7/19/2017
2

Kamu anak kosan? Yang senasib dengan saya ngacung dong!
Pepatah mengatakan bahwa rumahku surgaku, nah kalau anak kosan kayak kita gini istilahnya jadi kamarku surgaku. Kamar adalah tempat bagi kita melakukan segala aktivitas, bukan hanya buat tidur doang. Bagi kamu anak mahasiswa ataupun mahasiswi kamar menjadi tempat untuk belajar, tempat makan, bahkan bisa jadi dapur (kalau dikosan ga ada dapur umum). Begitu pula bagi karyawan ataupun karyawati yang masih ngekos kayak saya, kamar adalah sebuah tempat untuk menghilangkan penat ketika pulang dari kantor. Jadi kamar itu HARUS NYAMAN. Kebayang kan pulang kantor terus pas buka pintu keadaan kamar kayak kapal pecah. Oh No... saya makin stressss deh.
Kriteria kamar yang nyaman kayak gimana sih?
Menurut saya kamar yang nyaman itu HARUS :
  1. Bersih, ya iyalah kalau kamar ga bersih gimana kita bisa nyaman ya tinggalnya. Jadi kudu rajin nyapu dan ngepel ya guys. Kan ga enak banget ya rasanya injak lantai yang kasar berdebu.
  2. Rapi, kerapian bagi saya itu penting untuk kenyamanan mata. Terutama buat tempat tidur ya. Pening kepala saya kalau lihat tempat tidur tidak rapi. Begitu pula dengan tata letak barang-barang kita seperti lemari, rak buku, dispenser, kipas angin, meja rias, meja belajar, dan lainnya. Harus diatur sebaik mungkin biar kamar tidak terkesan sumpek.
  3. Organize, maksudnya letakkan barang-barangmu pada tempatnya. Misalnya buku-buku pada rak buku, alat-alat makeup dan toiletries di meja rias ataupun wadah tersendiri, piring, gelas, dan sendok juga di rak, sepatu dan sendal di rak sepatu, gantungan baju jangan sampai bertumpuk, dan lain-lain. Selain terlihat lebih rapi hal itu dapat memudahkan kita dalam mencari barang-barang tersebut.
  4. Indah, biar lebih nyaman buat kamarmu indah dengan menambahkan ornamen-ornamen seperti vas dan bunga, hiasan meja, foto-foto, dan hiasan dinding.
Yes, hiasan dinding bisa membuat kamar kamu terkesan lebih indah dan nyaman. Berikut 7 inspirasi hiasan dinding untuk mempercantik kamarmu.
  1. Photo Wall, untuk mempercantik dinding kamar kamu bisa menambahkan foto-foto dinding kamarmu. Mulai dari foto keluarga, bersama teman, foto masa kecil, foto pacar ataupun mantan he..., fotonya Park Bo Gum juga boleh hehehehe....
  1. Lukisan, memajang lukisan di dinding kamar juga keren loh. Lukisan pemandangan, abstrak, retro, bunga, dan lain-lain
  1. Storage Basket Wall, penggunaan storage basket wall ini multifungsi loh, selain bikin cakep kamar, kamu bisa menyimpan berbagai macam-macam didalamnya. Kalau mau cantik sih bisa diisi dengan bunga atau nyimpen surat juga bisa ya. Oh iya, storage basket ini bisa diterapkan di dalam ataupun di luar kamarmu





  1. Vase Wall, gantung vase wall dikamar kamu juga cantik loh.

  1. Letter / Alphabet Wall, Biar kamar lebih ciamik bisa gantungin dekor alphabet di dinding kamar kamu. Entah itu huruf ga beraturan ataupun sepatah kata.



  1. Wooden Wall Hangings alias gantungan dari kayu, keren juga ya kalau yang kayak gini nempel di dinding kamar kamu.

  1. Rak Dinding, rak ini multifungsi loh. Selain mempercantik kamu bisa menyimpan berbagai benda antara lain buku, bingkai foto, vas bunga, dan lain-lain

Gimana guys? Keren kan! Tips diatas bisa kamu terapkan di kamar kamu. Terus hiasan dinding diatas bisa beli dimana? Murah ga?
Sini saya beritahu. Kalau kalian pengen beli hiasan dinding yang keren seperti diatas bisa mampir ke Mataharimall.com, harga hiasan dinding juga terjangkau mulai harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah dan tentunya dengan kualitas terjamin.
Okey... sekian dulu ulasan dari saya semoga bermanfaat




2 comments:

  1. Wuih.., mantap, tapi kayaknya point no 3 dan 4 aku nggk bisa lah mbak, soalnya aku alergi serbuk sari dri bunga. hehehe :D

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners