5/27/2011
0
Bismillahirrahmanirrahim....

Siang yang panas... tp tak melelehkan semangat kita untuk beraktifitas hari ini kan :)

Mumpung siang hari ini gue lagi semangat-semangatnya buat blog n kebetulan hari ini kerjaan ga numpuk, yach... daripada isap jempol kaki (Gubrak Nah Loh...) mending share buah pemikiran gue yang pure asli dari otak gue (bukan copy paste loh.. kayak beberapa artikel lalu) kepada loe-loe pade....

Yuk.. encang, encing, nyak, babe.... selamat membaca ye... postingan gue...
smoga bermanfaat :D



~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~

So... hari ini gue mo bahas tentang TANGGA nih...

Hah... TANGGA... mang mo jualan tangga ya mbak???

Gak kok gan, bukan jualan tangga tapi mo makan tangga

Buset.... scary BGT

hehehe.... just kidding gan....

OK... serius lagi nih...

Ehm... judul postingan aq kali ini "Meniti Tangga Tuk Memetik Bintang"

Apa sih maksudnya???

Ini sih cuma perumpamaan gan, maksudnya cara dan usaha untuk meraih mimpi kita dengan menggunakan perumpaan tangga n bintang 

?????? blank : mode on

Yo wess... klu masih blank ga usah banyak bacot dulu deh... 
duduk yang manis n baca baik-baik....

Setiap orang pasti punya mimpi, pasti punya cita-cita, pasti pengen meraih bintang, pasti ingin jadi bintang, pasti pengen kaya n pasti ingin sukses...
tul.. betul.. gak???

dan pasti sudah banyak diantara kita yang sudah meraih mimpi dan cita-citanya...

pasti banyak juga diantara kita yang masih melangkah pelan, terseok-seok, ada juga yang berlari menaiki tangga menuju langit untuk memetik bintangnya.

tapi banyak juga diantara kita yang hanya diam, duduk, dan menonton saja orang-orang yang menaiki tangga menuju ke langit.

Kita sekarang berada dalam posisi mana pada 3 tipe diatas, 
tanyakan dan jawab sendiri pada diri masing-masing....

OK... lanjut...

Cara untuk meraih mimpi tersebut gue ibaratkan seperti kita membuat dan menaiki sebuah tangga menuju ke langit untuk memetik bintang yang ada disana (Terlalu lebay kali ya... yo wess ga pa pa deh.. namanya juga anak alay)

Cara membuat dan menaiki tangga ini gue kategorikan dalam beberapa kelompok, antara lain :

Kelompok I

Ada sekolompok orang yang ga usah membuat tangga untuk memetik bintangnya (Enak BGT yach). Tangga itu sudah ada sendiri sejak dia dilahirkan, mungkin karena orang tuanya yang mewariskan tangga tersebut untuknya. Dia tinggal berjalan menaiki satu anak ke anak tangga lainnya ataupun masih di papah oleh orang lain untuk menaiki tangga tersebut (Manja BGT).
Atau mungkin dia berjalan/berlari sendiri tanpa ada orang lain yang memapahnya untuk menaiki tangga tersebut.

Kelompok II

Ada lagi nih sekompok orang yang untuk menaiki tangga dia harus buat tangga dulu, tapi dia udah punya bahan dan pondasi untuk membuat tangga tersebut. Nah orang tersebut harus mengolah bahan dan membangun tangga tersebut. Satu demi satu anak tangga dia buat sendiri, sampai akhirnya dia bisa menaiki tangga tersebut dan memetik bintangnya.

Kelompok III

Nah kelompok ke-3 ini yang paling susah dan dia mulai dari NOL BGT. Ga punya tangga dan ga punya bahan pula untuk membuat tangga tersebut (Kacian BGT yach) tapi dia sangat ingin menggapai bintang-bintang dilangit. Apakah dia harus menengadah saja memelototi bintang-bintang yang berkilau diatas sana ataukah hanya menonton saja orang-orang yang berlomba membuat dan menaiki tangga dan memetik bintang-bintang yang ada di langit. 
O...o...o...Tentu tidak, masa orang lain bisa membuat dan menaiki tangga... pasti saya juga BISA....
Orang-orang seperti inilah yang berjuang dan berusaha keras untuk meraih mimpi-mimpinya. 
Dia bekerja keras untuk mendapatkan uang dan membeli bahan untuk membuat tangga. Setelah bahannya terkumpul dia pun mulai mengolah bahan membuat pondasi dan mulai membuat satu demi satu anak tangga. akhirnya tangganya selesai dan dia pun berlari menaiki tangga itu untuk memetik bintangnya. (Hore.. Berhasil...Berhasil.. Berhasil :D)

Nah itu dia 3 kelompok yang saya maksud, udah mudeng kan gan.
Ehm... kita termasuk kelompok yang mana itu ga masalah, yang jelasnya kita bisa meraih bintang kita masing-masing.


Selamat Bermimpi, jangan takut bermimpi karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu
dan Selamat Membuat dan Menaiki Tangga kalian masing-masing kalau udah berhasil metik bintang, lemparin satu ke bawah ya buat gue wkwkwkwkwk (Enak saja loh.... sana buat tangga sendiri) 


Created By : Nhoe~Nhoe :D







0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners