ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) Laptopnya Para Kreator




Enam tahun sudah kami bersama. Menemaniku di kala suka duka. Membersamaiku di setiap langkah-langkahku. Kami sudah saling mengenal sejak Maret 2018. Wah... bukan waktu yang sebentar ya. Dia selalu ada di saat aku mengerjakan tugas-tugas kuliah di masa S1, sangat membantu ketika menyusun tugas akhir dan skripsi. Dia juga mendukungku sebagai blogger, memudahkan setiap tulisan-tulisanku. Kini saya menempuh jenjang magister, dia masih tak kenal lelah mendampingi ku. Dalam masa-masa penyusunan proposal tesis pun dia masih setia.
Siapa dia?

Dia adalah partnerku, laptop ASUS Zenbook UX410. Si doi masih lumayan oke sih buat mengerjakan berbagai tugas dan pekerjaan lainnya. Tetapi belakangan ini saya lagi pengen upgrade laptop deh, dengan laptop yang speknya lebih baik lagi dibanding ASUS Zenbook yang saya miliki saat ini.

Waktu kemarin ngabuburit di ITB Innovation Park bersama teman-teman komunitas blogger Bandung, saya bertemu dengan laptop ASUS Zenbook versi terbaru. Dia adalah Laptop ASUS Zenbook Pro 14 OLED UX6404. Duh... daku falling in love dengan laptop itu. Kenapa? 

Sini... sini... saya akan ngasih tahu alasan saya jatuh cinta dengan Laptop ASUS Zenbook Pro 14 OLED UX6404.




Laptop Ringkas, Ringan dan Super Powerfull

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) dikenal sebagai laptop super powerfull. Kinerjanya benaran all-round yang powerful. Cocok buat user yang memiliki kreativitas tinggi dan dan pengen produktif setiap harinya. Di tubuhnya tertanam prosesor 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H, ada chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070, media penyimpanan lega dengan SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB, dan bakalan lebih multitasking dengan RAM DDR5 berkapasitas 16GB yang masih bisa di-upgrade, Buat para kreator dan programmer, laptop Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) adalah laptop impian.

ASUS tidak mau kalah dalam hal update teknologi, ASUS membenamkan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 yang tidak hanya dapat digunakan untuk mempercepat proses rendering tetapi juga dapat digunakan untuk analisa proses deep learning pada AI sehingga Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) cocok banget buat para programmer yang membutuhkan mesin komputasi ringkas dan powerful.

Laptop kamu cepat panas? tidak dengan Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) karena terdapat sistem pendingin khusus bernama ASUS IceCool Pro dengan TDP 125W. Pada sistem pendingin tersebut terdapat dua kipas dan empat ventilasi pembuangan udara panas untuk memaksimalkan pendinginan. Laptop ini juga dilengkapi dengan penyaring debu pada kedua kipasnya, sehingga membantu mencegah debu dan partikel mengganggu lainnya masuk dan mengganggu sistem pendinginannya. Wah keren ya, ga perlu beli kipas laptop lagi nih.


Didukung Teknologi Layar Terbaik

Soal visual jangan ditanya. ASUS menawarkan pengalaman visual terbaik dengan gambar lebih jernih dan detail dibanding laptop dengan layar laptop pada umumnya. Dilengkapi dengan layar ASUS Lumina OLED beresolusi 2.8K 120Hz pada Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) buat yang suka design grafis ataupun photo editing, laptop ini oke banget digunakan. Ditambah sertifikasi Dolby Vision, layar Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) merupakan media terbaik untuk menyaksikan konten HDR beresolusi tinggi. Tidak hanya itu, layar ASUS Lumina OLED juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk reproduksi warna yang akurat, serta tersertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk menjamin penggunaan yang nyaman tanpa merusak kesehatan mata. Buat nonton streaming mantap kali nih.

Profil warna pada layar laptop ini dapat diubah dengan mudah loh. User dapat memilih pengaturan warna mulai dari sRGB atau DCI-P3 sesuai dengan kebutuhan. ASUS juga menyediakan berbagai fitur yang dapat mengurangi risiko terjadinya efek burn-in pada layar Zenbook Pro 14 OLED (UX6404), seperti fitur pixel refresh dan pixel shift yang bisa diatur langsung di aplikasi MyASUS. Wuih keren!




Maksimalkan Kreativitas

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) benar-benar laptop idaman. Kemarin saya sempat menjajal laptop tersebut dan benaran oke banget. Tidak hanya performanya yang powerful dan layar yang memberikan pengalaman visual terbaik, tetapi juga sistem audio dan desain laptop ini telah dirancang secara khusus untuk memudahkan para kreator. I know, sebagai salah satu pengguna laptop ASUS, ASUS memang selalu memanjakan usernya.

Sistem audio-nya pun telah tersertifikasi Harman Kardon. Sepengetahuanku memang dari Zenbook punyaku sudah tersetifikasi sama Harman Kardon. Audionya oke banget. Selain itu diperkuat dengan teknologi Smart AMP, serta didukung oleh Dolby Atmos untuk pengalaman audio terbaik. Karena sekarang zamannya AI, Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) dilengkapi dengan teknologi ASUS AI noise-cancelling untuk memastikan audio yang diterima dan dikirim saat melakukan conference call tetap jernih, bahkan saat user berada di situasi yang sangat bising. Wah sudah ada anti bisingnya. Muantap!

Bosen login ke Windows pake password? Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) dihiasi dengan kamera IR FHD yang dapat dipakai untuk login melalui sistem pemindai wajah Windows Hello. Selain itu, ada satu fitur yang bikin saya penasaran dari laptop ini. Terdapat bulatan kecil di pad-nya. Ternyata itu adalah ASUS DialPad yang diperbarui untuk kontrol sentuh intuitif yang telah kompatibel dengan berbagai aplikasi kreatif. 






Untuk soal keyboard, ASUS Zenbook memang selalu nyaman dipakai buat mengetik. Di lengkapi dengan Keyboard ASUS ErgoSense yang memudahkan user Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) saat mengetik. Berkat desain tombol khusus yang dilapisi lapisan anti-sidik jari dan hidrofobik, pengalaman mengetik di laptop ini dipastikan akan mudah dan nyaman. Wow... mantap banget ya, ga perlu khawatir kalau lagi kerja sambil ngemil hehehe.

Bagaimana dengan konektivitasnya?  Pada Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) terdapat port Thunderbolt™ 4 USB-C yang merupakan port serbaguna yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas. Selain itu, laptop ini didukung oleh port HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 2 Type-C dan Type-A, SD card reader, dan combo audio jack, so pasti memudahkan untuk menghubungkan berbagai gawai yang kita miliki.




***

Gimana, ikutan jatuh cinta ga setelah tahu spek luar biasa yang ditawarkan oleh Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ?
kalau aku sih makin jatuh cintahhhhh. Semoga dapat rezeki untuk memilikinya. eh atau saya tukar tambah saja kali ya?



31 comments

  1. Harganya mantep banget ya Mbak, tapi emang spek laptop ini juga gahar. Apalagi ada Pantone dan sudah ada Windows yg ori, jadi bisa buat mendesain, menulis, gaming, dll.

    ReplyDelete
  2. Laptop klo udh layar OLED, udh paling enak diliat..gambar juga jadi bagus krn pekat semua warnanya. Pengen ganti laptop ini jadinya. Huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya doakan banyak rezeki ya mba biar bisa beli asus zenbook pro 1 oled

      Delete
  3. ASUS nih emang nggak pernah berhenti berinovasi ya, saya masih pakai ASUS Expertbook mbak, baca review ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini kok jadi ikutan mupeng ya. Intel core i9 dan hardisknya udah pakai SSD, pasti was wus nih kerjanya

    ReplyDelete
  4. Daku naksir banget deh laptop ASUS ZenBook yang layarnya OLED kayak gini buat kerja, buat nonton film jernih banget layarnya yaa

    ReplyDelete
  5. Speknya juara banget, ya. Sepadan lah sama harganya. Harus bener-benar dimaksimalkan nih kreativitasnya kalau punya ASUS Zenbook Pro 14 OLED

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes betul mba, bisa memaksimalkan kreativitas

      Delete
  6. Eh Mbak Nunu sekarang di Bandung?
    ASUS yang seri Zenbook memang cakep yah, desain slim, elegan, trus enak banget buat nugas. Suaranya juga jernih, buat nonton gitu berasa punya bioskop mini.

    ReplyDelete
  7. Aku pun pengguna ASUS udah bertahun2 mak jadi paham banget kualitasnya ASUS ru juara banget. Bahkan udah bertahun2 pake ga rewel. Nah liat si cantik ni jadi pengen banget upgrade dong spex nya dewa banvet ya

    ReplyDelete
  8. ZenBook pro 14 OLED memang cocok untuk para content creator nih. Saat harus edit video atau photo bisa menggunakan berbagai fitur dengan maksimal. Aku langsung suka dengan profile warna di layar yang bisa disetel sesuai selera dengan menggunakan aplikasi myAsus. Enak banget nih. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan saat kerja.

    ReplyDelete
  9. Sebagai pengguna laptop jadoel yang sudah lemot, selalu auto mupeng tiap baca review laptop2 baru. Apalagi ASUS ya... yang memang sudah dikenal memanjakan penggunanya. Saya juga jadi jatuh cinta hahaha.. Tapi kalau tukar tambah sama laptop yang saya pakai buat komen ini mah tambahnya pasti ga kira2 wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh, saya doain byk rezeki ya mbak biar bisa beli laptop zenbook pro 14 oled

      Delete
  10. ASUS nih perkembangan inovasinya cepet banget, dan canggih-canggih pula laptopnya. Sebagai pengguna ASUS dari 2020 aku sih mupeng sama laptop-laptop barunya. Sayang aja ASUS tuh awet nggak gampang rusak, jadi keinginan beli barunya ditunda sampai yang sebelumnya bener-bener rusak dulu. Hahaha. Boleh lah Zenbook Pro 14 Oled nya aku rekomendasiin buat kuliah adikku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ASUS mmg salah satu brand laptop yang selalu berinovasi

      Delete
  11. Iya, jatuh cinta banget sama ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404).
    Speknya sebanding dengan harganya. Dan buat yang kerjanya laptop banget, kayaknya beli ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini jadi investasi sih yaa.. Kaya ka Nunu yang jago coding.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jg jatuh cinta mba. wkwkwk sy ga terlalu jago coding mbak

      Delete
  12. Asus ini gak ada habisnya ya mak, selalu terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna laptop. Apalagi melihat Asus Zenbook Pro 14 oled ini ya, spesifikasinya sudah lengkap banget kalau kataku sih. Kalau aku sih gak nolak ya dikasih laptop Asus, wakakaaa

    ReplyDelete
  13. Sebelum baca specnya lihat desainnya saja aku sudah naksir wkkwkw, kebetulan aku suka style lapi yang ga terkesan machi gini, Mba. Cocok banget sama gayaku hehehe

    ReplyDelete
  14. Cuuusss mbak tukar tambah, lebaran punya laptop baru hehe.
    ASUS tu yang ditonjolkan sekarang layar OLED sama desain minimalis tapi speknya udah mumpuni banget yaa. Apalagi buat ngonten, wah ini sih emang udah oke banget deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkw... iya ya mba, ga usah beli baju baru. laptop baru saja

      Delete
  15. Jika saja dikabulkan punya satu
    Bakalan produktif banget deh jadi emak
    Belum lagi makin keren bekerja sebagai blogger
    Dengan Zenbook Duo

    ReplyDelete
  16. Iya, saya ikutan jatuh cinta sama Zenbook seri terbaru yang layarnya udah OLED ini, mbak Nunu. Ternyata dari dulu Mbak Nunu udah pake Zenbook juga ya. Memang keren deh semua fitur yang diusung dalam Zenbook Pro 14 OLED terbaru ini.

    ReplyDelete
  17. Bikin mupeng ya laptopnya. Cangih dan cakep pisan. Bikin kepengen gantiin laptop jadul di rumah dengan ini. Sangat pas buat kita para konten kreator :D

    ReplyDelete
  18. Zenbook seri ini kayak beneran ringan banget dan enaaak bener kalau misal dibawa kerja dari kafe. Pengen banget kalau ada rejeki bisa beli seri Zenbook yang ini

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam