5/01/2017
10


Sejak hijrah ke Jakarta dua tahun lalu Alhamdulillah saya sudah mengunjungi beberapa kota besar di Indonesia entah itu karena perjalanan dinas kantor ataupun pribadi. Untuk pemesanan tiket pesawat yang labelnya perjalanan dinas kantor biasanya pakai travel agent yang bekerja sama dengan pihak kantor (ini terkait SPJ alias Surat Pertanggungjawaban) jadi ga bisa pake yang lain. Tapi kalau untuk perjalanan pribadi misalnya membeli tiket kereta dan pesawat saya sering menggunakan jasa Tiket.com.

Melihat history pemesanan di akun member Tiket.com, saya pertama kali memakai jasa Tiket.com sejak Oktober 2015 waktu itu saya memesan tiket kereta api dari Jakarta menuju Bandung. Yup... sejak saat itu saya menjadi member setia Tiket.com, jika mau mudik ke Makassar ataupun Belitung dan untuk traveling kemana saja saya selalu memesan tiket pesawat ataupun kereta menggunakan jasa Tiket.com.

Mengapa? kok saya jadi ketagihan membeli tiket di Tiket.com ya. Berikut beberapa alasan saya mengapa kamu juga harus ikutan membeli tiket via Tiket.com :

1. Banyak Promo


Jika dibandingkan dengan jasa travel lainnya menurut pengalaman saya membeli tiket di Tiket.com lebih banyak promonya entah itu dari segi harga tiket yang lebih murah ataupun promo diskon baik untuk tiket pesawat, kereta, ataupun pemesanan hotel. Pengalaman menyenangkan waktu itu saya lagi cari-cari tiket Jakarta-Makassar akhir tahun lalu, biasanya kalau liburan akhir tahun harga tiket melangit kan. Beruntung saya beli di Tiket.com dapat harga promo dari Maskapai nomor satu yang ada di Indonesia. Hehe... you know lah biasanya maskapai ini harga tiketnya jauh lebih mahal dibanding maskapai lainnya, harga yang saya dapatkan waktu itu hampir sama dengan maskapai lain.

2. Lebih Banyak Untung Dengan Menjadi Member


Sudah jadi member Tiket.com belum? kalau belum buruan daftar gih. Banyak benefit loh jikalau dirimu jadi member. Tiket.com memberikan persembahan khusus kepada membernya yang diberi nama TIX. Tix Point adalah poin yang akan kita dapatkan ketika melakukan transaksi di Tiket.com dapat ditukar dengan berbagai macam produk ataupun merchant yang ada di program TIX. Dengan Tix Point kita berkesempatan mendapatkan potongan harga langsung pada saat bertransaksi untuk pemesanan hotel, tiket pesawat, dan sewa mobil. Tix Point juga bisa ditukarkan dengan barang-barang pilihan yang telah disediakan khusus untuk member.



Keuntungan lainnya dari TIX adalah diskon atau extra benefit di merchant yang telah bekerja sama dengan Tiket.com. Pengalaman kemarin saat akan mudik ke Makassar, setiba di bandara Terminal 3 Soekarno-Hatta saya dapat SMS dari Tiket.com berupa promo gratis minum kopi setiap membeli 2 roti di salah satu cafe yang ada di bandara tersebut (saya lupa nama merchant-nya apa). Asyik banget kan, sembari menunggu penerbangan bisa nongkrong cantik di cafe yang ada di bandara sambil menikmati kopi gratis :)



Btw, sudah install aplikasi Tiket.com di handphone-mu belum? Buruan install gih karena kamu bakalan dapat keuntungan lebih lagi dengan memiliki TIXcard karena dengan TIXcard makin banyak promo diskon dan gratisan yang bisa kamu dapatkan.

3. Pesan Tiket di Tiket.com Ga Ribet


Pesan tiket di Tiket.com mudah kok dan ga pake ribet. Mau pesan langsung lewat website-nya juga boleh atau mau mengunduh aplikasi juga boleh, keduanya sama-sama mudahnya.

  • Tinggal tentukan destinasi, waktu keberangkatan, dan cari harga tiket yang murah
  • lalu isi detil penumpang atau bisa langsung login jika sudah menjadi member Tiket.com
  • lakukan pembayaran (pilihan metode pembayarannya banyak loh mulai dari transfer ATM hingga mobile banking)
  • Done!!! tiket akan dikirimkan via email dan notifikasi di SMS


4. Very Helpful


Salah satu hal yang saya sukai dengan menjadi member Tiket.com adalah fitur Atur Pesanan, di fitur tersebut ada history seluruh transaksi pemesanan kita. Tiap transaksi memiliki beberapa tindakan yang bisa dipilih oleh member yaitu Rincian dimana kita bisa melihat detail transaksi yang telah dilakukan, Receipt jika kita ingin mengunggah invoice dari transaksi yang kita lakukan, dan pilihan Refund yang tentu sangat memudahkan member jika ingin melakukan pembatalan tiket.



Selain itu ada juga Customer Service yang siap melayani segala pertanyaan dan keluhan kita. Bisa dihubungi langsung via telepon, kirim pesan lewat email ataupun live chat.

5. Fitur Baru


Sekarang Tiket.com bukan hanya untuk membeli tiket pesawat, kereta, dan booking hotel tapi kini punya dua fitur baru yang lebih memanjakan konsumen. Di Tiket.com kita bisa membeli tiket konser dan atraksi selain itu ada juga fitur untuk penyewaan mobil. Wow... keren kan!!!

Yes.. guys itu dia 5 hal yang akan kamu dapatkan jika bertransaksi di Tiket.com. Saya sudah merasakan keuntungan menjadi member Tiket.com, kalau kamu?




Tulisan ini diikutkan pada Blogging Competition #TiketNgeblog


10 comments:

  1. Yeeee banyak bgt ya manfaat beli tiket di tiket dot com
    Banyak promo euuy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess... banyak bgt promonya mbak

      Delete
  2. joss banget ini,aku juga ikutan,,semoga beruntung ya kak..blogwalking nih,,kunjung balik ya kak..suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuihhh keren ikutan juga!!! smoga beruntung ya. Sippp.. siap ke tkp

      Delete
  3. bener banget!
    Pokoke tiket dot com itu pahlwan buat yg hobi travling
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Kalau sudah beli tiket konser, review lagi ya Nu. Pengen tahu ...

    ReplyDelete
  5. tiket.com emang mantep deh apalagi kalau dah musim promo. Layanan juga mudah, kemarin sempat beli tiket kereta api, ta kirain bakal ribet ternyata cukup mudah dan pelayanannya juga cepat

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners