Selamat Hari Internasional Penyandang Disabilitas

Selamat Hari Internasional Penyandang Disabilitas!!!

Hari ini, tepatnya tanggal 3 Desember 2011 diperingati sebagai hari internasional penyandang disabilitas. Pasti ada yang mikir kayak gini :

kok harus diperingati sih??? lalu siapa yang menetapkan tanggal 3 Desember adalah hari Internasional Penyandang Disabilitas??? 

Hari Internasional penyandang disabilitas di tetapkan oleh PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa) dengan tujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi dengan kehidupan para penyandang disabilitas dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang disabilitas. (Dikutip : Wikipedia)

Apakah dengan adanya penetapan Hari Internasional Penyandang Disabilitas membawa pengaruh positif terhadap penyandang disabilitas dan pandangan masyakarat terhadap mereka???

Menurut saya, ya... tentu saja membawa pengaruh yang positif. Dengan adanya peringatan tersebut menjadi moment yang sangat pas untuk lebih mempublikasikan isu-isu disabilitas, membuat event-event menarik yang berkaitan dengan penyandang disabilitas misalnya pameran karya-karya hasil kreativitas para penyandang disabilitas, otomatis masyarakat umum akan melihatnya juga dan tentunya akan meningkatkan kesadaran mereka bahwa dibalik kekurangan yang mereka miliki ada kelebihan-kelebihan yang patut dihargai. Dan tentunya masih banyak event-event lain yang bisa diadakan.

Sekian dulu ulasan singkat saya (maaf terlalu pendek artikelnya, pertama lagi blank, kedua pulsa modem hampir habis)

Bravo Penca!!!!





 

1 comments

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam