3/18/2017
26


Banyak yang mengeluh ketika hujan mengguyur bumi ini. Kalau hujan pasti basah-basahan walau pake payung ataupun mantel, bikin malas kemana-mana, make up luntur, banjir, becek, dan ga ada ojek :D (nah loh... berasa jadi Cinta Laura).
Menurut kepercayaan orang Korea katanya kalau hujan turun ada ahjussi goblin yang lagi sedih (hehehehe... belum move on dari drama Korea Goblin). Jadi kalau ga mau hujan jangan bikin sedih ahjussi goblin sedih ya.

Hussttt... kalau lagi hujan ga boleh ngeluh ya. Hujan justru adalah rahmat yang diturunkan Allah kepada manusia. Coba kalau musim kering terus-terus, gimana ayo??? tanaman ga pada tumbuh, air sumur dan sungai berkurang, ga bisa mandi, ga bisa cuci mencuci, dan pasti kita bakalan haus banget.
Jadi kalau hujan turun jangan ngeluh, tapi bilang Alhamdulillah!!!

Ngomong-ngomong tentang musim hujan, satu hal yang tak bisa hindari adalah wabah flu. Yupss... kita mudah sekali terserang flu kalau lagi musim hujan kayak gini guys. Mengapa? karena pada musim hujan udara menjadi lebih dingin daripada biasanya dan virus flu dapat dengan mudah mencari dalam tubuh. Masuk ke dalam sel-sel saluran pernapasan dan menginfeksinya. 

Saya sendiri termasuk orang yang mudah terjangkiti virus flu. Tiap dua bulan sekali tuh biasanya kena flu entah itu flu ringan ataupun flu berat. Ketika saya tanyakan ke dokter tentang hal ini katanya itu karena selain faktor cuaca, polusi udara, sirkulasi udara di ruangan kantor yang kurang bagus sehingga mempermudah penyebaran penyakit terutama flu. Selain itu saya sebenarnya mudah capek, entah itu karena kelebihan berat badan, gizi tidak seimbang, stress, kurang istirahat dan kurang olah raga. 

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Agar tidak mudah sakit dan selalu #Sehat365Hari, saya berusaha melakukan 7 hal ini :
  1. Jaga kebersihan, terutama kebersihan tangan. So... rajin cuci tangan
  2. Untuk pola makan saya berusaha sebisa mungkin untuk mengurangi karbohidrat, jadi ga terlalu banyak makan nasi.
  3. Lebih banyak makan sayuran, banyak minum air putih, makan buah atau minum jus
  4. Sebisa mungkin ga makan malam. Kalau pun harus makan malam porsinya ga banyak dan ga makan diatas jam 7 malam.
  5. Sebisa mungkin olah raga dengan banyakin jalan kaki, kalau waktunya luang banget sempatin senam.
  6. Untuk mengelola stress, shalatnya diperbaiki dan banyakin zikir serta selalu berpikir positif.
  7. Minum Stimuno 

Beberapa waktu yang lalu saya lagi searching nih cara-cara untuk menjaga daya tahan tubuh dan nemu artikel yang menarik http://www.serbaherba.com/daya-tahan/ selain mempraktekkan cara menjaga kesehatan tubuh seperti yang saya sebutkan diatas agar daya tahan tubuh meningkat disarankan minum Stimuno setiap hari. 

Apa Itu Stimuno???

Stimuno adalah imunomodulator yang berfungsi untuk memperbaiki sistem imun sehingga dapat mencegah sakit dan mempercepat proses penyembuhan. Stimuno terbuat dari ekstrak tanaman meniran (phyllanthus niruri) yang telah teruji secara klinis dan aman digunakan secara rutin dalam jangka panjang, jika dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan.



Tanaman meniran banyak tumbuh didaerah beriklim tropis seperti di Indonesia, tanaman ini diproduksi secara organik dan sudah memenuhi standar GAP (Good Agriculture Practices) mulai dari penanaman sampai produksi sehingga kualitas produk terjamin.

Perbedaan stimuno dengan multivitamin adalah multivitamin hanya mampu melengkapi kebutuhan vitamin sedangkan Stimuno bekerja langsung memperbaiki sistem imun dengan memperbanyak produksi antibodi (imunomodulator). 

Keunggulan Stimuno dibanding produk lainnya adalah bekerja langsung pada sistem imun, teruji klinis khasiat dan keamanannya, bersertifikat fitofarmaka yaitu standar tertinggi yang diberikan BPOM untuk produk herbal yang sudah memenuhi standar proses dan kualitas sesuai dengan syarat dari BPOM. Stimuno terbuat dari bahan herbal, terbukti secara klinis dapat membantu proses penyembuhan, serta tolerabilitas baik digunakan dalam jangka panjang jika dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan.



Saya sendiri sudah mengkonsumsi Stimuno. Sesuai dosis sebaiknya minum 3 kapsul setiap hari biar ga gampang sakit. Produk Stimuno ini ada dua jenis Stimuno Forte untuk orang dewasa (diatas 12 tahun) dan Stimuno Sirup untuk anak-anak. 

Karena kamu ga boleh sakit, so... minum Stimuno setiap hari!












26 comments:

  1. Hmm, yg ga bs move on koreanya wkwkwk.. Aku jg minum stimuno, enakan dan ga tumbang mbak dr sakit :)

    ReplyDelete
  2. Bener Mba, saya waspada deh kalau cuaca hujan terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betull... karena gampang kena sakit ya mbak

      Delete
  3. Makan teratur, istirahat yang cukup dan minum stimuno adalah perpaduan komplit untuk tetap fit di musim hujan ini :)
    Thank u for sharing ka Nunu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita sama dong kak...
      semoga bermanfaat :)

      Delete
  4. Rajin minum Stimuno jadi gak gampang sakit ya mbk :)

    ReplyDelete
  5. lhah mbak nunu flunya terjadwal ya hehe...

    emang flu itu salah satu penyakit yang sering mampir ke tubuh.

    semoga tetap sehat bersama stimuno ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya btul mbak. saya gampang kena flu nih ;-(
      jadinya minum stimuno biar sehat

      Delete
  6. Kalau gak makan malam itu yg susah menurut saya, karena bawaannya pasti laper

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha pasti!!!
      jadi kalau lapar, saya bawa tidur sja =))

      Delete
  7. Stimuno memang tepat buat jaga daya tahan tubuh… cocok juga buat keluarga disaat traveling lho kak…

    http://fiandigital.com/travelling-bersama-stimuno-forte/

    ReplyDelete
  8. mba Nunu yang energik ternyta minum stimuno ya , jadi ngga gampang sakit :)

    ReplyDelete
  9. 7 hal nggak gampang sakitnya boleh juga mbak untuk diterapkan...sehat memang dambaan setiap orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mbak.
      Semoga bermanfaat :)

      Delete
  10. makan malam lebih jam tujuh atau menjelang tidur... emang gak bagus buat kesehatan... makasih tipsnya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masama mbak. Semoga bermanfaat :)

      Delete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners