Memasang Web Toolbar Wibiya

Bismillahirrahmanirrahim....

Tutorial Blog kali ini, saya akan berbagi tentang bagaimana cara memasang Web Toolbar Wibiya.
Web Tool Bar Wibiya itu contohnya seperti yang nunu pasang di blog ini. Silakan lihat pada bagian bawah jendela... ada batang persegi yang memanjang berisi berbagai tool antara lain ada Real time user, You tube, twitter, facebook, translate, dsb.

So.... intix All in one, daripada widget-widget itu numpuk smua di halaman blog sobat dan bikin berat, mending semuanya dikumpulkan dalam satu toolbar.... so tampilan blog kita jd minimalis dech...

Trus... gimana caranya memasang Web Tool Bar Wibiya???
Yuk... ikuti step by step berikut ini :

Step 1
Masuk di website www.wibiya.com, setelah itu klik Sign Up, Maka akan tampil form Create Account, input data-data sobat, antara lain :
  • Full Name : Input nama lengkap sobat
  • Email Address : Input alamat email sobat
  • Password : Input password yang diinginkan
  • Site URL : Input alamat URL blog sobat
  • Site Name : Input nama blog
  • Site Language : Input Jenis bahasa
Lalu klik tombol Next
 
Step 2
Tahap yang kedua adalah Select Theme  yaitu  memilih tema, pilihlah tema sesuai selera sobat, setelah itu klik Next

Step 3
Tahap yang ketiga yaitu Select Your Apps yaitu pilih aplikasi yang ingin sobat tambahkan ke toolbar tersebut antara lain Latest Post, Subcribe, Twitter Dashboard, FB pages, Real time users, ITranslation, Smart share, You tube video galery, social chat, FB like button, Live notification, dan tweet button. Setelah memilih klik Next.
Setelah itu akan muncul pesan untuk menginput (sesuai pilihan sobat tadi) misalnya nama twitter,alamat RSS Feed, alamat FB pages, dll. Setelah itu klik Done.

Step 4
Setelah itu tahap akhir adalah Add It, pilih jenis blog yang sobat gunakan misalnya Blogger, Wordpress, Joomla, dll. Setelah itu akan tampil petunjuk untuk memasang toolbar tersebut di blog sobat (langkah pemasangannya berbeda untuk masing-masing jenis blog). So ikuti saja petunjuknya. Kalau untuk Blogger cukup gampang tinggal klik tombol Add Widget lalu klik Save.
Silakan preview blog sobat... sudah tampil kan.... !!!!

Ok... selamat mencoba ^_^





0 comments

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam