4/25/2017
2
Commuter Line Jakarta-Bogor melaju cepat tanpa hambatan membawa saya tiba dengan selamat di Stasiun Bogor. Disana sudah banyak teman-teman dari komunitas BloggerCrony yang berkumpul untuk naik angkot bareng menuju lokasi BloggerDay 2017 By SoMan di Kampung Wisata Rumah Joglo.

Seseruan naik angkot bareng para blogger itu sesuatu bo!!! Dari kota Bogor ke lokasi acara jaraknya lumayan jauh plus macet, ada sejam kali ya (hehehe.. ga itung). Isi angkotnya perempuan semua (emak-emak dan gadis-gadis hehehe tidak termasuk si Bapak Sopir ya) jadi tahu sendiri lah kalau perempuan ngumpul, hihiihihi... obrolannya ngalor-ngidul mulai dari event-event blogger sampe gosipin artis-artis yang LGBT. So, Jadinya ga kerasa jauh dan macetnya.



Kami pun tiba di lokasi, WOW... tempatnya Jawa banget, yup namanya juga rumah Joglo (rumah tradisional Jawa). Karena saya bukan orang Jawa, saya merasa excited bisa berada di tempat ini, sesuatu yang baru buat saya!!! Sesampai di lokasi sudah banyak teman-teman blogger yang datang lebih dahulu dan menikmati santap siang. Setelah registrasi dan menaruh tas kami pun ikut bergabung.

BloggerDay 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 18-19 Maret ini adalah event besar yang dihadiri oleh 100 blogger. Event ini juga untuk merayakan hari jadi BloggerCrony yang kedua. 2 Day 1 Night kami seseruan bareng, saling kenal satu sama lain, ada BloggerHangout yaitu berbagai workshop keren dimana para blogger bisa menimba banyak ilmu, antara lain :

  • "Social Media VS Real World" Workshop by Ferri Yuniardo dari Dikidi (Btw, belakangan baru tahu kalau mas Ferri ini suaminya mbak Nadia Meutia)
  • "Attitude Penting ya" Workshop Personality and Personal Branding by Ririn Rosaline
  • Workshop Menulis Review Elegan dan Berdampak by Anwari Natari


Selain itu ada juga BloggerView yaitu acara Blogger Gathering bersama SoMan, BloggerCare yaitu GERMAS (Tes kebugaran bareng Kementerian Kesehatan RI), banyak games, kompetisi live tweet dan Instagram, serta tak lupa selfie-selfi dan foto bareng, apalagi ditambah dengan pemandu acara yang kece banget dan bikin suasana jadi hidup. It was so fun!!! Dan acara ini free. Thanks Bloggercrony dan SoMan Indonesia yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk ikutan acara keren ini.

Salah satu acara inti dari BloggerDay adalah GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Minggu pagi kami berkumpul dan mengantri untuk melakukan cek kesehatan dan tes kebugaran bersama Kementerian Kesehatan RI. Dua hari sebelumnya saya sudah melakukan cek kesehatan bulanan di kantor, tapi ga apa-apa di cek lagi. Ternyata hasilnya sama sih, tekanan darah normal, gula darah juga normal, kolesterol normal (padahal saya sudah deg-degan nih kali saja kolesterol ku tinggi), berat badan dan usia massa tubuh saya??? hahahaa... disini masalahnya yang bikin saya pusing tujuh keliling selama berbulan-bulan. Eike Kegemukan bo!!! dokter memang nyaranin sih buat menurunkan berat badan hingga 10 Kg. Tapi yang jadi masalah lagi berat badan ku kayak mainan yoyo gampang banget naiknya dan turunnya susah banget.

Terus terang jadi cewek endut itu ga enak loh. Kenapa? Bawa badannya susah jadi pergerakan agak melamban, saya jadi kena penyakit kolesterol, gampang lelah, badan sering pegal-pegal, dan gampang sakit terutama demam, flu, dan masuk angin. Setelah melakukan tes kebugaran dengan melakukan jalan kaki 1,6 Km selama 15 menit dan ternyata hasilnya saya KURANG BUGAR. Ya iya sih, jujur saya kurang olah raga. Menyadari hal ini. setelah ikutan BloggerDay2017 saya pun bertekad hidup sehat dan bugar dengan memperbanyak aktivitas fisik dan mengatur pola makan.

Sebulan ini saya mulai rajin olah raga, minimal 3 kali seminggu. Saya membawa pakaian dan sepatu olah raga ke kantor. Begitu jam kerja selesai, saya ganti kostum dan jogging di Lapangan Banteng 3-5 putaran. Kalau ga sempat jogging saya usahakan melakukan senam di kamar dengan memutar video senam via Youtube. Alhamdulillah 2 minggu rajin olah raga berat badan saya turun hingga 2 Kg. 

Untuk memelihara daya tahan tubuh saya minum SoMan setiap hari. Sejak ikutan BloggerDay2017 bulan lalu, saya mengkonsumsi SoMan 5 tetes 3 x sehari sebelum makan. Karena saya orang yang kurang konsisten kalau yang namanya minum obat ataupun multivitamin, jadi saya pakai alarm HP sebagai warning biar rajin minum SoMan. Alarm saya setel tiap pukul 6 pagi, 11 siang, dan 8 malam, karena botolnya kecil saya bawa SoMan kemana pun dan kapan pun.



Dampak positif yang saya rasakan setelah minum SoMan selama sebulan ini antara lain :
  • Hal yang paling saya rasakan pengaruhnya adalah daya tahan tubuh saya meningkat. Saya jadi tidak gampang sakit demam dan flu. Apalagi sekarang musim pancaroba, kota Jakarta di siang hari panas banget dan sorenya hujan dengan intensitas yang cukup lebat. Kalau sudah begini virus, bakteri, dan kuman penyakit mudah menyerang tubuh. Alhamdulillah saya masih sehat wal afiat menghadapi cuaca ekstrem ini. Bahkan saya beberapa kali pulang malam dari kantor dan kehujanan. Saya sudah was-was bakalan sakit nih, Syukurlah tidak ada tanda akan demam atau flu. Begitu pula beberapa hari belakangan ini teman-teman di ruangan kena flu dan batuk, saya sudah khawatir bakalan tertular. Alhamdulillah tubuh saya masih bisa melawan virus tersebut.
  • Dulu habis bangun tidur badan masih pegal-pegal ditambah lagi ketika telapak kaki menginjak lantai terasa nyeri. Mungkin itu tanda-tanda kolesterol saya lagi naik. Tapi setelah rajin minum SoMan setelah bangun tidur saya merasa segar dan telapak kaki tidak nyeri lagi 

Btw, pasti kalian penasaran dari tadi saya sebut SoMan terus. Apa sih SoMan itu?

SoMan atau Sozo Formula Manggata 1 adalah jamu atau herbal dalam bentuk tetes yang diformulasikan untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh menggunakan 39 bahan alami yang terdiri atas campuran 18 buah-buahan, 12 sayur-sayuran, dan 9 rempah terpilih. Bahan-bahan alam tersebut antara lain : buah merah, manggis, nanas, buah naga, kiwi, mengkudu, belimbing bintang, belimbing sayur, air kelapa, anggur, tomat, buah maja, apel malang, sirsak, mangga, alpukat, jeruk bali, jeruk cina, pepaya, pisang goroho, bayam, seledri, wortel, sawi putih, kentang, kemangi, paria, umbi manggata, rosella, kayu manis, pasak bumi, temu putih, bawang putih, jinten hitam, ketepeng cina, terong ungu, kacang merah, dan kedelei. Wow banyak banget ya, pantas saja SoMan tercatat sebagai produk kesehatan yang paling banyak bahan bakunya di Indonesia.

SoMan juga mengandung senyawa fitonutrien yang baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. SoMan mengandung multivitamin (A,C,E,K), mineral, asam amino esensial dan non esensial, EPA, DHA, dan Omega (3,6,9). Selain itu SoMan memiliki tingkat PH tertinggi mencapai 9+ yang mampu menangkal penyakit. Setiap tetesnya mengandung senyawa yang bersifat sebagai antioksidan, anti bakteri, anti inflamasi, analgetik, anti radang, dan anti virus.

Waktu acara BloggerDay by SoMan, Mbak Tatu Ratna Sari, S.Farm., Apt., selaku Konsultan Produk SoMan menjelaskan SoMan bekerja membantu meregenerasi sel yang sakit, menyehatkan, lalu menutrisi sel tersebut. Daya tahan tubuh yang kuat mampu membantu menangkal berbagai macam penyakit seperti degeneratif ataupun kronik seperti diabetes dan komplikasinya, hipertensi, kolesterol, jantung, stroke, masalah pencernaan hingga luka luar.

Selain mbak Tatu yang memberikan penjelasan tentang SoMan ada juga dr. Grace Maria Salihendo, M,Kes., selaku Konsultan Medis Pt. Soman Indonesia, yang ikut menerangkan tentang kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam SoMan mampu menangkal radikal bebas sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit. SoMan telah memenuhi standar obat yang baik dan benar sehingga sangat direkomendasikan untuk pencegahan dan pengobatan. SoMan bisa jadi pendamping pengobatan sehingga proses pemulihan suatu penyakit bisa lebih cepat. SoMan 100% alami sehingga tidak memberatkan ginjal dan hati sehingga aman dikonsumsi jangka panjang oleh segala usia.

Wow... SoMan bisa menyembuhkan segala macam penyakit ternyata. Alhamdulillah saya sangat merasakan khasiatnya yang penting minumnya rutin sesuai dosis dan aturan pakai. Seperti yang saya ulas sebelumnya untuk menjaga daya tahan tubuh saya melarutkan 5 tetes SoMan ke dalam 50-100 ml air putih (jangan air panas ya) dan saya konsumsi 3 kali sehari ketika bangun tidur, makan siang, dan sebelum tidur atau dalam keadaan perut kosong.  Untuk pemulihan penyakit minum 7 tetes SoMan 3 kali sehari. Setelah SoMan dilarutkan ga ada rasanya kok, sama saja kayak minum air putih biasa. Jadi ga berasa minum obat ya :D
Terima Kasih BloggerDay Sudah Memperkenalkan Saya Dengan SoMan :)

Terus kalau mau beli SoMan dimana ya?
Guys, SoMan dapat dibeli di apotek terdekat, rumah SoMan atau stokist center SoMan yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia

Mau tahu banyak tentang SoMan? bisa baca info lengkapnya di http://www.somanindonesia.co.id/ atau follow twitter @somanindonesia atau like Facebook Page PT Soman Indonesia

Saya sudah munum SoMan, kamu?

2 comments:

  1. SoMan, namanya unik juga
    TFS Nu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess... namanya unik kak tapi khasiatnya dahsyat

      Delete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners