9/29/2016
2
Siapa yang tidak kenal dengan Garut? Kota ini sangat terkenal dengan cemilan khasnya "dodol". Terus terang dodol adalah salah satu dari cemilan favorit saya. Beberapa waktu yang lalu kita semua turut berduka atas banjir bandang yang terjadi Garut yang telah menewaskan puluhan orang, puluhan orang hilang, dan berbagai kerugian materil yang dialami oleh warga Garut akibat musibah tersebut.

Tapi postingan kali ini saya tidak akan membahas tentang banjir bandang yang terjadi disana, kali ini saya akan sharing beberapa tempat wisata di Garut yang wajib kalian kunjungi. Apa saja itu ?

:: Pantai Santolo

Pantai Santolo adalah wisata pantai paling populer di Garut. Lokasinya di Garut Selatan kecamatan Cikelet, Pameungpeuk. Pantai ini menawarkan panorama alam yang sangat mempesona. Di sekitar pantai Santolo tersedia fasilitas penginapan atau homestay dengan harga yang murah meriah.

:: Pemandian Air Panas Cipanas

Cipanas terletak di daerah Tarogong letaknya sekitar 6 Km dari kota Garut yang terkenal dengan pemandian air panas alaminya. Air panasnya mengandung berbagai jenis mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik untuk menginap ataupun hanya sekadar beristirahat.





:: Pantai Rancabuaya

Selain memiliki pantai Santolo, Garut juga memiliki pantai Ranca Buaya. Pantai ini sangat terkenal di Garut, berbatasan langsung dengan Samudra Hindia sehingga pantai Ranca Buaya memiliki ombak yang besar ditambah lagi dengan batu karang yang banyak dan besar di sekitar pantainya menambah unik tempat wisata ini.

:: Candi Cangkuang

Candi Cangkuang adalah candi Hindu peninggalan kerajaan Sunda Galuh, yang terletak di kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat

:: Curug Orok

Curug Orok adalah wisata air terjun yang terkenal di Garut, berlokasi di desa Cikandang. Curug Orok memiliki ketinggian sekitar 45 meter

:: Situ Bagendit

Situ Bagendit adalah sebuah danau yang terletak di kecamatan Banyuresmi. Danau ini memiliki kualitas lingkungan yang baik dan bersih. Disana kalian bisa menikmati udara yang sejuk, bermain perahu, sepeda air, menaiki rakit, memancing, bermain di taman, dan berenang di kolam renang yang ada disana. Tempat ini cocok untuk piknik bersama keluarga.

So... tertarik untuk traveling ke Garut?
Jangan lupa kunjungi tempat wisata diatas ya

2 comments:

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners