9/25/2016
8
Happy weekend!!!

Postingan kali ini saya pengen ngajak kalian kenalan sama blogger cowok. Hehehe... jarang-jarang kan nge-review blogger cowok, biasanya bikin postingan reviewnya cewek semua (ya iyalah... gabungnya di komunitas blogger perempuan yang di-review pasti cewek smua. Btw... ada ga sih "komunitas blogger pria" atau "komunitas blogger lelaki"? hahaha... searching dulu di mbah google).

Yang mau saya kenalin ini sosok blogger keren loh, orangnya ramah, hobinya traveling dan sering backpacker-an baik dalam maupun luar negeri, profesinya sebagai rekam medis, dan katanya masih single (benar ga sih? hehe.. blom konfirm sama orangnya).

Siapa sih tuh? kenalin dong.... kenalin dong...
Tuhhh... kannn... sudah banyak yang kepo bin kepi hehhee... tenang di akhir postingan bakal saya share akun socmednya (hehehe... mas Enry, setelah saya menulis postingan ini dijamin followers Instagram dan Twitternya bakalan bertambah).

Namanya Enry Mazni, pria berpostur tinggi ini bekerja di Puskesmas Hulu Siak II (eh... itu dimana sih?) sebagai rekam medis. Terus terang saya baru mendengar profesi ini (maklum bukan orang kesehatan). Jadi setelah searching di google tentang rekam medik, saya mengambil kesimpulan profesi itu mengelola catatan atau berkas yang berisi sebuah perekaman hasil pengobatan pasien dan informasi kesehatan lainnya untuk memenuhi kebutuhan pelayanan medis, administrasi, dan kebutuhan informasi kesehatan sebagai bahan pengambilan keputusan di bidang kesehatan, dengan adanya rekam medis ini dokter akan terbantu untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien (yupss... kurang lebih seperti itu pemirsa).




Oke... kembali ke laptop...

Mas Enry saat ini sedang tugas belajar alias melanjutkan studinya di Universitas Esa Unggul mengambil konsentrasi Manajemen Informasi Kesehatan (S1, S2, S3 sih??? atau S teler.... tuh kan kalian kepo lagi hehehe). Karena banyak waktu luang jadi bisa traveling ke sana ke mari, asyik banget ya! (pantesan... foto mas Enry... di Instagram traveling melulu, minggu kemarin di Belitung, eh... minggu berikutnya sudah ada di Kalimantan, hehee saya mikir ini orang ga kerja apa? kerjanya jalan-jalan melulu).
Btw, jadi ingat pengalaman pak Edy (widyaiswara dan PIC waktu saya prajab kemarin). Pak Edy dulu sebelum jadi widyaiswara kalau ga salah ingat beliau dulu radiografer di salah satu rumah sakit di Jakarta, hehee... jenuh dengan kerjaan sehari-hari beliau cari beasiswa S1 dan S2 dan memanfaatkan cuti tugas belajar selain untuk melanjutkan studi bisa untuk traveling ke sana ke mari). 
Yupss... jadi pengen deh mengikuti jejak beliau-beliau ini. Nyari beasiswa, minta cuti tugas belajar, trus jalan-jalan (hehehehe... ingat...ingat... belajarnya jangan dilupain).

Oke... sudah dulu ya kepoin mas Enry, sekarang kita kepoin blognya (Yahhhh!!! *kecewa)

Mau tahu lebih banyak tentang kerjaan mas Enry dan petualangannya melanglang buana ke berbagai tempat? kalian bisa berkunjung ke blognya http://www.enrymazni.com/  
Pria kelahiran Tanjung Batu - Kepulauan Riau ini ternyata sudah ngeblog sejak tahun 2009 tapi pada saat itu postingannya masih berisi hal-hal tentang profesinya sebagai rekam medis. Setelah sering backpacker-an baru konten blognya ditambahkan postingan tentang pengalaman travelingnya. 

Tampilan blognya simpel , minimalis yang di dominasi warna putih, ga banyak iklan, dan masing-masing tema terkelola dengan baik. Kita dapat dengan mudah menemukan konten apa yang kita cari di setiap menunya.
Isi konten di blognya mas Enry sangat informatif loh dan sangat bermanfaat bagi kamu yang sering traveling ataupun belum pernah traveling. Untuk traveling, kamu bisa menemukannya di menu Out Story (berisi postingan mas Enry menjelajah ke luar negeri antara lain : Malaysia, Singapura, Hongkong, Thailand, Filipina, Makau, Kamboja, dan Vietnam). Ada juga menu In Story (berisi pengalaman traveling mas Enry di dalam negeri antara lain : Jawa, Sumatera, dan Kepuluan Riau... uhuk... Sulawesi sudah pernah kesana atau belum mas? kalau belum saya rekomen traveling ke sana,  disana banyak destinasi wisata menarik *promo).

Selain traveling juga ada menu yang berkaitan dengan profesinya yaitu menu RMIK (Rekam Medik Informasi Kesehatan) bagi kamu yang kuliah ataupun profesinya sama seperti mas Enry bisa dapat banyak informasi tentang rekam medik di blognya.
Oh iya... selain itu ada menu yang link ke akun Youtube-nya mas Enry loh (Ayooo... buruan subscribes hehehee)

Mas Enry, menulis postingan pengalaman travelingnya lengkap dan detail. Saya suka banget dengan postingannya mas Enry tentang "Traveling Hemat, Low Budget", itu seriusan mas ke Singapore dan Johor Bahru selama dua hari satu malam cuma 500ribu-an!!!!
Saya juga suka postingan tentang "Wonderful Siem Reap : Angkor Wat Cambodia", seru bingitz tuh naik tuk tuk ke situs bersejarah yang masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia tersebut.

Masih mau kepo dengan mas Enry dan blognya, silakan berselancar ke blognya Enry Mazni
Kalau mau lebih kepo binti kepi lagi, buruan follow akun socmednya ya :


FB : Enry Mazni 
FP : enrymaznidotcom 
IG : Enry Mazni
Email : enriedunant@yahoo.co.id











8 comments:

  1. duh, Mas Enry yang sering jalan2 ini memang keren keluar negeri sampai keliling Indonesia, semoga bisa ikut jejaknya

    ReplyDelete
  2. akh jadi penasaran buat kepoin blognya enry,, hehehe

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupsss... berkunjung saja mas ke blognya mas enry

      Delete
  3. wahhh mba nunu thank ya photonya di edit jadi ciamik atuhh... hayokkk coba traveling ala backpacker nya... ada pengalaman tersendiri yang tidak akan terlupakan lohhhh

    ReplyDelete
  4. saya suka jalan-jalan ke blognya traveller...meskipun belum pernah berkunjung ke tempat aslinya senang bisa membaca reviewnya... cuus ke blognya mas Enry ah..

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners