11/24/2018
0



#Day4 #BPN30DayBlogChallenge2018

Hallo...
Pernah dengan tentang Blogger Perempuan? (btw, ini pertanyaan buat kamu yang bukan blogger, kalau blogger sudah pasti tahu bahkan sudah jadi membernya Blogger Perempuan dong)

Jadi Blogger Perempuan itu semacam wadah khusus bagi para blogger perempuan yang berdomisili di Indonesia. Blogger Perempuan ini didirikan pada awal tahun 2015. Dan saya juga bergabung di Blogger Perempuan sejak tahun 2015. Alhamdulillah masih eksis ya sampe sekarang.

Kalau di tanya kenapa saya bergabung di Blogger Perempuan karena saya sejak awal ngeblog memang doyan gabung di komunitas menulis dan blogger. Serta sering ikutan event-event komunitas tersebut di dunia nyata. Nah... pas Blogger Perempuan berdiri kan para blogger ngasih info tuh bahwa ada komunitas baru nih gabung yuk... jadi saling ajak mengajak hehehe... akhirnya bergabunglah saya di Blogger Perempuan Network.

Jadi dulu waktu di Makassar nih saya sering ikutan kopdar antar penulis dan antar blogger. Kata temanku saya kayak gentayangan di berbagai komunitas (hadehhh... serem banget ya kalimatnya hehehe), di tiap event ada gue lagi di situ. Ehhmmm mungkin dia bosen kali ye lihat muka gue (hehee.. maaf pake "gue" baru pulang dari kampus soalnya, kalau ngomong sama teman sekampus yang usianya sepuluh tahun dibawah saya biasanya saya terkontaminasi mereka pake kata loe-gue-loe-gue). 

Hijrah ke Jakarta pada April 2015, saya tetap ingin membawa kebiasaan bergabung dan ikut event komunitas. Selain itu karena saya ceritanya nih masih unyu banget di hutan belantara Jakarta ini ehhh... hutan beton ding, ada baiknya saya banyak gaul serta bisa lebih tahu jalan dan tempat jika saya rajin ikutan event. Dan antara tahun 2015 s.d pertengahan 2017 event Blogger yang paling sering saya ikuti adalah event-event yang diadakan oleh Blogger Perempuan.  
Salah satu event yang saya sukai adalah Ngobrol Cantik yaitu acara silaturahmi dengan member Blogger Perempuan lainnya dan berbagi ilmu terkait dengan blog dan sosial media.

Selain event, di Blogger Perempuan ada namanya Blogger Perempuan Network. Program ini ditujukan untuk para Blogger Perempuan yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog dan media sosial yang mereka miliki. Jadi, info tentang job-job review dan sebagainya bertebaran di Blogger Perempuan Network. Ada yang tertarik punya penghasilan dari blog?

Sayangnya oh sayangnya... sudah setahun ini ga pernah lagi ikutan kopdar ataupun event lainnya. Kenapa?
Berawal dari sakit yang cukup parah setahun yang lalu, saya mengurangi aktivitas di luar. Setelah sehat kembali, saya sudah mulai masuk kuliah dan kursus bahasa inggris ketika weekend jadinya gitu deh jarang ngumpul-ngumpul lagi dengan teman-teman Blogger termasuk member Blogger Perempuan.

Sudah dulunya...
Eike sudah ngantuk dan capek banget (tadi abis UTS Susulan untuk 3 mata kuliah, setelah itu lanjut lagi kuliah malam untuk 2 mata kuliah)

Oke byeee... 

 


0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners