Resep Nasi Gurih Keju ala Snacks-Desserts.Id

 


Memanggil para anak kosan, yuk merapat!

Daripada kamu mager dan jadi kaum rebahan, yuk weekend ini cobain resep baru. 

Siang tadi saya mulai lapar dan bingung mau makan apa. Pesan makanan secara online melulu bikin dompet bocor he... So, biar hemat lebih baik masak saja. 

Terus bingung lagi mau makan apa ya?

Akhirnya saya memutuskan untuk masak yang gampang saja sih yaitu Nasi Gurih Keju. Benar-benar simple. Cukup nasi putih, margarin, dan keju cheddar.

Kalian penasaran kan gimana cara buatnya. yuk... makin merapat!

Bahan Nasi Gurih Keju :

  • Nasi Putih (1 piring)
  • Margarin (1 sdm)
  • KRAFT Cheddar Parut (20 gr)

Bahan Lauk Pelengkap :

  • 1/4 buah Bawang bombay
  • 1 buah Sosis
  • Irisan paprika
  • Lada secukupnya
  • Margarin secukupnya

 

Cara Pembuatan Nasi Gurih Keju:

  • Campur nasi putih, margarin, dan KRAFT cheddar parut, masukkan ke dalam mangkuk dan kukus selama 5 menit

Cara Pembuatan Lauk Pelengkap:

  • Lelehkan margarin
  • Tumis bawang bombay hingga wangi dan layu
  • Masukkan paprika dan sosis serta tambahkan lada. Tumis hingga matang.

 


 


Nah, teman-teman pengen tahu ga resepnya ini saya dapat dari mana?

Jadi resep Nasi Gurih Keju di atas terinspirasi dari resep yang ada di situs snacks-desserts.id yang berisi ide kreasi dari kumpulan resep-resep makanan utama, minuman, cemilan, dan makanan penutup. Ada banyak resep di situs tersebut mulai dari level mudah hingga sulit dalam hal cara  pembuatan.

Menurut saya situs snack-desserts.id ini sangat menarik. Mulai dari segi tampilan tema yang ciamik, user friendly, foto-fotonya juga keren dan menggugah selera, serta semua resep-resepnya terkategorisasi dengan baik.

Bagi teman-teman yang penasaran pengen tahu tentang situs snacks-desserts.id saya sudah membuatkan semacam web tour baik dalam bentuk gambar ataupun video. Untuk yang gambar saya buat dalam versi android, sedangkan untuk video saya buat dalam versi browser desktop. Yuk... cekidot gaesss!

Tampilannya unyu banget kan, theme website-nya perpaduan antara ungu dan oranye. Scroll ke bawah, teman-teman akan menemukan berbagai macam ide kreasi resep makanan dan minuman yang menggiurkan sekali untuk dicoba. Apalagi bahan-bahan yang dipakai dalam resep tersebut mudah banget ditemukan di pasar ataupun toko-toko terdekat.
 

Sudah nemu resep yang mau dicoba, klik gambarnya dan teman-teman akan dibawa ke halaman khusus untuk resep tersebut. Misalnya saya memilih resep Nasi Gurih Keju maka akan tampil halaman khusus untuk resep Nasi Gurih Keju. Di halaman tersebut teman-teman akan disuguhkan foto hasil masakan, lalu dibawahnya ada opsi untuk Save (menyimpan resep tersebut) dan Share (jika ingin membagikan resep tersebut ke sosial media teman-teman).

Scroll ke bawah lagi, teman-teman akan mendapatkan informasi terkait resep tersebut seperti judul resep, keterangan resep yang terdiri dari tingkat kesulitan, waktu pengerjaan, jenis resep, dan berapa orang yang telah melihat resep tersebut. Di bagian berikutnya adalah yang terpenting yaitu informasi bahan-bahan yang digunakan serta cara memasak.



Yang amazing lagi dari situs ini adalah kemudahan dalam menemukan resep-resep yang kita inginkan. Selain terdapat fitur Search berdasarkan resep ataupun bahan, pada situs snacks-desserts.id memiliki fitur pilihan ide kreasi snacks-desserts dimana resep-resepnya dikelompokkan dengan baik dan dibagi dalam beberapa pilihan ide kreasi atau kelompok resep. 

Pilihan ide kreasi pertama adalah kumpulan Resep Inspirasi Usaha Anda. Bagi kamu yang baru mau memulai bisnis kuliner dan belum tahu pengen jualan apa, resep-resep yang ada di fitur ini bisa jadi inspirasi ide kreasi untuk usaha teman-teman loh. Resep Inspirasi Usaha Anda merupakan resep pilihan dari para chef, so... dijamin makyus lah. Untuk bisa mengakses resep tersebut teman-teman perlu mendaftarkan diri terlebih dulu untuk menjadi member snacks-desserts.id.

 
Pilihan ide kreasi kedua adalah Resep Berdasarkan Kategori misalnya Cheese, Biscuits, dan Chocolate.
Ada juga pilihan ide kreasi berdasarkan resep populer di situs snacks-desserts.id


Selain itu ada juga ide kreasi berdasarkan Inspirasi Resep Hidangan yang terdiri dari Makanan Utama, Makanan Penutup, Cemilan, dan Minuman

Ide kreasi lainnya adalah kumpulan resep berdasarkan produk favoritmu misalnya Oreo, Biskuat Cadbury, Kraft, dan produk lainnya.

Fitur lainnya adalah Login, jika menjadi member di situs snacks-desserts.id kita punya kesempatan untuk mengakses lebih banyak lagi resep-resep inspirasi usaha. 

Belum jadi member? tenang saja ada fitur daftarnya kok. Cukup input nama lengkap, alamat email, password, jenis bisnis (pilih others saja jika personal), nama perusahaan/outlet/restaurants (jika personal beri tanda hubung saja "-"), dan nomor telepon.

Setelah lihat gambar-gambar diatas sudah terbayangkan kerennya situs snacks-desserts.id. Biar lebih terbayang dan infonya lebih lengkap lagi bisa nonton video singkat dibawah ini ya.



So... mentemen gimana keren kan situsnya, sangat direkomendasikan. Sekarang kalau bingung mau masak apa tinggal kunjungi saja situs snack-desserts.id. 😉


Semoga bermanfaat!













26 comments

  1. Ternyata mudah banget ya bikin nasi gurih keju, kebayang sedapnya nasi, sosis, ditambah keju. Alamak! Jadi tambah lapar, hihihiih.

    Ini bisa buat balita kah menunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, enak dan gampang buatnya. nah kalau cocok utk balita saya kurang tahu mba

      Delete
  2. Aku termasuk orang penikmat nasi gurih hehe, apalagi ditambah keju, aiiih kok ya enak dan simpel banget ya bikinnya. Kupengen cobain resepnya yg mudah itu nih

    ReplyDelete
  3. Kayaknya aku wajib banget deh ngunjungin situsnya. Karena anak tipe yang picky eater. Harus rajin cari2 resep.

    ReplyDelete
  4. Sejak kenal snacks dessert id, jadi makin happy berkreasi...Resep pilihan banyak dan semua berbahan camilan kesukaan anak-anak. Wah, tinggal eksekusi. Mana resepnya mudah bagi yang punya keahlian masak biasa seperti saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba, di web snacks-dessert.id mmg beragam resepnya.. enak dan mudah lagi pembuatannya

      Delete
  5. Waaah menarik ini ... nasi gurih keju, biasanya kan nasi gurih itu pakai santan. Nyoba ah kapan2

    ReplyDelete
  6. Asyik, dapat resep baru nih. kapan2 aku coba ah...mudah2nya hasilnya memuaskan. Soalnya aku jarang masuk dapur.

    ReplyDelete
  7. Oh, ini simpel sekali resepnya. Namun klo saya sih, pilih bikinnya pas nasi masih panas dicampur margarin dan keju. Jadi, gak perlu dikukus lagi.

    ReplyDelete
  8. Saya ke sini sudah sarapan padahal, tapi lapeeer lagi masa :( apalagi ini nasi gurih kejuuu, mana pake sosis, ada jagung juga, aaah harus dicobain nih resepnya di rumah. Auto nyatetin resep :) Baru tahu juga da aplikasi dessert dot id, makasih infonya kak

    ReplyDelete
  9. Aku penasaran jadi pengen ah nyoba bikin. Anakku suka banget makan nasi goreng kalau campur keju belum pernah nyobain

    ReplyDelete
  10. Resepnya gampang banget, bisa bayangin wangi dan lezatnya nasi gurih. Kirain tadi pagi santan, ternyata pakai keju. Paprika dan sosis dalam satu masakan, mana tahan.... Makasih ya idenya boleh juga, anak-anak bakal suka nh!

    ReplyDelete
  11. Wah menarik, belakangan ini lagi pengen eksplore masakan baru. ketemu ini deh. Bakal list buat bikin deh

    ReplyDelete
  12. Wahhhh enak banget iniii
    Jadi kepengen bikin juga sendiri nihhh

    ReplyDelete
  13. mantep banget resepnya mb, jadi makin mudah berkreasi dengan bahan utama nasi. ijn save bahan2nya mb, he

    ReplyDelete
  14. Keren mba website nya. Langsung mau kujadikan panduan buat home project anakku yg TK. Rencananya mau cooking class di rumah paling ga 3x seminggu gitu. Aq udah beli kompor portable untuk memudahkan. Eh pas banget baca ini ada tmpt nyari resep simpel

    ReplyDelete
  15. Wah anakku juga suka banget keju2an dan makan nasi susah. Ini jadi kombinasi ya daripada burger keju mulu, jebol kantong bapaknya

    ReplyDelete
  16. Endoooll alias enak buangettt ini mba nasi gurih kejunya
    keluargaku fans makanan serba cheese
    kayake daku mau coba ahhh

    ReplyDelete
  17. Enak sekali, ini. Dan unik. Karena memasak nasinya bersamaan dengan keju. Saya ga pernah kepikiran bikin gini. Memang harus rajin cari resep unik untuk anak, ya.... dan eksekusi. Itu yang paling penting.

    ReplyDelete
  18. Waaah jd pengen bikin besok nih buat anak2. Kebetulan anak2 tu suka banget yang namanya keju, tapi blm pernah aku bikin dicampur nasi gini hehe
    Nanti aku lihat juga resep2 lainnya ah yang ada di snack desert thx mbak

    ReplyDelete
  19. Anakku suka banget sama keju.
    Bisa jadi inspirasi menu masakanku hari ini niih.. Terimakasih rekomendasinya dan terimakasih juga untuk dikenalkan dengan website snacks dessert id.
    Pasti banyak banget resep yang mudah dicontoh.

    ReplyDelete
  20. Ternyata bikinnya gampang ya Mba.
    Jadi pengen coba kebetulan di rumah ada keju nih makasih resepnya Mba

    ReplyDelete
  21. Terimakasih ulasannya. jadi pengen coba apalagi simpel buatnya

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam