Bergerak Aktif dan Investasikan Sehatmu

   


PPKM Darurat masih diperpanjang, artinya WFH pun diperpanjang. Sudah sebulan lebih di kosan saja. Lebih banyak duduk, rebahan, tentunya makan dan ngemil. Ups... jangan sampai selesai PPKM body jadi kayak karung beras ya wkwkwk...

Syukurlah teman-teman kosan saya mbak Irma dan Anis sering mengajak jalan pagi keliling sekitar kosan. Kadang rutenya Salemba Bluntas - Salemba Tengah - Paseban Raya - Salemba Raya atau kadang juga rutenya Salemba Bluntas - Salemba Tengah - Stasiun Kramat - Pramuka - Pasar Genjing - Halte Busway Utan Kayu. Rutinitas ini kami lakukan 2-3 kali seminggu, lumayan bisa dapat 8.000 sampai dengan 10.000 langkah plus dapat matahari pagi.

Pasti bakalan ada yang komen "kok lagi PPKM darurat, berani keluar rumah". Memang baiknya olah raganya di rumah saja. Tapi ga apa-apa juga kalau mau olah raga di luar rumah yang penting patuhi protokol kesehatan alias prokes seperti memakai masker yang cukup tebal, selalu membawa hand sanitizer, jauhi kerumunan, dan jangan lupa berdoa agar senantiasa dilindungi. 

Aktifitas fisik yang saya lakukan diatas adalah salah satu bentuk dari self-care. Apa itu self-care adalah perawatan diri kita dengan cara melakukn hal-hal bermanfaat untuk diri kita sendiri, baik secara jasmani maupun rohani. Eits... self-care bukan berarti egois ya tapi sebuah cara untuk membantu diri untuk tetap bisa sehat secara fisik dan mental. Bukankah dengan fisik dan mental yang sehat dan kuat dapat meningkatkan imun tubuh?




Ngomong-ngomong kesehatan fisik, beberapa waktu yang lalu, tepatnya hari minggu tanggal 1 Agustus 2021 saya ikutan Community Webinar : Launching Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X bersama komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) dan Perwatusi (Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia). Acaranya di mulai pukul 7.30 sampai dengan pukul 11.00 via aplikasi Zoom dan Live Youtube. Webinar tersebut dipandu oleh moderator ganteng Tommy Prabowo dan diisi oleh Narasumber yang tak kalah keren yaitu Liliyana Natsir (Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janiero 2016), Rhesya Agustine (Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia), Haryadi Raharjo (Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia), dan yang tak kalah serunya ada Sesi Yoga Bersama Amanda Tasning (Instruktur Yoga Bersertifikat) 






Sesi pertama di buka dengan Gentle Yoga. Terus terang ini pertama kalinya saya ikutan yoga. Ternyata ada gerakan-gerakan yoga yang mudah untuk dipraktekkan. Pemikiran saya selama ini yoga itu sulit kalau lihat para penggemar yoga angkat kaki, melekukkan tangan dan tubuh, kebayang sakitnya. Oke, sesi pertama ini saya bisa!




Mbak Rhesya mengisi sesi berikutnya dengan memaparkan pengenalan produk terbaru dari Anlene yaitu Anlene Actifit 3X dan Anlene Actifit 6X. Mbak Rhesya menyinggung tentang Sedentary Lifestyle. Dimana orang masyarakat Indonesia paling malas bergerak. Sebanyak 30% dari masyarakat Indonesia memiliki hidup malas bergerak atau mager. 

Ngomong-ngomong, apa itu sedentary lifestyle?

Sedentary lifestyle meruapakan gaya hidup tidak aktif atau tak banyak bergerak dan terlalu banyak duduk atau berdiam diri saja.

Tentunya gaya hidup seperti ini tidak baik untuk kesehatan. Ada tiga penyakit yang mematikan diakibatkan karena Sedentary Lifestyle yaitu jantung, stroke, dan diabetes. 

Agar kita bisa hidup sehat hingga usia emas nanti dengan lebih bermakna kita harus menjaga keaktifan. Karena hal ini lah Anlene terinspirasi untuk mengajak masyarakat selalu bergerak aktif dan selalu cukui asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot hingga mendukung aktifitas fisik. 

Mbak Rhesya mengungkapkan bahwa Anlene Activit 3X memiliki formulasi yang kompleks sedangkan untuk Anlene Gold 5X superior untuk orang dewasa. Tersedia 3 rasa yang enak yaitu Coklat, Vanila dan Original

Apa saja nutrisi yang ada dalam Susu Anlene?

#PilihYangLebih untuk Nutrisi tubuh kita. Anlene memiliki beberapa keunggulan yang #LebihDariSusu lainnya : Tinggi Kalsium, Kolagen + Vitamin C, Protein & Vitamin B6, Rendah Kolesterol, sumber kalium dan Vit B9, dan tambahna gula.









Selanjutnya pemaparan dari Pak Haryadi, terkait product knwledge. Keuntungan dari Anlene Actifit 3X tinggi kalsium membantu dalam mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, protein dan vitamin B6 yang bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, kolagen dan vitamin C yang dapat menjaga kelenturan sendi.
   
Keuntungan dari Anlene Gold 5X memiliki nutrisi utama Gold 5X yaitu tinggi kalsium, kolagen + vitamin C, protein + vitamain B6, sumber kalsium, serat, rendah lemak, dan tanpa tambahn gula.


Sesi berikutnya adalah Lilyana Natsir atau biasa juga disebut dengan Butet yang memotivasi para peserta untuk terus aktif bergerak. Pesan dari Butet "Tetap hidup sehat, tetap berolah raga, tetap mengkonsumsi susu dengan nutrisi yang tepat karena sangat penting untuk investasi kesehatan di masa depan. Upaya dari self-care adalah harus berolah raga dan bergerak aktif, Harus tetap bergerak untuk menjaga kekuatan tulang dan kelenturan sendi dan otot". 

Selain sesi berbincang-bincang dengan para narasumber, acara dimeriahkan dengan kuis yang seru banget. Terdapat 10 Hampers Anlene bagi pemenang kuis beruntung. Yeay... selamat ya buat para pemenang.

Sebelum acara ditutup ternyata ada Yoga bersama lagi. Masih dipandu oleh mbak cantik Amanda Tasning tapi kali ini level jauh lebih sulit dari Yoga di awal tadi yaitu Yoga Conditioning. Bukannya mager ya, tapi karena keterbatasan fisik yang saya miliki saya tidak bisa mengikuti seluruh gerakan yoga tersebut. Jadinya saya nonton saja deh ibu-ibu yang lagi semangat ikutan yoga.

Oh iya, buat kamu yang masih mageran atau buat yang suka nih nyari keringat sini merapat dan ikutan kompetisi #jadiatletdirumah dengan berlari, berjalan, dan melompat secara virtual. Kompetisi ini akan berlangsung dari tanggal 23 Juli - 8 Agustus 2021 Untuk info lengkap terkait kompetisi tersebut bisa dilihat di Instagram @anlene_indonesia.

Selain itu Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobil gratis pada http://anlenemovecheck.com dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, sebuah alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana. Yuk... cobain!

  



Sumber :
https://www.orami.co.id/magazine/self-care-dan-bagaimana-cara-melakukannya/
https://www.orami.co.id/magazine/sedentary-lifestyle-gaya-hidup-malas-yang-berbahaya-untuk-kesehatan/


95 comments :

  1. Self-Care di rumah aja bisa dilakukan semampunya, sesuai usia kita :) Benar kata Liliyana Natsir, kita tetap bergerak aktif dengan cara berjalan, berlari dan melompat ya, eh ada kompetisinya juga. Anlene sudah dua dekade turut membantu menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot kita ya mbak :D Kalau aku pilih Anlene Actifit 3X aja yang rasa vanila deh :D

    ReplyDelete
  2. Duh, tobaattt banget mbaa, karena selama di rumah aja, aku juga masuk barisan kaum mageran hiks hiks.

    Mau rutin yoga/ pilates di Youtube, adaaaa aja alesannya.
    Padahal olahraga di rumah itu kan bisa simpel bangettt, kayak yg dicontohin Ci Butet.

    Jalan, lari-lari, lompat-lompat 5 menit aja tiap hari udah bikin badan seger Sekalian ikut kompetisi JadiAtletdiRumah, lumayan , siapa tau dapet bonus hadiah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar mba, niat dan actionnya itu kadang yang bikin susah. kudu benar2 diniatin dan take action

      Delete
    2. Tadinya aku ya gitu, Mba Nurul. Mager banget rasanya kalau di rumah. Tim rebahan banget. Tapi lama kelamaan ga enak juga rasanya di badan. Jadi semangat bergerak berkat dukungan semangat dari Butet dan Mb Amanda dengan yoganya yang enak banget untuk dipraktikkan.

      Delete
  3. Seru banget aku nemu istilah "sendentary lifestyle", baru denger nih pertama kali soal itu, ternyata itu istilah keren untuk "kaum rebahan", ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mba, saya juga baru tahu istilahnya

      Delete
  4. Setelah membaca artikel ini langsung mikir nih tulang aku cukup kuat ga yaaa, meski masih berumur 20an tapi kan kesehatan tulang memang harus di jaga sejak awal. Acaranya menarik kak, diriku belum pernah Yoga sih tapi selalu ingin mencoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee iya menarik banget acaranya mba, saya juga blm pernah yoga

      Delete
  5. tidak hanya uang dan harta yang dinvestasikan, kesehatan juga perlu ternyata.
    ada kerugian juga jika investasi harta, pada waktu dihari tua hanya untuk mengobati penyakit yang diderita.

    ReplyDelete
  6. Waaah ternyata sekomplit itu yaa kandungan Anlene Actifit 3X. Ada
    kolagen + vitamin C buat kelenturan sendi juga. Cocok banget buat aku yang selama pandemi ini emang kurang gerak dan banyak magernyaaaa 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, susunya juga enak. saya cobain rasa coklat. manisnya pas menurutku

      Delete
  7. Asyiknih yoga buat yang maled keluar rumah, yoga bisa jadi alternatif... Tetap sehat... Meski di rumah

    ReplyDelete
  8. Seru nih webinar kemaren, aku juga ikutan dong. penting banget buat olahraga di rumah masa pandemi ini. biar tubuh tetap fit dan asupan juga dijaga, salah satunya dengan minum Anlene.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, susunya juga enak. saya cobain rasa coklat. manisnya pas menurutku

      Delete
  9. Yuk yuuk, kaum rebahan yg sering males-malesan wajib ikut nih. Meskipun kita dituntut untuk ditumah aja tapi kita harus wajib untuk selalu jaga kesehatan ya, contohnya ya rajin berolahraga dan makan makanan yg sehat.

    ReplyDelete
  10. saya jadi malu nih, olahraga cuma push up sama sit up doang hehehe

    ReplyDelete
  11. Kak nunu tentang sedentary life style, aku jadi ingat tetangga yang menurutku aktivitas fisiknya luar biasa tinggi dibanding saya yang hanya IRT. Tetapi saat ini beliau sedang terapi karena terkena sakit stroke ringan.

    Apa mungkin yang dimaksud herak disini adalah gerak olah raga yang teratur gitu ya kak. Bukan asal sembarang gerak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan penyakit stroke. Alm bapak saya dulu juga kena stroke pdhl beliau rajin olah raga. Terkait hal itu bisa dikonsultasikan kepada ahlinya mba

      Delete
  12. Seneng banget loh mba kapan hari aku bisa ikutan webinar ini. Memacu semangat untuk bangkit dan enggak rebahan terus sepanjang hari. Di rumah saja ternyata bisa juga ya olahraga ringan gini.

    ReplyDelete
  13. Yuk bergerak aktif. Tapi jangan lupa gerakan hati untuk peduli terhadap sesama.

    ReplyDelete
  14. Kadang kita terbiasa mager dengan alasan self love, yaa.. Padahal kebiasan mageran malah bukan cara terbaik untuk self love. Kalau self love seharusnya juga self care, melakukan segala sesuatu yang membawa efek positif untuk jiwa raga kita, saat ini dan di masa yang akan datang.

    ReplyDelete
  15. Benerr banget ini Mba
    Kudu aktif gerak
    No mager mager club
    supaya sehaattt dan kuaatttt

    ReplyDelete
  16. Iya juga sih, di Indonesia ini banyak orang malas bergerak. Jalan kaki pun begitu. Habis, apa-apa bisa panggil ojol yang turunnya persis di depan lokasi tujuan, hihihi ...

    Ayolah, mulai sekarang harus lebih giat berolahraga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes betul, kalau jaraknya dekat mending jalan kaki saja

      Delete
  17. Olahraga ini masih PR banget buat saya. Baca ini, jadi diingatkan lagi buat aktif gerak olahraga meski di rumah. Makasih insightnya Mbak...

    ReplyDelete
  18. Belum sempat ikutan kompetisinya eh udah selesai saja waktu terakhir itu kemarin ya?
    Ga apa deh yang penting tetap gerak aktif, tetap jadi atlet di rumah dan tetap terpenuhi lebih nutrisi kita dengan minum Anlene ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba, saya juga minum susu anlene yang rasa coklat. enak dan manisnya pas

      Delete
  19. Olahraga menjadi hal yang penting dimasa pandemi. Meskipun sebelum pandemi saya juga sudah aktif ikut senam. Tapi setelah pandemi jadi berhenti senam sementara waktu. Tujuannya biar tubuh tetap sehat dan bugar, terutama tulang. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tulang bisa juga dengan di dukung mengkonsumsi susu yang mengandung kalsium, seperti Anlene ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mba, sebelum pandemi aku ikutan senam aerobik di kampung bareng ibu-ibu sini. Udah enak tuh ada rutinitas. Begitu pandemi ya udah ga bisa lagi. Di rumah kadang bergerak sendiri ya males huhuhuuu.. Harus mulai giat lagi ya agar otot-otot tetap terjaga.

      Delete
    2. Ayo... semangat gerak mbak ulfah dan mbak uniek

      Delete
  20. Anlene Gold 5X lengkap banget butrisinya ya, ada kalsium, kolagen + vitamin C, protein + vitamain B6, sumber kalsium, serat, rendah lemak, tanpa tambahn gula pula. Sepertinya aku butuh Anlene yang ini deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes betul mba, kalau saya minum Anlene Actifit 3x

      Delete
  21. Kesehatan emang investasi yang paling berharga, melebihi emas dan reksa dana. Sayangnya, banyak yang malas melakukan hal sederhana seperti gerak... termasuk saya, hiks hiks ... Makasih sharingnya...

    ReplyDelete
  22. HARUS Gerak aktif, no mager mager club!
    Alhamdulillah, jadi dapat hidayah buat workout
    juga rutin makan/minum bernutrisi
    semangattt!

    ReplyDelete
  23. Acara bagus dan berfaedah ini kok aku ketinggalan ya? Hahaha ..padahal, aku anggota IIDN. Enggak tau infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smoga bisa ikutan event IIDN yang berikutnya ya

      Delete
  24. olahraga oh olahraga, jadi ke trigger pengin olahraga setiap hari, sekarang masih coba ngatur waktunya, bismillah semangaat oalhraga...

    ReplyDelete
  25. Wah kelihatan seru banget ya mbak olahraga di luar, udaranya lebih segar gitu. Semoga pandemi ini segera berakhir deh😞 Ngomong" aku kayaknya mulai tertarik nih buat nyobain anlene hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk nyobain mbak, enak!
      saya sendiri nyobain Anlene Actifit 3x rasa coklat

      Delete
  26. Sekali mendayung dua pulau terlampaui sih ini mbaaak.. Udah kegiatannya asyik bisa say hi sama temen-temen lintas kota selama webinar, eh dapat bonus sehat juga. Sehat selalu ya, Mbak..

    ReplyDelete
  27. Setelah lama nggak yoga terus akhirnya yoga lagi tu seneng deh. Haha. Memang lebih enak kalau rutin bergerak ni badan plus konsumsi Anlene secara rutin ya Mbak..

    ReplyDelete
  28. Anlene memang sudah dua dekade turut membantu menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot kita ya. Bergerak di rumah tentu bisa dilakukan semampunya, misalnya berjalan, berlari dan melompat. Betul kata Liliyana Natsir, yang penting konsistensi, bukan durasi.

    ReplyDelete
  29. Mertua saya ini tiap hari Yoga, lha kerjaanya instruktur senam,
    jadi kalau malem kadang bikin gerakan yoga buat difoto, lalu dibikin status WA, buat promosi

    ReplyDelete
  30. Semenjak PPKM ini jadi agak mager buat olah raga nih, huhu. Baca artikel ini, jadi mamacu semangat lagi. Jadi pingin ikutan challange-nya biar makin semangat olah raga,hehe

    ReplyDelete
  31. ayo olah raga, investasikan waktu kita untuk masa tua yang lebih sehat

    ReplyDelete
  32. Wah saya termasuk yg jarang berolahraga nih. Anlene ternyata bagus juga ya. Asupan nutrisinya dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot hingga mendukung aktifitas fisik.

    ReplyDelete
  33. Yoga yang kedua aku juga gak bisa ikut, Mbak. Anak rewel minta ditemenin bobo :)
    Trus kalau aku liat emang gerakannya agak susah-susah. Hehe.
    Memang ya kita harus aktif bergerak dan menjaga nutrisi yang masuk ke tubuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw.... sama mbak, yoga kedua saya juga ga ikut

      Delete
  34. Aku sering ulang nih video yoganya di YouTube soalnya gerakan yang dipandu Mbak Amanda mudah tapi bikin keringatan ya jadi happy banget bisa olahraga di rumah

    ReplyDelete
  35. Seru diajak jadi atlet dari rumah :D mana pas awal yoga dulu ya jadi bener-bener kerasa streching dan juga semangat lagi menjaga kesehatan tulang. Karena senyata-nyatanya nikmat adalah sehatnya tulang yang bikin kita aktif bergerak sehari-hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, yang penting saat ini dan harus kita syukuri adalah nikmat sehat

      Delete
  36. Bener-bener bikin aku tersentil waktu ikut webinar ini. Yang biasanya mager, mau nggak mau harus ikut gerak juga hehe.

    ReplyDelete
  37. Aku berasa diingatkan biar lebih banyak olahraga nih, rasanya selama dirumah aja aku kurang gerak. Padahal udah niat mau olahraga, tapi prakteknua ketinggalan, wkwk

    ReplyDelete
  38. Rajin bergerak setiap hari dan rutin minum Anlene adalah investasi kita untuk kesehatan tulang di masa depan ya mbak nunu

    ReplyDelete
  39. PPKM bukan alasan untuk rebahan all the time ya, Mbak Nu. Meski di rumah aja juga tetap bisa olahraga yang ringan biar badan tetap segar dan sehat. Plus minum Anlene Actifit 3x atau Gold 5x biar kesehatan tulang, otot dan sendi terjaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba alfa, saya sendiri minum Anlene Actifit 3x

      Delete
  40. Wah, produk terbaru Anlene makin komplit, ya. Aku pilih yang rasa coklat, rasa favoritku. Sebelum yoga yang dicontohkan mbak Amanda, minum Anlene dulu ah biar nutrisi tetap terjaga ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes betul, minum susu wajib. saya sendiri minum Anlene Actifit 3x

      Delete
  41. Jadi reminder banget sih, walau masih umur dua puluhan kudu investasi ke kesehatan.

    ReplyDelete
  42. Aktivitas yang menyenangkan bersama Anlene.
    Gentle yoga adalah olahaga yang menyenangkan, apalagi dilakukan bersama-sama seperti ini.
    Pasti semakin semangat bergerak aktif.

    Anlene uda yang paling paham mengenai asupan terbaik untuk tulang.

    ReplyDelete
  43. Habis ikut webinar ini malah pengen yoga-an. Baru tahu ada gentle yoga, badan enakan habis ikutan nih

    ReplyDelete
  44. PPKM diperpanjang lagi dong sampai awal September. Makin banyak waktu di rumah, ke luar hanya untuk urusan urgent. Pengen juga coba Yoga, belum pernah. Mudah ya menurut Mba Nunu? Kalau Anlene ini Susu yang aku konsumsi sama ibuku.

    ReplyDelete
  45. Wah ada kegiatan yoganya juga, seru banget sih ini webinarnya. Semoga aku juga bisa ikut kalau next ada acara serupa. Anlene memang produk kepercayaan untuk gerak tubuh yang lebih aktif.

    ReplyDelete
  46. Aku juga konsumsi anlene nya. Yang rasa coklat penambah energi.

    ReplyDelete
  47. Keren ini launching Anlene ya, mengingatkan kita semua agar menerapkan gaya hidup lebih sehat aktif bergerak meski sedang PPKM di rumah saja ya Mba Nunu...

    ReplyDelete
  48. Setuju banget.
    Dengan tetap jalankan prokes yang ketat, olahraga bisa dilakukan dengan aman di luar rumah. Ini mood booster banget... Berasa bahagia bertemu dengan orang walau hanya papasan.

    Semoga dengan terus bergerak aktif, kita semua bisa dilindungi dari virus.

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates