7/24/2017
4
Anak kosan biasanya lebih suka makan di luar ya seperi makan di warteg, warung tenda, warung lesehan, warung padang, dll. Yang senasib dengan saya ngacung dong!!! Emang sih makan di luar itu lebih praktis karena ga usah capek-capek ke pasar beli bahan masakan, ga perlu capek-capek masak, dan ga perlu capek-capek cuci piring (wkwkwk... ketahuan malasnya L.O.L).

Tapi kadang ada saatnya kita bosan makan masakan warung, pengennya makan masakan rumahan dan buatan sendiri (betul atau betul sekali?). Di saat seperti ini disitulah saya merasa pengen masak sesuatu gitu. Tentunya sebagai anak kosan yang menjunjung tinggi nilai kepraktisan pengen masaknya yang gampang-gampang saja dengan bahan yang mudah didapatkan (setuju atau setuju sekali?).

Okey... di postingan kali ini saya pengen berbagi kreasi masakan nih ala-ala Chef Nunu buat para anak kosan sejati dan tentu saja ibu rumah tangga juga boleh nih mencoba resep dari saya. Dijamin praktis banget cuy dan tentunya enak dong! Bagi kamu penggemar bakso sejati kreasi masakan berbahan bakso ini antimainstream loh. Nama resepnya "Bakwan Tofu Bakso", dari namanya bikin penasaran ya. Yuk... check it out!!!!



Bahan :
  • Bakso Kuah Instant So Good
  • 250 gr tepung bakwan
  • 350 gr silk tofu
  • +/- 240 ml air putih
  • Minyak untuk menggoreng
  • Bila suka tambahkan wortel parut, jagung pipil, irisan tipis buncis, dan irisan tipis daun bawang
  Cara pembuatan :
  • Hancurkan silk tofu hingga sehalus mungkin
  • Masukkan tepung bakwan, air, dan sayuran. Aduk hingga rata
  • Masukkan bakso dan balur dengan adonan bakwan
  • Panaskan minyak, goreng hingga kuning kecoklatan
  • Tiriskan dan siap dihidangkan
Gimana guys... gampang banget kan!!! Oh iya dalam satu bungkus bakso kuah instant So Good tersedia bumbu apa bilakita ingin membuat bakso berkuah. Biar bumbunya ga mubasir saya bikin Sup Tofu. Caranya mudah kok tinggal rebus tofu dan potongan caisim lalu masukkan bumbunya, masak hingga mendidih dan sayuran matang. Wow... jadi deh dua hidangan untuk bersantap malam ini :)

Selamat mencoba!!!



Artikel ini diikutkan pada Kompetisi Kreasi Masak Ramadhan dan Idul Fitri #BPNxSOGOOD


Next
This is the most recent post.
Older Post

4 comments:

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners