Hye) anak broken home yang bandel banget, setelah dipindahkan ke sekolah yang baru dan bertemu seorang guru yang sebenarnya seorang dokter bernama Hong Ji Hong (Kim Rae Won) si Hye Jung kemudian mengubah jalan hidupnya. Karena kematian Neneknya yang terasa janggal Hye Jung kemudian bertekad menjadi dokter dan mencari kebenaran akan kematian sang Nenek. Cerita selanjutnya silakan nonton sendiri :D

Drama ini dihiasi dengan banyak adegan di meja operasi mungkin itu yang bikin menarik (menurut saya). Jadi lebih tahu ternyata di ruang operasi tuh gitu ya, seorang dokter harus benar-benar fokus dan teliti karena kalau salah bisa malpraktek. Selain itu kisah percintaan antara guru dan murid juga bikin baper loh!




7. Train To Busan

Train To Busan sebenarnya bukan drama seri tapi film bergenre action, horor, dan Thriller yang seru dan seram abis. Kalau kalian pernah nonton film Resident Evil ataupun serial TV Walking Dead yang bercerita tentang T Virus sehingga manusia menjadi zombie, Train To Busan mirip-miriplah kayak gitu tapi dengan cerita yang berbeda dong dan tak kalah serunya.



Seok Wo (Gong Yo) berpisah dari istrinya dan tinggal bersama putrinya Soo An (Kim Soo Ahn). Di malam ulang tahunnya Soo An sangat ingin bertemu ibunya yang berada di Busan. Demi memenuhi permintaan sang anak Seok Wo kemudian mengajak putrinya ke Busan dengan menggunakan kereta api cepat. Saat kereta akan berangkat, stasiun kereta di serang dan kuasai oleh sekawanan zombie. Para zombie pun mulai membunuh satu per satu orang yang ada di kereta, disinilah keseruan terjadi ketika orang-orang yang masih hidup mencoba bertahan agar tidak terbunuh oleh para zombie.

Itu drama seri/film favorit saya sepanjang tahun 2016. Kalau kalian gimana? Apakah salah satu atau beberapa atau semua dari 7 drama/film diatas adalah favorit kalian?


















   




27 comments:

  1. Train to Busan itu film layar lebar lohh :)) Gpp deh, asal ada Gong Yoo rela aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. film... kan saya sebutin diatas :)

      Delete
  2. drama Korea! hahaha
    saya skip dan sama sekali ndak baca, maaffff saya ndak biasa nonton drama Korea.

    eh biasa ji, tapi drama Korea Utara #eh

    =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... =))
      Terima kasih atas kunjungannya daeng ipul, meskipun tidak dibaca :-d

      Delete
  3. Kyaaa...dari 7 yang ada di sini cuma Decendant of the sun deh..yg lain belum nonton. Selain itu aku suka drakor On The Way To The Airport ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... ayo mbak di nonton semua atuh ;)

      Delete
  4. Penasaran sama yang Doctor, dari minggu lalu mau nonton selalu gagal hehehe

    ReplyDelete
  5. Kalaaau saya sukanya makanan korea jiii kak Nunu hahaha tapi ini lg nonton W juga sih haha seru mmg tawwa ya :D

    ReplyDelete
  6. Akkk aku belum kelarin Dots kapan yaa bisa nonton komplit huhu mupeng.. Salam kenal ya aku juga dari Makassar hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbak!!!
      Ayoo.. buruan dikelarin nontonnya :-d

      Delete
  7. Q cm nntn DOTs sama W mba..blm smpt nntn yanh lainnya haha tau2 sekarang dh ada drama baru bermunculan juga, skrg lg nonton babang limin hahaha. Duh racun bener drama korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa... benar-benar racun ya :D
      Racun dunia =))

      Delete
  8. Satu pun belom nonton mba, saya lagi mencoba betah nonton si Goblin hihi...

    Mudah - mudahan tetap bisa atur waktu, kalo suka bisa kerjaan dan lain2 terabaikan hiks

    ReplyDelete
  9. Film train to busan itu kerenG habis, meski banyak pertanyaan yang muncul setelah itu,,,,

    Filimnya muncul di drama Goblin 😀😀😀

    ReplyDelete
  10. Heboooh ya mba.. aku masih belum punya waktu untuk Drakor hehehe.. enjoooy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. kalau blom kejangkitan drakor sebaiknya jangan nonton mbak...
      hehehe.. takutnya jadi ketagihan =))

      Delete
  11. Ahh jadi pengen nonton drama korea lagi.... Terakhir nonton korea itu tahun 2015. Lama juga ya

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners