Membuat Nasi Liwet ala Yummy App, Nasi Gurih Kaya Khasiat




Membuat Nasi Liwet ala Yummy App, Nasi Gurih Kaya Khasiat - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa nasi putih adalah makanan pokok masyarakat Indonesia. Seharian tidak makan nasi rasanya lemas gimana gitu walaupun mungkin sudah makan makanan berkarbohidrat lainnya, setuju ga? 

Selain memiliki karbohidrat yang tinggi, nasi juga mengandung gula dan serat. Karena tingginya kadar indeks glikemik yang ada pada nasi putih, bagi penderita diabetes harus bisa mengatur konsumsi nasi putih. Nasi putih mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh seperti vitamin B1, B2, B3, B6, protein, zat besi, fosfor, selenium, mangan, dan magnesium. Meskipun kaya akan nutrisi kita harus berhati-hati dalam mengonsumsi nasi putih, jangan terlalu berlebihan ya karena bisa memicu risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan stroke. 

Selain dimasak seperti biasa, nasi putih bisa dimasak dengan berbagai cara sesuai dengan kreatfitas. Sehingga muncullah berbagai varian kuliner berbahan dasar nasi putih mulai dari nasi uduk, nasi kuning, nasi goreng, nasi bakar, nasi liwet, dan lain sebagainya.

Salah satu olahan dari nasi putih adalah nasi liwet. Nasi liwet adalah nasi lezat dan gurih yang diperoleh dari campuran rempah-rempah berbagai bumbu. Nasi ini kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan seperti vitamin B, folat, kalium, serat, kalsium, sedikit lemak, protein, zat besi, dan masih banyak lagi. Dari asalnya, nasi liwet ada yang versi Sunda dan versi Solo. Mirip, tapi ada sedikit perbedaan pada bahan yang digunakan.

Karena bosan mengonsumsi nasi putih yang gitu-gitu saja, saya jadi terinspirasi memasak nasi liwet setelah melihat resepnya di aplikasi Yummy. Memasaknya pun cukup mudah dan anti ribet karena cukup menggunakan rice cooker. Cukup dengan 5 step, nasi liwet yang gurih dan lezat siap untuk disantap.





Khasiat Mengonsumsi Nasi Liwet 

1. Menurunkan darah tinggi

Nasi liwet biasanya terdapat campuran bahan lain seperti labu siam yang mengandung vitamin B, kalium dan folat yang memiliki khasiat untuk menurunkan darah tinggi, menjaga kadar kolesterol, serta mencehah darah tinggi.

2. Sebagai sumber energi

Karbohidrat yang terkandung didalm nasi merupakan sumber energi bagi manusia

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Vitamin dapat meningkatkan kekebalan tubuh, melawan dan menjaga tubuh dari serangan bakteri dan virus sehingga tidak mudah terserang penyakit. Didalam nasi liwet mengandung banyak vitamin. 

4. Menguatkan struktur tulang dan gigi

Nasi liwet mengandung kalsium, seperti yang kita ketahui kalsium mempunya manfaat untuk menguatkan tulang dan gigi





Kenalan dengan Aplikasi Yummy Yuk!

Aplikasi Yummy adalah aplikasi smartphone yang berisi kumpulan resep masakan dengan berbagai fitur yang menarik. Di halaman beranda aplikasi Yummy terdapat berbagai resep-resep yang menggugah selera yang dibagi atas beberapa kategori, terdapat juga berbagai info event & promosi serta akun official dari produk-produk bumbu masak, chef, dan produk makanan lainnya. 


Seperti yang tadi disebutkan di halaman beranda Yummy App terdapat beberapa kategori resep masakan antara lain Resep Trending, Hasil Pencarian, Jelajah Kuliner Nusantara, Masakan Jatim, Masakan Padang, dan Rekomendasi 




Yuk bergabung menjadi Chef Yummy alias jadi member dari aplikasi Yummy. Cukup dengan tiga step, kamu sudah menjadi bagian dari aplikasi Yummy banyak benefit loh yang bisa kamu dapatkan. Untuk menjadi member tidak perlu membayar alias gratis. Mantap kan!



Pengen nyari resep?
Cukup ketikkan resep yang diinginkan di kolom pencarian maka akan tampil berbagai resep yang terkait dengan pencarian kita. Klik salah satu resep dan kamu akan dibawa ke halaman resep tersebut. Didalamnya terdapat video tutorial, keterangan bahan-bahan yang dibutuhkan, dan langkah pembuatan. Selain itu fitur pencariannya bisa di filter budget, jenis resep, durasi, porsi, dan kategori.


Selain menu Home, Pada aplikasi Yummy terdapat beberapa menu antara lain :
  • Menu Tulis Resep : di menu ini kamu bisa menulis resep kamu sendiri
  • Menu Masak : di menu ini ada fitur memilih bahan, kamu bisa mencari inspirasi masakan berdasarkan bahan yang kamu miliki di rumah
  • Menu Notifikasi : di menu ini kamu bisa melihat notifikasi dari Yummy app
  • Menu Akun : Berisi informasi akun kita


Pada menu akun kamu juga bisa melakukan pengaturan dengan melengkapi informasi pribadi kamu. Selain itu di Yummy app terdapat Point dimana tiap kamu menuliskan dan menambahkan resep di Yummy app kamu akan mendapatkan point yang bisa kamu redeem suatu saat nanti. 




Gimana gaess, keren ya aplikasinya. Saya sudah mencoba, sekarang gilaran kamu!


37 comments :

  1. Saya sudah install aplikasi Yummy juga, suka sama fitur2-nya, gampang sekali mencari resep yang kita butuhkan.

    ReplyDelete
  2. begitu download aplikasi ini langsung sukaaaa, nggak bakal deh apus aplikasi ini. Bisa jadi sumber penghasilan pulak xixiix...Nasi liwet menu favorit juga, udah gitu gampang bikinnya pulak

    ReplyDelete
  3. seru dan keren mau masak liat resep dulu dari yummy app :)

    ReplyDelete
  4. Wah mantap nih aplikasi Yummy membantu banget buat ibu-ibu yang mungkin kehabisan ide buat memasak

    ReplyDelete
  5. Baru tau kalau nasi liwet ternyata banyak manfaatnya, duh makin betah pakai Yummy App deh suka sama referensi resepnya yang keren2

    ReplyDelete
  6. Iya ya, biar ndak bosan perlu sesekali bikin nasi liwet.

    ReplyDelete
  7. Saya suka makannya saja, Mbak. Sayang sekali, karena tidak pakai kaca mata gambarnya jadi tidak jelas. Nanti saya cari di yummy saja. Terimakasih atas inspirasi makanannya.

    ReplyDelete
  8. wow..ternyata banyak juga manfaat makan nasi liwet ya.. mau bikin juga ah..intip di Yummy app duluu..

    ReplyDelete
  9. Aplikasi ini bantu ibu-ibu banget, ya Mbak. Saya juga sudah coba untuk cari referensi resep masakan yang praktis.

    ReplyDelete
  10. Mbak Nunu.. aku baru tahu lho kalau nasi liwet ini ternyata banyak manfaatnya ya? Aku tahunya, nasi liwet itu ya enak aja. Wkwkkk..

    Kayaknya aku juga harus cobain nih ah bikin nasi liwet sendiri.

    ReplyDelete
  11. Sejujurnya saya baru tahu lho mba kegunaan makan nasi liwet utk kesehatan, hehehe. Dan Yummy pun kita bisa mencari resep nasi liwet ya. Komplit memang

    ReplyDelete
  12. Wah, kapan2 aku juga mau coba bikin nasi liwet ahhh

    Gegara Yummy App, pagi ini aku eksekusi resep semur daging kentang, sama tumis kangkung super endeussss :D

    Yeayy, makasiii Yummy App! You really save my day :D

    ReplyDelete
  13. Favorit niiihh. Liwetan jangan lupa sambel nya 😍😍

    ReplyDelete
  14. Aplikasi yang oke banget, benar2 membantu ibu kayak saya yang suka bingung mau masak apa hari ini. Resepnya sederhana, bahan dan cara memasaknya pun gampang. Nasi liwetnya enak tuh mbak kayaknya, kapan2 pengin bikin juga ah.

    ReplyDelete
  15. Wah ternyata Nasi Liwet punya banyak manfaat ya bagi kesehatan, jadi pingin cobain resepnya juga, instal Aplikasi Yummy ah siapa tahu nemu resep masakan lain, soalnya selama anak-anak belajar daring di rumah suka bingung mau masak apa.

    ReplyDelete
  16. Ternyata bikin nasi liwet pakai rice cooker juga bisa, ya. Aku baru tau malah. Tak pikir ribet bikinnya.
    Makasih sharingnya, Mbak. Berguna banget buat aku yang cuma punya skill masak seadanya ini :)

    ReplyDelete
  17. wah nasi liwet ini kesukaan anakku mba Nunu, nasi yg harum katanya. AKu mau cari juga resepnya di Yummy App, selama ini baru coba eksekusi yg lauk pauk dan cemilan aja

    ReplyDelete
  18. Mau mencoba, ah. Mana tahu ketemu masakan yang mudah, anti rebet yang cocok dengan selera nenek-nenek. He he ... Selamat sore, ananda Nunu.

    ReplyDelete
  19. aku sudah coba mbak
    lengkap banget resep yang tersedia di aplikasi Yummy App ini
    aku bikin wedang rempah dari resep yang ada di Yummy App

    ReplyDelete
  20. Jadi pengen nyoba bikin liwet juga

    ReplyDelete
  21. Wah wajib banget nih download aplikasi yummy app ya mbak biar bisa masak nasi liwet ... Duh sudah bikin pengen saja nih

    ReplyDelete
  22. Yummy app ini andalanku banget. Apalagi kalo pas kehabisan ide masak. Btw pas lihat nasi liwetnya jadi kangen nasi liwet bikinan embah. Sedep banget ya...

    ReplyDelete
  23. Aku pernah nyobain nasi liwet ini tapi nggak pakai ikan teri. Hihi. Ternyata rasanya enak dan bikin makan lebih nikmat. Next mau nyoba resep di Yummy ah biar lebih oke nasi liwetnya

    ReplyDelete
  24. wah mantap mbak nunu berhasil recook nasi liwet dari Yummy App
    memang klo nyontek resep di Yummy App jadi gampang ya mbak buat di recook

    ReplyDelete
  25. Duh jadi inget nasi liwet buatan ibu saya yang enaaakk dan pas di lidah. Kalo saya sih harus ngintip resep dulu macem aplikasi Yummy ini. Iyes, termasuk lengkap tuh koleksi resepnya. Jadi kepo pengen bikin nasi liwet yang ala Yummy nih

    ReplyDelete
  26. Ternyata bikin nasi liwet gampang ya, Mbak. Jadi pengen nyoba pas banget udah download Yummy App juga, nih.

    ReplyDelete
  27. Yummy App ini membantu banget ya, Bu.. Bisa cari ide dan inspirasi makanan, bahkan disesuaikan dengan budgetnya juga bisa. Biasanya kalau nyari resep di internet, bahan-bahannya suka susah dicari. Ah, jangankan resep di internet, yaa.. di acara masak di TV itu juga kadang suka over budget. Hiks..

    ReplyDelete
  28. Wah, aku baru tahu bikin nasi liwet bisa pakai rice cooker. Kapan-kapan mau cobain juga ah. Apalagi sekarang udah ada Yummy App, jadi lebih mudah lagi yaa.

    ReplyDelete
  29. Aku fokus ke gambarnya kak, ciamik banget. Semoga menang ya kak

    ReplyDelete
  30. Aku baru tahu kalau nasi liwet tuh dicampur-campur. Tahunya ngeliwet tuh masak nasi biasa. Jadi kepo deh search resepnya di yummy app.

    ReplyDelete
  31. Ide memasak menjadi lancar menglair sejak ada Yummy apps yaa..
    Salut banget sama aplikasi yang super lengkap dan mudah untuk diikuti resepnya.

    ReplyDelete
  32. Nasi-nasian yg gurih dan beraroma begini, wah.... ini juara banget. Kesukaan sekeluarga. Aku kepikiran juga nyari berbagai resep nasi begini di Yummy App

    ReplyDelete
  33. Pengeeen ikutan bikin ah.. bosen sih emang kalo nasinya gitu-gitu aja.. Kalo nasi kuning sering bikinnya, kalo nasi liwet belum pernah nyoba. Di Surabaya juga kayaknya jarang yang jual.

    ReplyDelete
  34. Asik banget memang Yummy App ini, banyak fitur menarik yang memudahkan kita bikin masakan favorit secara mudah. Termasuk nasi liwet ini.

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates