11/20/2018
0
#Day1 #BPN30DayBlogChallenge

Hello Guysss...
Sebulan lebih tak jumpa ya!!!

Kasian banget ya blog ini, postingannya sudah jarang-jarang. Beda banget dengan dua tahun lalu hikss...
Setelah menerima email cinta dari Blogger Perempuan Network dengan subject BPN 30 Day Blog Challenge hehehe saya jadi tertantang untuk mencoba eksis dan konsisten menulis ditengah kesibukan kerja dan kuliah serta melawan rasa lelah setiba di kosan. Sanggupkah daku? 

Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba dan memulai, toh juga temanya sudah ditentukan dan postingannya minimal 300 kata. Yahh... Bismillah saja, semoga istiqomah ikutan challenge dari Blogger Perempuan.

Oke... hari di hari pertama ini temanya adalah "Kenapa Menulis Blog"

Di beberapa postingan saya bertahun-tahun yang lalu sempat saya singgung mengapa saya menulis dan ngeblog 

Blog adalah sebuah media elektronik/online dimana kita bisa menuliskan dan berbagi segala curahan hati, pikiran, ilmu, pengalaman, karya, tips, cerita, gambar, dan sebagainya. 



Saya tipe orang yang agak introvert, tertutup, dan agak sulit berkomunikasi. Yahhh... mungkin karena keterbatasan komunikasi yang saya miliki. Tapi dengan blog, saya bisa membuat diri saya lebih terbuka dan lebih bisa menyampaikan pikiran, rasa, ilmu, dan pengalaman yang saya miliki dan alami.  Yup... alasan pertama saya ngeblog adalah saya bisa menjadi pribadi yang lebih terbuka

Dengan blog juga kita bisa berbagi kepada orang lain. Buah pikiran, rasa dan asa, ilmu dan pengalaman yang kita miliki sekecil apapun itu bisa menjadi informasi berharga dan bermanfaat bagi orang lain. Jika tulisan kita tersebut bermanfaat bukankah menjadi amal jariyah untuk kita nantinya?
Jadi alasan kedua saya ngeblog adalah ingin berbagi kepada sesama.

Seperti yang kita ketahui, blog saat ini bisa menjadi sumber penghasilan yang lumayan bahkan bagi sebagian orang Blogger menjadi profesi yang sangat menjanjikan dari segi materi. Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog. Kita bisa mendapatkan uang dari artikel review, Google Adsense, dan sebagainya. Walaupun sekarang ini saya membatasi tawaran untuk job review (karena kesibukan atau mungkin itu cuma kambing hitam saja heheehe) yang menjadi alasan ketiga saya ngeblog adalah mendapatkan penghasilan tambahan 

Di artikel Mengapa Saya Menulis? saya menyinggung tentang hal positif yang didapatkan dari menulis. Di poin pertama "Menulis adalah sebuah terapi". Yup... menulis bisa memberikan efek plong dan lega setelah kita mencurahkan segala isi hati dan pikiran dengan tulisan. Jadi terus terang saya menulis artikel ini sebagai terapi juga karena saya lagi kena writersblock untuk project buku saya selanjutnya. Saya menganggap dengan menulis artikel ringan ini ide dan semangat menulis saya bisa bangkit lagi!!! So... alasan keempat saya ngeblog adalah untuk terapi jiwa dan pikiran

Pertemanan dan persahabatan dapat dengan mudah kita dapatkan dengan aktif di komunitas-komunitas blog. Bukan sekedar itu saja, informasi event, workshop, job, bahkan kegiatan sosial dapat kita dapatkan dari jejaring pertemanan antar blogger. Saling blogwalking juga bisa menguntungkan untuk menaikkan rangking DA/PA kita serta pageviews. Alasan kelima saya ngeblog adalah meningkatkan networking.

Blog punya banyak manfaat positif untuk saya dan kamu. Tidak ada ruginya ngeblog malah bikin happy dan bisa nambah uang jajan.

Sekian dulu postingan hari ini. Semoga bermanfaat!!!
Sampai jumpa besok!!!






0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners