1/25/2017
0

Saat ini, bila Anda termasuk pelaku industri mikro skala rumah tangga, heat gun adalah salah satu jenis perlengkapan yang wajib Anda miliki. Sebab hampir pasti hal-hal teknis yang Anda lakukan akan membutuhkan peranan heat gun. Dan Anda tidak perlu khawatir dengan harganya, karena harga jual heat gun ini cukup terjangkau.

Heat gun merupakan pengalir panas yang bisa mencapai suhu hingga 650°C sehingga bisa digunakan untuk beragam keperluan yang bahkan tak pernah Anda duga. Seperti apa fungsi heat gun untuk industri mikro?



·         Industri pengelasan

Dalam industri ini, tentu kebutuhan membengkokkan besi menjadi hal yang paling utama. Serahkan saja urusan pembengkokan batang besi atau pun pipa PVC pada heat gun.

  
 Industri salon dan bengkel mobil

Dalam industri ini, Anda akan membutuhkan bantuan heat gun untuk memasang stiker di body mobil termasuk urusan merapikannya. Bahkan bisa juga Anda gunakan untuk memperbaiki body mobil yang bergelombang. 


·         Industri produsen makanan dan minuman

Dalam industri ini, higienitas sangat diperlukan. Karena itu, kemasan produk yang akan dipasarkan juga dituntut dalam keadaan rapi dan menarik. Heat gun bisa Anda gunakan untukmem-press plastic pada kemasan produk.


·         Industi penyablonan kaos dan merchandise lain

Dalam industri ini, Anda akan sangat terbantu pada tahap pengeringan cat sablon, terutama di atas permukaan seperti bahan kaos. Apapun jenis cat sablon yang Anda gunakan, baik cat yang water based maupun cat platisol.





·         Industri pertukangan

Dalam industri ini, heat gun dapat difungsikan hampir di semua pekerjaan. Misalnya untuk membantu mengelupas cat lama yang akan diganti cat baru. Atau saat di permukaan tembok atau pagar terdapat stiker yang susah dikelupas, heat gun akan membantu membersihkannya dengan sempurna.





·         Industri bengkel perbaikan mesin-mesin

Dalam industri ini, heat gun sangat berfungsi untuk melepaskan mur atau baut yang sudah berkarat dan sangat susah dilepaskan dengan cara manual.


·         Industri lain-lain

Dalam berbagai ranah industri lain, heat gun juga bisa dimanfaatkan untuk membuka tape atau perekat di kardus kemasan barang tanpa merusak permukaannya. Bagi yang bergerak di industri yang membutuhkan proses pembakaran menggunakan arang dengan bahan dasar kayu, heat gun juga membantu menyalakan api untuk proses pembakaran tersebut.

Dengan mengetahui fungsi heat gun untuk industri mikro, Anda dapat dengan mudah memetakan kebutuhan Anda dan mulai mencari informasi tentang pihak yang jual heat gun.

Karena banyaknya tipe heat gun yang ditawarkan, pastikan untuk memilih tipe yang sesuai dengan kebutuhan industri mikro Anda dan berkonsultasilah dengan pihak jual heat gun. Dengan menggunakan dan memaksimalkan fungsi heat gun, berarti Anda menghemat waktu dan menambah arus masuk dengan mengerjakan lebih banyak permintaan yang otomatis menambah penghasilan Anda.


0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners