9/07/2016
0


Banyak masyarakat yang mencari dan menginginkan kenyamanan dan ketenangan di rumahnya. Berbagai cara pun dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan hal tersebut. Rumah mewah yang memiliki bangunan luas dan besar terkadang memang memberikan kesan kedamaian dan ketenangan, hanya saja tidak semua orang beruntung untuk memiliki rumah mewah.

Ada banyak masyarakat yang harus berkompromi dan membeli rumah minimalis dengan tipe tidak terlalu besar dan saling bersisian dengan rumah sebelahnya. Kerap kali, pemilik rumah berhasil menciptakan kenyamanan dan ketenangan di dalam rumah. namun, mereka terkadang harus menerima fakta ketidaktenangan dari luar rumah; seperti tetangga misalnya. Hal tersebut tidak dapat diselesaikan kecuali dengan menegur dengan baik tetangga.

Sumber Gambar : Google


Kini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tercipta kenyamanan dan ketenangan di dalam rumah.  Berikut adalah di antaranya :

:: Pisahkan Alat Elektronik
Memisahkan alat elektronik ke dalam ruangan terpisah temu dapat membantu ketenangan. Tentu saja tidak seluruh alat elektronik, namun alat-alat yang bisa mengganggu ketenangan. Beberapa alat jelek tonik tersebut adalah televisi, handphone, jam weker, radio, dan lainnya.

Tempat Ian barang-barang tersebut dalam satu ruangan dan biasakan untuk tidak menggunakannya dalam waktu satu jam sebelum Anda beristirahat tidur.

:: Gunakan Karpet dan Keset
Pasanglah karpet di beberapa ruangan seperti ruang tamu, ruang tengah, dan kamar. Selain itu pasang juga keset di kamar mandi. Suara langkah seseorang bisa jadi akan mengganggu ketenangan, dengan digunakannya karpet suara tersebut akan bisa dikurangi. Keset di kamar mandi akan membantu mengeringkan Lai Anda sehingga membuat rumah menjadi nyaman.

:: Gunakan Perabotan Minimalis
Dengan menggunakan perabotan yang minimalis, tentunya suasana rumah akan terasa lebih nyaman dan tenang. Usahakan tidak terlalu banyak memiliki perabotan agar tidak membuat kesan sumpek.
Gunakan Pendingin Udara.

Untuk memberikan kesan nyaman di rumah Anda, gunakanlah pengatur suhu atau air conditioner. Gunakanlah AC yang baik dan tidak berisik sehingga juga memberikan ketenangan di rumah. Atau, Anda dapat menggunakan kipas angin sebagai alternatif pilihannya.

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners