5/05/2013
0
Tulisan ini diikutkan pada #8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu keempat.

Warna... simbol dari perbedaan
Warna... jika tunggal akan tampak monoton dan biasa saja 
Warna... akan tampak indah jika dipadu dengan warna lainnya

Sama seperti warna, hidupku pun takkan indah tanpa kalian semua yang berada di sekelilingku... yang membuat hidupku penuh dengan warna  

(Status FB-ku 21 Oktober 2012)

Warna merupakan dasar terbentuknya sebuah keindahan. Pernahkah kamu membayangkan jika dunia ini hanya terdiri dari satu warna saja misalnya putih saja ataukah hitam saja. Putih akan menyilaukan mata kita sedangkan hitam akan membuat hidup kita berada dalam kegelapan. 

Di kutip dari Wikipedia Warna adalah spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya sempurna (berwarna putih). Identitas suatu warna ditentukan panjang gelombang cahaya tersebut. Dalam seni rupa, warna bisa berarti pantulan tertentu dari cahaya yang dipengaruhi olehpigmen yang terdapat di permukaan benda.

Keindahan itu akan menjadi eksotis jika tiga atau lebih warna dipadu dan dicampurkan. Contohnya pencampuran tiga warna primer RGB (Red - Green - Blue) dengan persentasi tertentu akan menciptakan berbagai macam warna. 

Sebuah lukisan jika warna yang di pakai hanya satu warna saja tentu takkan terlihat indah dan tak memberi makna apapun. Jika sebuah lukisan yang dibuat menggunakan berbagai macam warna meskipun lukisan tersebut hanya sebuah lukisan abstrak tapi tetap terlihat indah, bermakna, dan bernilai seni.

Allah pun menciptakan dunia ini dengan berbagai warna sehingga dunia ini menjadi tampak sangat indah. Tengoklah di sekitarmu baik di langit dan di bumi penuh dengan warna bukan. Bersyukurlah karena Allah memberikan kita indra penglihatan untuk menikmati keindahan warna warni dunia ini. Alhamdulillah....

Berbicara tentang warna, masing-masing kita tentunya memiliki satu atau beberapa warna kesukaan. Warna kesukaan biasanya mendefinisikan karakter kita secara umum. Saya pribadi penyuka warna biru dan pink. Itu terlihat dari pakaian, jilbab, tas, sepatu, serta pernak-pernik lainnya yang saya miliki. (Tapi kok blogku warna hijau ya???)



Mengapa saya menyukai warna tersebut???

Entahlah, saya sejak dulu menyukai warna tersebut. Menurut artikel yang pernah saya baca warna biru mendefinisikan ketenangan, kesejukan, dan kedamaian. Pink mendefinisikan cinta dan kehangatan.

Apakah sifat umum saya seperti itu???

Bukannya mau narsis ya hehehe...
Setelah saya merenungkan memang ada benarnya juga sih. Saya suka ketenangan dan kedamaian, tak suka dengan perkelahian dan pertengkaran. Saya biasanya lebih memilih untuk mengalah.

Warna yang tak ku sukai, apa ya???

Saya tak suka dengan warna abu-abu dan coklat. Apalagi kalau itu warna pakaian saya sudah tak ingin membelinya. Mengapa? Karena menurut saya warna abu-abu dan coklat membuat seseorang kelihatan lebih tua. 

Memakai pakaian ataupun pernak-pernik sesuai warna favorit kita akan membuat aura kita terpancar sehingga membuat kita terlihat lebih menarik dan menonjol. Mengapa? Karena yang kita pakai adalah warna kesukaan sehingga tentunya kita lebih pede dong memakainya dan membuat aura positif dalam diri kita.



Semua mahluk dan benda lainnya memancarkan getaran yang dikenal dengan aura. Biasan cahaya yang keluar dari mahluk atau benda tersebut memancarkan warna. Setiap kita memiliki warna aura yang berbeda-beda. Biasanya tergantung pada suasana hati dan pikiran kita. 

Ketika saya mengikuti Seminar 7 Keajaiban Rezeki-nya mas Ippho Santosa. Salah satu mentornya melatih kita untuk berkonsentrasi melihat warna aura. Jika kita berpikiran negatif maka aura yang terpancar di sekitar tubuh kita berwarna hitam. Jika berpikiran positif maka aura yang terpancar di sekitar tubuh kita akan berwarna putih. Aura positif ataupun negatif yang kita miliki tentunya akan berdampak tidak hanya pada diri kita, tapi bisa mempengaruhi dan menulari orang-orang di sekeliling kita. 













0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners