12/30/2016
12



Orang Indonesia kalau belum makan nasi putih namanya belum makan, benar ga?
Meskipun sebelumnya sudah makan roti, pizza, kue, buah, dan lainnya kalau belum nyentuh yang namanya nasi putih pasti belum kenyang, ayo ngaku???

Tenang... tenang....
Hehehe.... saya juga gitu kok, kalau belum makan nasi putih hehehe... masih laper baper :D

Etapi ternyata konsumsi nasi putih berlebih kurang bagus loh buat kesehatan. Kok bisa ya?
Bukannya nasi putih itu sumber karbohidrat buat tubuh?
Katanya mengonsumsi lima atau lebih porsi nasi putih per minggu ternyata bisa meningkatkan resiko penyakit diabetes hingga 17% .Ayo.... konsumsi nasi putihnya berapa porsi nih?

Jika dibandingkan dengan beras merah, beras putih memiliki indeks glikemik (IG) yang lebih tinggi. Apa itu Indeks Glikemik?
Indeks glikemik adalah ukuran seberapa cepat satu jenis makanan dapat meningkatkan kadar glukosa dalam darah. Selain itu nasi putih memiliki kalori lebih tinggi dibanding beras merah. Makanya nasi putih bisa bikin gemuk sedangkan nasi merah bagus buat diet karena memiliki serat yang tinggi.

Sebenarnya warning juga sih buat diri saya sendiri, soalnya saya juga gemuk dan susah nuruninnya. Takutnya kalau terlalu gemuk kan bisa resiko diabetes apalagi kalau mager (malas gerak) dan kurang olah raga hahaha...tambah gemuk jadinya. Kalau diabetes kan serem juga ya, bisa bikin timbul berbagai macam penyakit antara lain kolesterol, darah tinggi, jantung, ginjal, infeksi kulit, gangguan pendengaran, penglihatan, dan lain-lain

Jadi sekarang saya mulai konsumsi beras merah buat diet sih. Tapi masalahnya beras merah masih sulit ditemukan dipasaran. Trus gimana dong?



Nahh... saat ini ada Beras merah Tropicana Slim mudah diperoleh loh. Silakan di beli online di Nutrimart.



Apa saja sih kelebihan Beras Merah Tropicana Slim dengan nasi putih biasa?

Bersifat Organik >>> Beras Merah Tropicana Slim berasal dari pertanian organik sehingga lebih tinggi serat dan kaya akan vitamin.

Indeks Glikemik Rendah >>> Bagi penderita diabetes disarankan mengonsumsi beras merah karena dapat mengontrol kadar glukosa dalam darah

Mutu dan Kualitas Terjamin >>> Tropicana Slim adalah brand yang selalu menjaga kualitas produknya. Jadi ga usah khawatir produk Tropicana Slim selalu rendah kalori, rendah lemak, dan rendah gula.

So.... sudah tahukan manfaat beras merah untuk diet!
Pilih mana nih mau sehat atau sakit?
Pilih nasi putih atau nasi merah?



12 comments:

  1. makan nasi beras organik itu rasanya gimanaaa gitu, lidah harus terbiasa dulu ya... padahal manfaatnya lebih tinggi daripada nasi putih biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa btul mbak, kalau saya sih biasanya saya campur beras putih biar tetap ada rasanya :d

      Delete
  2. Bhahaha, kalo di tempat gue nasi atau beras merah biasanya dibuat kasih makan ayam aduan biar lebih garang dan trengginas katanya ... kalo dimakan kita trus kitanya jadi sangar gimana? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa =)) bisa jadi tuh... jadi sangat karena makanannya sehat (eh.. mmg ada hubungannya)

      Delete
  3. saya udah ngelakuin berbagai cara supaya ramping tapi kok susah banget ya ,,, mungkin punya saran kak selain dari beras merah ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh itu juga yang jadi masalah saya =))

      Delete
  4. Beras merah menang bagus untuk kesehatan, apalagi yg ada indikasi penyakit diabetes.. klo ada yg berminat, sy juga jual loh beras merah.. 😊😊😊

    ReplyDelete
  5. Aku suka beras merah.. rasanya not bad kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. klu saya sih biasanya campur nasi putih

      Delete
  6. Kalau di rumah biasanya dicampur dengan agar-agar saat masaknya. Biar lebih bisa diterima di lidah ketika menyantap beras merah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh.. minta resep agar-agarnya dong mbak

      Delete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners