5/22/2016
16
Menulis tak mesti punya bakat nulis. Begitupun dengan blogging, blog berkaitan erat dengan yang namanya menulis. Ya iyalah... memang mau diisi apa blognya kalau ga ada tulisannya. Mau diisi foto saja, boleh. Tapi tetap saja harus menulis sedikit caption tentang foto tersebut biar lebih menarik. Jadi kalau mau menulis atau ngeblog ya tulis/post saja apa yang kamu pikirkan dan kamu alami.

Menulis juga tak memandang usia. Berdasarkan data statistik dari social4retail.com 53,3% blogger berusia antara 21 hingga 35 tahun dan kebanyakan adalah perempuan. Berdasarkan data tersebut sebagian besar blogger berada di usia produktif. Tapi jangan salah, banyak juga loh blogger berusia diatas 40-an. Salah satunya adalah Yati Rachmat atau lebih akrab dipanggil dengan Bunda Yati. Emak blogger yang berusia 77 tahun ini selalu eksis di media sosial dan di berbagai komunitas, aktif menulis dan ngeblog .Wow... kece badai nih Bunda Yati, usia boleh jadi bertambah tapi jiwa tetap muda ya bun. SEMANGAT!!!



Sebenarnya saya sudah lama mengenal Bunda Yati, kenal di media sosial maksudnya. Hehehe... belum pernah ketemu langsung. Semoga suatu saat kita bisa kopdaran ya bun ^^
Kenalnya karena kami sama-sama anggota grup di berbagai komunitas blogger antara lain Kumpulan Emak2 Blogger (KEB), Warung Blogger, Blog Of Friendship, dan Blogger Perempuan Network. Jadi nama Bunda Yati tidak begitu asing bagi saya. Apalagi setelah Bunda Yati mendapat penghargaan dari  KEB sebagai Srikandi Blogger "Lifetime Achievement 2013". Wow... Super Sekali bun ^^

To refresh my brain and to avoid the senility comes at the earliest time, chance to attend any Seminar or Workshop in line to upgrade either my capability or skill in writing is a must - bundayati.com
Yups... setuju dengan bunda! menulis itu sangat banyak manfaatnya salah satunya adalah menyegarkan otak dan mencegah kepikunan. Ikut berbagai seminar dan workshop adalah hal yang menyenangkan ya bun, selain bisa nambah ilmu dan wawasan juga menambah link pertemanan. Semangat belajar Bunda Yati T.O.P deh.

Biasanya saya baca blog anak muda yang isinya lebih ke curhatan, lifestyle, beauty, fashion ataupun blog ibu-ibu muda yang isinya tentu tak jauh dari parenting, perkembangan dan keseharian anak mereka. 
Berkunjung ke blog Miscellanous bundayati.com menyuguhkan pengalaman membaca yang berbeda. Isi blog Bunda Yati bermacam-macam alias dogado sama seperti blog saya. Tapi ada yang khas dengan kontennya. Kalau blogger ibu-ibu muda banyak bercerita tentang anak, nah... Bunda Yati setingkat lebih tinggi, bunda bercerita tentang kesehariannya bersama anak ataupun cucunya. Salah satu artikel yang suka adalah "Seru... Granny versus Grandsonny" ternyata Bunda senang nonton bola rupanya ^^

Di blognya Bunda Yati banyak sharing hal yang bermanfaat loh, terutama resep-resepnya. Pengen coba deh opor ayam yang disulap jadi abon dan nasi yang sudah beberapa hari masih layak makan disulap jadi bubur lezat. Baca saja postingan bunda tentang "Mubazir itu Tidak Baik" dan "Percayalah, Irit itu Bukan Pelit"

Selain menulis di blog, Bunda Yati juga telah menelurkan berbagai karya dalam bentuk tulisan di buku Antologi antara lain : Di Sebuah Surau Ada Mahar Untukmu, Indahnya Persahabatan, Romansan Telaga Senja, dan masih banyak yang lainnya. Bunda Yati juga punya buku solo. Buku solo ini adalah kumpulan postingan blog Bunda Yati dengan judul : Me and My Life, Bunga Rampai Kehidupanku. Wow... Amazing banget bunda yang satu ini :)

So... mau lebih kenal dengan sosok inspiratif Bunda Yati?
Langsung saja berkunjung ke bundayati.com

16 comments:

  1. setuju ih... sama judulnya hehe... karena saya pun ingin ketika di usia yg tdk muda lagi, masih tetep bisa ngeblog. Semoga. Aamiin.

    ReplyDelete
  2. Hebat banget bunda yati.. tadinya sempet ragu baru mulai blogging di umur hampir kepala 3, tp jadi semangat deh.. :D

    ReplyDelete
  3. Terima kasih ulasan Nunu tentang bunda dalam rangka Arisan Link BP Kel6 Batch#5. Bunda share di Wall bunda boleh ya. Terima kasih, semoga bunda bisa punya tampilan blog seperti blognya Nunu.

    ReplyDelete
  4. Bunda Yati memang menginspirasi ya mak... semangatnya luar biasa. :)

    ReplyDelete
  5. Keren yaa bunda yantI memang cocok sebagai srikandi lifetime achievement

    ReplyDelete
  6. Ulasannya bagus, ka Nunu. Saya jadi terinspirasi, berandai-andai kalau saya tua nanti ingin rasanya masih bisa produktif seperti bunda. Berkarya tidak pandang usia. Bunda memang penuh semangat ya, ka Nunu pun sama hebatnya.

    Salam hangat,
    Zia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbak... bunda yati sangat inspiratif

      Delete
  7. Benar-benar menginspirasi, Mbak. Jadi pelecut bagi yang muda-muda seperti saya agar terus produktif menulis.
    *Bagi yg muda seperti saya...? (buru-buru cek KTP dan cari cermin. Hehe...)

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners