3/01/2018
0
Life is a catch your dream...

Semua orang pasti punya impian, mimpi, cita-cita atau apapun namanya yang ingin dicapai, punya tujuan hidup agar hidupnya lebih berwarna dan bermanfaat. Bukan hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri tapi juga bisa bermanfaat bagi sesama.

If you have a dream, you must try harder to make it real...

Yup... jika kamu punya impian kamu pastinya ga ingin dong impian itu bukan hanya sekedar impian alias khayalan kosong yang menguap begitu saja seiring berjalan waktu. Impian itu harus diwujudkan! caranya buat mimpi itu jadi nyata dengan bekerja sedikit atau lebih keras lagi.

Kita harus tahu langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan untuk bisa meraih impian tersebut. Dalam artian kita harus punya rencana yang terarah untuk bisa mewujudkannya. That's it!!!

Ngomongin tentang impian, tentu kita harus punya target waktu, kualitas, dan kuantitas impian tersebut. Beberapa waktu lalu saya mengikuti diklat Service Excellent, kata narasumbernya target itu harus tinggi. Why? dengan target yang tinggi dapat meningkatkan semangat dan potensi kita. Pada diklat tersebut ada games yang mensimulasikan tentang target. Kami dibagi tiga kelompok masing-masing kelompok menetapkan targetnya masing-masing. Kelompok A menargetkan 100, kelompok B dan C menargetkan 30 dan 20. Hasilnya, kelompok A mendapatkan 50 dari target 100, kelompok B mendapatkan 27 dari target 30, dan kelompok C mendapatkan 20 dari target 20. Pertanyaannya mana yang lebih baik?

Sekilas, asumsi kita kelompok C yang lebih baik karena dari target 20 dia bisa merealisasikan targetnya sebanyak 20 juga. Tapi tunggu dulu, perhatikan! diantara kelompok A, B, dan C mana yang realisasinya lebih tinggi? That's right! jawabannya adalah kelompok A dengan realisasi 50. Walaupun tidak mencapai target, setidaknya hasilnya lebih baik dibanding dua kelompok lainnya. Jadi, kesimpulannya buat target yang lebih tinggi agar hasil yang didapatkan lebih baik dan bisa meningkatkan potensi kita.

Saya punya impian agar 2 tahun ke depan saya bisa meraih beasiswa ke luar negeri. Bagi orang yang pernah melihat saya secara langsung maybe it's imposibble orang seperti saya bisa kuliah ke luar negeri. Yeah.. saya juga kadang-kadang yakin ga yakin hehehe... but, saya harus mencobanya. Kita tidak akan tahu jika tidak pernah mencobanya bukan.
Saya juga punya impian punya usaha online sukses, pakar E-Commerce, E-Business, dan Digital Economy... Aamiin. Makanya saya harus kuliah. Saat ini saya sedang menjalani S1 Jurusan Sistem Informasi dengan peminatan E-Business. Untuk bisa melanjutkan kuliah S2 di luar negeri saya juga harus punya bahasa inggris yang bagus makanya saya kursus. Hehehe... jadilah blog saya ini jarang update karena kesibukan-kesibukan tersebut (maafkan saya myblog #eluseluslaptop)
 
Kerja, kuliah, kursus, ditambah lagi saya sedang menjalankan bisnis online hijab bersama teman rasanya waktu itu terasa kurang untuk bisa melakukan hal tersebut. Rasa lelah, stress, dan capek membuat mood kadang naik turun. Mood menurun kadang bikin produktivitas menurun. Apalagi moodnya karena masalah duit dan hitung-hitunganya hehehe bisa jadi bikin tambah bad mood ya.

Baru-baru ini saya beli kalkulator yang bisa membantu saya menghitung pendapatan dan pengeluaran pribadi maupun bisnis saya. Casio Colorful Calculator bukan hanya bisa menjalankan perhitungan tambah, kurang, kali, dan bagi tapi juga bisa membantu saya untuk menghitung persentase dan pajak atau tax. Casio Colorful Calculator, sesuai dengan namanya "colorful" tersedia dalam 10 pilihan warna. Warna warni kecenya bisa cek disini ya. Saya sendiri kemarin belinya di mataharimall.com dan yeayyy... lagi ada promo loh buat pembelian Casio Colorful Calculator dan dengan senang hati saya akan membagikan promo code-nya buat kalian, taaddaaa.... ini dia promo code-nya >>>> CASIOBLOGXO8027 



Sudah lihatkan pilihan warnanya yang keren! saya kemarin pas milih-milih warna sampe bingung pilih yang mana bo, soalnya bagus-bagus semua. Akhirnya pilihan saya jatuh ke warna biru. Warnanya yang keren bikin mood jadi lebih ngeboost soalnya nyaman dimata dan dihati. Selain warnanya yang oke banget, Casio Colorful Calculator juga dilengkapi dengan cover pelindung berwarna putih, ini optional sih mau di pakai atau ga. Dan jangan khawatir apabila karkulator keren ini rusak, karena ada garansi setahun. Insya Allah awetlah... Casio...


Saya sudah memilih warna kalkulatorku. Kalau kalian pilih warna yang mana?


Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners