10/30/2011
7
Bismillahirrahmanirrahim,


Hari ini, Minggu 30 Oktober 2011 Makassar kembali memecahkan rekor dunia untuk kedua kalinya, dan menadapatkan dua kali memecahkan Rekor MuRI untuk Gerak Jalan Santai dengan jumlah peserta lebih dari 100.000 orang. Jumlah ini melampaui catatan rekor dunia yang juga diraih oleh Makassar pada 2010 lalu yang mengalahkan Filipina sebanyak 61.000 peserta.

Peserta juga tidak hanya sekedar mengikuti jalan santai dengan rute Start Monumen Mandala  hingga Finish Lapangan Karebosi tapi juga diiringi dengan Makan Sosis dan Minum Susu secara bersama-sama. Selain itu peserta juga diimbau untuk secara serentak mengirimkan SMS ke 9818 untuk mendukung Taman Nasional Komodo agar dapat menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Event jalan santai ini diadakan dalam rangkah memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Makassar yang ke-404.  Event ini dibuka langsung oleh Walikota Makassar Bapak Ilham Arief Sirajuddin. Dan dihadiri pula oleh Bapak Anas Urbaninggrum (Ketua Partai Demokrat) dan beberapa artis ibukota seperti Pempy dan Adly Taher.

Panitia Jlan Sehat telah menyediakan hadiah yang menggiurkan kepada para peserta antara lain 1 unit rumah, Mobil, 5 unit motor Yamaha, Handphone Blackberry, TV LCD, sepeda, dan banyak lagi hadiah lainnya.

Pukul 06.00 pagi masyarakat Makassar telah berbondong-bondong memadati jalan Jend. Sudirman dan Jl. Ratulangi. Penulis sendiri sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam acara ini walaupun harus berdesak-desakan dan berpanas-panasan. Berikut beberapa kutip gambar yang sempat saya ambil dalam event tersebut.

Dari Arah Jl. Jend. Sudirman

 Dari arah Jl. Ratulangi

Start didepan Monumen Mandala
   

7 comments:

  1. pengen ikutan..ngiler sama doorprizenya ;D
    tapi kalau yg ikutan sebanyak itu..errr..ndak jadi dah ;D

    ReplyDelete
  2. @mama rani : hehehe.. iya yach mam, peluangx kecil 1:100.000.. wew..

    ReplyDelete
  3. @mas rukmana : Alhamdulillah yach 'sesuatu banget'

    ReplyDelete
  4. @mas rukmana : Alhamdulillah yach 'sesuatu banget'

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners