11/23/2016
0


Tanoto Foundation didirikan untuk mewujudkan Mimpi keluarga Sukanto Tanoto dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Salah satu fokus kegiatannya adalah meningkatan akses terhadap pendidikan yang diyakini sebagai cara ampuh untuk memutuskan kemiskinan.

Salah satu bentuk nyata yang telah dilakukan Tanoto Foundation adalah dengan aktif mendukung perkembangan pendidikan di Riau. Bagi masyarakat Riau, pendidikan berkualitas masih terbilang mahal karena tidak semua bisa menikmatinya. Seperti yang dialami oleh Agung Zikriansyah, mahasiswa Universitas Riau jurusan Akuntansi, yang nyaris putus kuliah karena kesulitan ekonomi. Maklum saja, hanya ibunya yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga.

Fokus kegiatan Tanoto Foundation untuk pendidikan di Indonesia adalah memberikan beasiswa setiap tahun bagi para siswa, mahasiswa, hingga guru.

Salah satu jenis beasiswa Tanoto Foundation adalah Regional Champion Scholarship (RCS). Beasiswa inilah yang diperoleh oleh Agung pada tahun 2016. Ia mendapatkannya bersama empat rekan lainnya dari Riau. (Wuihhh... Alhamdulillah banget ya)

“Saya membiayai Agung sendirian dengan bekerja di ladang dan serabutan sejak Agung ditinggal oleh ayahnya ketika ia masih SD. Waktu itu, saya diminta terus berdoa mengingat yang menerima beasiswa ini harus mengikuti seleksi ketat. Jika tidak ada beasiswa ini, saya khawatir Agung bisa putus kuliah,” kisah ibu Agung menceritakan perjuangan Agung memperoleh beasiswa tersebut.

Para penerima beasiswa Tanoto Foundation merupakan generasi terbaik. Peserta yang melamar jumlahnya ratusan, namun hanya lima orang yang terpilih mendapat beasiswa RCS dan 20 orang lainnya memperoleh National Champions Scholarship (NCS) yang merupakan kegiatan Tanoto Foundation lain.

Penerima beasiswa Tanoto Foundation tidak hanya mendapatkan bantuan biaya pendidikan. Mereka juga memperoleh bekal uang saku, dan yang terpenting, beragam pelatihan soft skill seperti kepemimpinan, public speaking, maupun entrepreneurship untuk melengkapi kemampuan mereka di luar pendidikan itu sendiri. (Wah mantap banget ya beasiswanya)

Mimpi keluarga Sukanto Tanoto dituangkan dalam misinya, mereka ingin para penerima beasiswa Tanoto Foundation menjadi pemimpin Indonesia di masa depan. Untuk itu, proses seleksi dilakukan begitu ketat supaya mendapatkan generasi terbaik.

Tertarik ikutan beasiswa dari Tanoto Foundation?

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners