1/14/2019
0


 
Guys... ada yang pernah ga nih mudik ataupun traveling ke daerah Jawa pakai bus? *ngacung dong

Kalau saya sendiri sih sejujurnya belum pernah ngerasain perjalanan ke Jawa pakai bus. Biasanya kalau mau ke Yogyakarta, Semarang, ataupun Solo pakai pesawat. Kalau ke Bandung atau Cirebon biasanya naik mobil travel ataupun kereta.


Beberapa tahun lalu saya pernah memakai kendaraan bus ke Tana Toraja (Salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan). Jarak tempuh Makassar-Toraja sekitar 8 jam. Hehehe... lumayan pegel sih di bus, tapi terbayar karena sepanjang perjalanan pemandangannya Masha Allah benar-benar memanjakakan mata. Mungkin akan seperti itu juga kali ya jika traveling ke Jawa pakai bus. Patut dicoba guys!!! Cucok nih buat planning traveling saya untuk solo traveling ke Solo.

Saya searching di mbah Google, salah satu jasa transportasi yang menawarkan jasa transportasi darat ke berbagai daerah di Jawa adalah perusahan otobus (PO) Garuda Mas. Garuda Mas merupakan salah satu armada bus yang memiliki banyak pelanggan setia. Wow... "pelanggan setia" mari kita cari tahu fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh perusahaan otobus ini sehingga pelanggannya bisa percaya kepada mereka.

PO Garuda Mas memberikan pelayanan buss dengan rute antar kota dan antar provinsi dengan berbagai tujuan. Rute bus Garuda Mas antara lain dari Tangerang, Bekasi, Bogor dengan tujuan Purwodadi, Cepu, Semarang, Blora, Sragen, dan Gemolong.

Selain rute diatas, PO Garuda Mas juga memberikan pelayanan rute Jakarta Timur ke berbagai tujuan di Jawa Tengah antara lain Semarang, Grobogan, Blora dan Pekalongan. Juga tersedia armada kelas bisnis AC 55 dan Executive 30 bagi yang ingin bepergian dari rute Pulogadung ke daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dengan harga tiket yang terjangkau.



Bus Garuda Mas terkenal memiliki armada bus yang berukuran besar dan dengan harga tiket yang relatif terjangkau. Garuda Mas mengutamakan kenyamanan para calon penumpangnya. Armada yang mereka miliki antara lain Mercedes Benz OH1626, OH1830, HINO AK8 dan HINO RK8. PO Garuda Mas memberikan pelayanan untuk berbagai kelas, mulai dari kelas ekonomi, bisnis A, bisnis non AC, Executive, hingga VIP. Melihat pelayanan yang mereka berikan tentunya harga tiket yang ditawarkan pun beragam.

Apa saja sih fasilitas yang tersedia di dalam armada Bus Garuda Mas ini?
  1. Bus full AC (jadi tenang ga bakalan kegerahan selama perjalanan)
  2. Cup Holder (bisa naruh minuman kita tanpa takut tumpah)
  3. Selimut/blanket (tetap bisa hangat di bus dan bisa tidur dengan nyaman)
  4. Musik (So.. jadi ga boring selama dalam perjalanan)
  5. Reclining seat (bangkunya bisa untuk berbaring, sandarannya bisa diputar ke belakang agar penumpang bisa berbarik. Dengan catatan tidak mengganggu penumpang dibelakang kita. Hehe... selamat tidur)
  6. Makan (food)
  7. TV
  8. Toilet (Jadi kalau kebelet ga perlu nahan atau minta tolong pak supir jika ada masjid ataupun Pom Bensin untuk mampir ke toilet)
  9. Smooking room (disediakan bagi penumpang yang merokok agar tidak mengganggu penumpang lainnya)
Dengan fasilitas wow seperti diatas dijamin perjalanan sejauh apapun akan terasa nikmat ya. Tarif tiket yang ditawarkan pun cukup terjangkau, berkisar antara Rp. 119.900,- sampai Rp, 224.900. So... Ayo naik bus!!!

Btw, harga tiket dan jadwal bus Garuda Mas dapat berubah sewakktu-waktu.

Btw, untuk ngecek jadwal dan pembelian tiket bus Garuda Mas bisa dimana ya?

Ada dua cara nih guys, yaitu :
  1. Cara manual, bisa datang sendiri ke agennya
  2. Ga mau rempong pakai cara manual? Zaman now, beli tiket bus Garuda Mas pakai online saja.
So mau liburan kemana nih guys???

Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners