Mengatur Properti Halaman Website

Bismillahirrahmanirrahim....

Haloo... kawan.... 

Ketemu lagi dengan  tutorial saya yang ketiga. Kali ini kita akan membahas tentang gimana caranya sih mengatur properti halaman website. Btw, sebenarnya apa sih itu property, property itu adalah sekumpulan objek atau elemen-elemen yang ada didalam website contohnya latar belakang/background, jenis huruf, ukuran dan warna huruf, judul halaman, dan lain-lain. Untuk melakukan pengaturan ini melalui Page Properties

Ok... kawan... kita mulai saja step-stepnya...

Step 1
Buka dokumen baru dan pastikan dalam mode Design view 
Klik menu Modify lalu pilih Page Properties... (Ctrl+J)


Step 2
Untuk mengatur jenis font, pada bagian Page Font klik combo, dan pilih jenis huruf yang kalian inginkan. Misalnya :  Verdana, Arial, Helvetica,...

Untuk mengatur ukuran huruf, pada bagian Size klik combonya dan pilih ukuran huruf sesuai dengan keinginan kalian.

Untuk mengatur warna huruf atau text, pada bagian Color Text klik segitiga drop down    
 
Step 3
Untuk mengatur warna latar belakang/background halaman website kita, pada bagian Background Color, klik segitiga dropdown. lalu pilih warna yang kalian kehendaki.

Jika kalian tidak ingin menggunakan background berwarna, bisa juga menggunakan Background gambar. Caranya pada bagian Background Image klik tombol browse dan pilihlah gambar sesuai yang kalian inginkan.

Jika kalian mengambil gambar di luar site yang telah ditentukan, maka Dreamweaver  akan menampilkan kotak konfirmasi seperti gambar di bawah ini :
klik tombol Yes
Selanjutnya kalian akan diperintahkan untuk menyimpan file tersebut kedalam site melalui kotak dialog Copy File As. Klik tombol Save untuk mengcopynya.


Step 4
Untuk memberi judul website yang terletak di pojok kiri atas jendela browser, sebagai contoh lihat gambar dibawah :




caranya adalah pada bagian Category pilih Title/Encoding kemudian ketikkan judul website di bagian Title misalnya :: Welcome To My Website ::


Setelah melakukan semua setting property untuk halaman website kalian, klik tombol OK untuk mengakhirinya.


OK... Selamat mencoba kawan....

 


 

0 comments

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam