6/12/2016
0
Muslim Fashion Festival atau MuFFest telah usai, banyak cerita yang ingin saya bagi di postingan ini tentang event tersebut. Ini kali pertamanya saya mengikuti festival fashion berskala nasional bahkan internasional (maklum orang udik hehehe). Sayang rasanya kalau tidak dituliskan di blog. Di Makassar juga ada event fashion, sejenis pameran gitu dan diadakan tiap tahun namanya Femme tapi tak sebesar MuFFest.

Indonesia adalah negara dengan mayoritas muslim, menurut data dari Dirjen Industri Kecil Menengah, jumlah muslimah di Indonesia yang berhijab sekitar 20 juta orang, tentunya ini sangat berpengaruh dengan perkembangan fashion muslim di tanah air. Melihat perkembangan ini pemerintah dan penggiat industri fashion muslim di tanah air bercita-cita mengembangkan fashion muslim Indonesia tidak hanya di dalam negeri tapi juga ke tingkat dunia. Menjadikan Indonesia sebagai World Fashion Moslem Center di tahun 2020. MuFFest hadir untuk mendukung terwujudnya impian tersebut. MuFFest menghadirkan keragaman busana muslim dari berbagai desainer Indonesia. Mulai dari gaya urban hingga gaya konvensional. 

MuFFest berlangsung selama 5 (lima) hari mulai tanggal 25 s.d 29 Mei 2016 di Plaza Selatan, Istora Senayan - Jakarta. Ajang tahunan yang baru kali pertama ini digelar resmi dibuka pada tanggal 25 Mei 2016 dengan mengusung tema #ScreenTheLook. Festival ini terlaksana berkat kerjasama dari Indonesian Fashion Chamber (IFC), Hijabers Mom Community (HMC), dan Ditali Cipta Kreatif.

Saya sendiri tidak hadir pada acara opening ceremony soalnya jam kerja. Saya baru bisa datang sore hari selepas pulang dari kantor. Demi hadir di hari pertama MuFFest saya rela bermacet-macet ria (sebuah perjuangan #tsah). Kebayangkan perginya jam pulang kantor, dari Lapangan Banteng ke Senayan butuh waktu 2 (dua) jam. Untungnya pake Uber jadi biaya transpornya ga mahal :D

Karena saya nyampenya jam enam lewat, banyak event yang terlewatkan, Yang tersisa pada hari itu adalah acara fashion show Run Thing and I.sha Presents "Self Honesty" persembahan dari Argo Apparel Group Featuring Sofie, Ali Charisma, dan Deden Siswanto. Fashion Show ini juga diawali dengan sepatah kata sambutan dari Menteri Perindustrian, Bapak Saleh Husin.

Sambutan dari Bapak Saleh Husin

Setelah itu fashion show pun di mulai. Busana yang diperagakan oleh para model sungguh kekinian. Hadehhh... karena saya bukan fashion blogger saya tak tahu bagaimana cara mengomentarinya. Pokoknya bagus deh... memberikan saya inspirasi busana muslim yang lagi ngetrend tahun ini. Warna-warna pastel mendominasi, blazer dan rompi panjang (selutut ataupun semata kaki) bisa dipadukan dengan gamis ataupun celana panjang. (blogger fashion wannabe tetapi gagal hahaha)






video


Oke sekian dulu ya reportase dari saya ^^
Tunggu postingan lanjutan tentang MuFFest 2016 di postingan saya selanjutnya ^^







 

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners