4/02/2017
1


Zaman dulu, waktu saya masih bayi dan adik-adik saya masih bayi belum ada yang namanya pospak atau popok sekali pakai yang kini lagi marak dipakai oleh bayi dan balita. Yang ada dulu mah popok kain yang pake tali itu. Btw, saya juga baru tahu sekarang ada popok kain modern namanya cloth diaper atau biasa disingkat dengan clodi (maklum lah eike belom emak-emak).

Dengarnya sih dari cerita teman-teman yang sudah jadi bunda. Katanya pake clodi itu lebih hemat dibanding pake pospak. Haha iya juga sih harga pospak menguras kantong. Anggaplah si bayi ganti pospak 5 kali sehari dan harganya per pospak itu Rp. 2.000,- wuihh... Rp. 10.000,- ya per hari. 


Terus bagaimana dengan clodi?

Clodi adalah popok kain modern yang bisa dicuci ulang yang dibuat dengan bahan khusus dengan lapisan anti tembusnya. Bahannya bersifat waterproof namun tetap kering meski volume pipis sudah penuh. Jadi jangan membayangkan clodi sama dengan popok kain zaman bahela ya. Clodi memiliki warna dan motif yang keren dan beraneka ragam, anti bocor, dan nyaman dipakai oleh bayi. Clodi juga awet sehingga kita bisa mewariskannya ke anak berikutnya.

Cloth Diaper Little Hippo


Beberapa tahun yang lalu kata teman harga clodi sangat mahal. Satu buah clodi impor harganya ratusan ribu. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya peminat clodi. Muncullah clodi lokal dengan harga yang terjangkau dan tentunya dengan kualitas yang sama bagusnya dengan merek impor, salah satunya adalah Cloth Diaper Litte Hippo.

Clodi murah berkualitas dan Little Hippo recomended untuk dikenakan oleh bayi bunda. Berdasarkan testimoni teman yang sudah memakaikan anaknya clodi Little Hippo katanya clodinya bagus, aman, dan nyaman dipake bayi. Clodi Little Hippo memiliki jahitan penahan disampingnya, jadi pipis si bayi ga meluber ke samping. Clodi Little Hippo memiliki kancing-kancing atau snap yang digunakan untuk mengatur panjang/pendeknya clodi untuk disesuaikan dengan tinggi bayi. Jadi kalau bayi bertambah tinggi tinggal disesuaikan saja dengan kancingnya. Pake clodi kata teman saya jelas bisa jadi investasi, jatuhnya lebih irit dibanding popok sekali pakai. Terus kalau kita pintar merawat clodinya bisa dipakai lagi buat adiknya nanti. Untuk mencucinya juga mudah, pake sabun cuci khusus bayi dan dikucek-kucek saja.



Saya juga baru tahu ternyata Cloth Diaper Little Hippo punya beberapa variasi loh bun, antara lain :

  1. Teenyfit dipakai untuk bayi baru lahir dengan berat badan 2,5 kg s.d 10 kg, terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman. Mudah dicuci dan dapat dipakai lagi. Terdapat snap sehingga adjust ukuran S, M, dan L. Cocok untuk bayi baru lahir yang masih sering BAB, tinggal ganti insertnya saja dengan catatan selama covernya masih bersih
  2. Easyfit digunakan untuk bayi dengan berat badan 3 kg s.d 16 kg. Terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman. Mudah dicuci dan dapat dipakai lagi. Terdapat snap sehingga adjust ukuran S, M, L dan XL. Modelnya poket dengan 1 buah insert dengan 3 layer microfiber dan 1 layer microfleece
  3. Activefit digunakan untuk bayi dengan berat badan 5 kg s.d 20 kg, bentuknya pant sehingga memakaikannya bayi tidak perlu berbaring. Cocok untuk bayi yang sudah mulai aktif bergerak. Terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman. Mudah dicuci dan dapat dipakai lagi. Terdapat snap sehingga adjust ukuran S, M, L dan XL.
  4. Kiddyfit cocok digunakan untuk bayi dengan berat badan 8-23 kg. Bentuknya pant dengan satu insert microfiber untuk menyerap pipis bayi. Terdapat snap sehingga adjust ukuran L, XL, dan XXL
Wah... Clodi Little Hippo banyak pilihannya ya, dapat dipilih sesuai dengan bobot berat bayi dan pilih motif dan warna yang lucu-lucu tentunya. Sekarang kita jadi tahu dengan memakaikan clodi Little Hippo pada bayi banyak keunggulannya, antara lain :

  • Clodi mudah dicuci dan dapat dipakai berulang kali
  • Harganya lebih murah dibanding produk sejenis yang berasal dari luar
  • Lebih hemat dibanding popok sekali pakai
  • Ramah lingkungan karena mengurangi sampah popok pospak
  • Aman bagi kulit bayi
  • Lapisan luar clodi Little Hippo memakai material PUL (Polyurethan Laminate) yaitu bahan khusus yang sifatnya waterproof tapi tetap kering. Insertnya berupa bamboo fibre dan microfiber, innernya berupa microfleece sehingga Clodi Little Hippo memiliki daya serap cairan yang bagus.
  • Banyak warna dan motif menarik
  • Clodinya dapat disesuaikan dengan tinggi bayi 


Gimana bun? pengen nyobain clodi buat anaknya? Cobain merek Little Hippo gih, murah dan berkualitas. Info lebih lengkapnya bisa kunjungi media sosial dan follow media sosialnya Little Hippo,

Website : http://www.littlehippo.id/
IG ; @littlehippoid
FB Page : Little Hippo Cloth Diaper

1 comments:

  1. Anak saya juga pakai Little hippo, lembut dan nyaman :)

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners