11/20/2016
2
Nama lengkapnya Eskaningrum Arum Pawestri, nama yang bagus ya dan tentunya Jawa banget. Panggil saja Eska atau Echa agar lebih akrab. Mbak Eska adalah seorang Asisten Professor di salah satu pusat riset di kampus atau biasa disebut Junior Researcher. Konon katanya nama mbak Eska itu berasal dari singkatan SK (Surat Keputusan), karena waktu mbak Eska lahir hari itu Ayahnya menerima SK PNS. Jadi demi mengenang hari bersejarah itu orang tuanya memberi nama Eska.

Mbak cantik lulusan Universitas Indonesia jurusan Public Health Nutrition ini baru saja lahiran loh (wahh... selamat ya mbak sudah jadi Ibu). Wanita yang lahir dan besar di Kebumen, 27 tahun yang lalu ini sudah senang menulis sejak kecil, menulis di diary. Mbak Eska juga senang nulis puisi dan waktu SMA cerpennya pernah di muat di Majalah sekolah.

Mbak Eska mulai nulis di blog sejak kuliah memakai platform Blogspot. Tapi katanya dulu isinya masih curhat-curhatan ala remaja dan juga berisi puisi hasil karyanya sendiri. Karena dia merasa tulisannya kurang berbobot pada 2011 blog tersebut di hapus padahal postingannya sudah banyak (yaahhh... sayang banget ya).



Pada tahun 2014 mbak Eska bikin blog lagi memakai platform Wordpress dan kemudian bergabung di komunitas Kumpulan Emak Blogger alias KEB. Tapi pada saat itu mbak Eska belum terlalu penasaran dengan hiruk pikuknya dunia blogging (maksudnya belum mau terlalu aktif ngeblog).

Tahun 2016 baru tahu kalau ternyata blog itu bisa di monetize dan motivasinya pun bangkit untuk kembali ngeblog. Akhirnya mbak Eska pun membeli domain sendiri dengan url www.eskaningrum.com. Selain itu dia juga sudah mulai rajin mengikuti kegiatan di berbagai komunitas termasuk acara workshop Blogholic di Bogor. 

Blognya mbak Eska adalah blog lifestyle alias gado-gado. Karena blognya masih baru rencana isinya tentang kesehatan, tips, travel, kuliner, parenting, dan kehamilan. Iya sih berkunjung ke blognya mbak Eska cukup sederhana dan dinominasi dengan warna putih, masih ada beberapa menu yang masih kosong belum ada postingan sama sekali. Saya suka banget dengan postingan mbak Eska tentang Apakah #BahagiadiRumah adalah Sebuah Pilihan yang diikutkan pada lomba blog Nova.

Oh iya, mbak Eska juga pernah ikut lomba blog dan dapat juara, antara lain :

  • Juara 1 lomba Giveway Emak Gaoel dan Smartfren dengan tema "Bersama Kita Sebarkan Kebaikan dengan Semangat Berbagi" pada tahun 2014
  • Tulisan terbaik di lomba menulis "Cukup Sudah Musikku Jadi Alat Promosi Rokok"
Ingin kenal lebih banyak dengan mbak Eska? Silakan kunjungi blog dan follow akun medsosnya :


Blog : http://eskaningrum.com/
IG/Twitter : Eskaningrum
FB : Eskaningrum Arum Prawesti

2 comments:

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners